Inspirasi Saat Bingung Bikin Konten

0
(0)

Inspirasi Saat Bingung Bikin Konten Sobat jasa logo, menjadi seorang pembuat konten harus memiliki banyak pengetahuan baru agar konten yang dibangun tetap eksis.

Sementara, jenis konten sangat beragam. Mulai konten YouTube, InstaGram, konten blog, dan sebagainya.

Kesemuanya harus tekonsep dengan baik dan rapi. Serta, harus memiliki eksistensi yang kuat. Sehingga, seorang content creator atau pembuat konten harus memiliki ide-ide fresh.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Akan tetapi, terkadang seorang content creator juga mengalami kondisi stuck. Artinya, tidak memiliki progress apapun.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini, jasalogo.id akan memberikan tips saat stuck bikin konten, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan:

Perbanyak Baca!

Selain sumber online, bacaan cetak juga bisa banget membuat teman-teman tiba-tiba mendapatkan inspirasi ide blog ini.

Sumber bacaan versi cetak ini bisa dari berbagai macam bentuk seperti buku, majalah, surat kabar, brosur, dan lainnya.

Seluruh konten itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dijadikan bahan tulisan. Ambil beberapa ide dari media cetak yang paling cocok dengan konsep blog kita.

Cek Tren di Media Sosial

Pada media sosial, tagar umum digunakan saat berselancar di Twitter dan Instagram. Memeriksa hastag atau tagar apa yang sedang ngetren bisa memberi kita pandangan langsung pada topik yang sedang aktif dibahas di seluruh dunia.

Dengan melihat hastag di berbagai media sosial yang sedang ramai diperbicangkan, kita bisa mendapatkan wawasan untuk membuat konten yang sesuai (relate) dengan hal tersebut.

Misal, hastag yang lagi tak ada habis-habisnya dipakai saat pandemi ini yakni: #dirumahaja.

Kemudian, setelahnya lakukan brainstroming. Tren tagar yang sudah dilihat di media sosial, sesuaikan dengan konsep tulisan di blog pribadi. Dari tagar ini bisa kita kembangkan.

Misalnya menjadi: kegiatan yang bisa kita lakukan saat di rumah aja, resep yang bisa dicoba saat di rumah aja, drakor pilihan saat di rumah aja, cara menghalau kebosanan saat di rumah aja, dan pelbagai karakteristik lainnya.

Browsing!

Untuk bisa membuat konten, tentu harus kaya akan pengetahuan. Insight bisa datang dari mana saja, termasuk dari membaca. Dengan membaca, itu akan membuat otak semakin aktif bekerja.

Dengan rajin membaca, bukan hanya wawasan yang akan kita dapat, tapi pemikiran juga makin berkembang pesat.

Duduk santai sambil browsing media online bisa banget membuat otak tiba-tiba mendapat ide mendadak. Pokoknya banyak baca jadi banyak cerita!

Hunting Lomba

Mengikuti lomba blog bisa menjadi cara untuk mendapatkan ide konten kita. Labih mudah malah, karena tema dan ketentuan sudah ditentukan.

Ikut lomba bisa jadi tantangan juga buat diri untuk menulis konten yang lebih berkualitas lagi.

Syukur-syukur jika rejeki dan tulisan sesuai selera juri hadiah pun akan di tangan.

Scroll Media Sosial

Saat Anda tidak memiliki ide, barangkali Anda bisa me-refresh kepenatan. Tenang, dengan melakukan scroll media sosial, Anda dapat sekalian untuk berselancar menemukan ide-ide baru.

Anda bisa melakukan scroll di pelbagai platform. Mulai dari instagram, facebook, twitter, YouTube, dan lain-lain.

Kesimpulan

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini tentang  “Inspirasi Saat Bingung Bikin Konten.

Di sisi lain, agar menunjang usaha Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda agar memilih platform jasa logo agar keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.