5 CARA BERJUALAN DI FACEBOOK GROUPS

5 CARA BERJUALAN DI FACEBOOK GROUPS – Seperti telah kita ketahui bersama sobat jasalogo.id, bahwa Facebook Group merupakan forum diskusi atau jualan.

Benar, sekali. Pada facebook group, kita dapat aktif berbagi informasi di grup yang sesuai dengan produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa berdiskusi umum untuk memperkenalkan diri Anda serta memperbanyak pertemanan.

Percayalah, semakin tinggi intensitas Anda berselancar di facebook, maka semakin tinggi pula kemungkinan Anda lancar dalam berbisnis online dengan pemanfaatan facebook groups tersebut.

Nah, pada artikel ini, jasalogo.id akan memberikan beberapa informasi soal bagaimana cara berjualan di facebook groups.

5 CARA BERJUALAN DI FACEBOOK GROUPS

Ada lima (5) cara berjualan di Facebook Groups yang dapat Anda optimalkan kinerjanya, antara lain:

Bergabung di Banyak Grup Facebook

Berbanding lurus, semakin banyak Anda bergabung dengan grup, maka semakin banyak pula lingkar pertemanan Anda. Dengan bergabung di banyak grup, maka Anda akan semakin banyak teman baru.

Teman baru itulah yang menjadi peluang untuk membeli produk kita. Selain itu, dengan semakin banyak kita mengikuti grup, maka akan semakin banyak orang yang mengetahui produk kita. Bukankah begitu, sobat jasalogo.id?

Namun, agar tidak banyak grup yang menjadi sampah atau spam, pilihlah grup yang aktif sebelum Anda bergabung di grup. Anda dapat cek, apakah grup tersebut aktif baik berdiskusi atau berjualan.

Nah, jika grup tersebut aktif, maka bergabunglah. Namun, jika tidak maka tinggalkanlah, karena artinya hanya sedikit orang yang melihat grup tersebut.

Masukkan Nama Produk, Deskripsi Produk dan Harga

Yang kedua, Anda harus tuliskan nama produk, deskripsi produk Anda dengan singkat dan jelas serta mencantumkan berapa harganya.

Sebab, semakin banyakninformasi atas produk yang Anda unggah, maka semakin besar informasi yang didapat calon pembeli.

Jika informasi tersebut bermanfaat dan sesuai apa yang dibutuhkan oleh calon pembeli, maka kemungkinan mereka untuk membeli produk Anda akan lebih tinggi.

Tulis Nomor Kontak Anda

Selain Anda harus menyantumkan informasi seputar produk Anda. Pastikan juga, bahwa Anda menunaikan ini disetiap produk yang dijual. Alasannya bagaimana? Tujuan atau alasannya adalag agar pembeli dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Mereka tidak perlu mencari-cari informasi kontak Anda. Atau, mereka tidak perlu mencari alamat usaha Anda untuk mengonsultasikan pelbagai hal sebelum mereka membeli.

Sehingga, hukumnya penting untuk Anda menuliskan kontak Anda di setiap unggahan produk Anda.

Jangan Lakukan Spaming

Yang terakhir adalah jangan sampai Anda melakukan spaming. Spaming artinya, Anda memosting produk Anda secara bertubi-tubi.

Dimana, kerjaan itu Anda lakukan baik di forum diskusi atau di komentar. Atau bahkan, Anda melakukan posting tanpa jeda waktu.

Mengapa ini merupakan pantangan yang wajib Anda hindari? Alasannya adalah, sebab hal ini mengakibatkan akun Anda di blokir oleh Facebook karena konten Anda yang spam, dianggap sampah, dan tidak bermanfaat. Jadi hindari, ya, sobat jasalogo.id!

Kemungkinan lainnya jika Anda melakukan spaming adalah kemungkinan besar, Anda dapat dikeluarkan dari grup oleh admin grup tersebut.

Mengapa? Sederhananya, bagaimana jika Anda sendiri mendapatkan informasi yang sama atau sejenis dalam waktu bersamaan atau dalam jumlah yang melampaui banyak? Pasti akan menyebalkan!

Itulah alasannya mengapa Anda tidak boleh melakukan spaming pada unggahan Anda.

Oke, sobat jasalogo.id, itu kiranya 5 cara jualan di facebook groups yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca artikel lainnya di website ini. Baik seputar bisnis, atau desain, dan hal menarik lainnya.

Anda bisa mengunjungi Instagram kami juga dengan klik link ini.