Xiaomi Luncurkan Smart Glasses, Simak Spesifikasinya!

Xiaomi Luncurkan Smart Glasses, Simak Spesifikasinya!
Xiaomi Luncurkan Smart Glasses, Simak Spesifikasinya!

Xiaomi luncurkan Smart Glasses, Simak Spesifikasinya!. Smart Glasses merupakan perangkat wearable pintar terbaru, bertajuk Xiaomi Smart Glasses.

Xiaomi Smart Glasses, kacamata pintar ini sedikit berbeda dari produk serupa, karena perangkat in tidak sekadar berguna untuk menangkap foto, tapi juga mampu menampilkan pesan dan notifikasi tepat di depan mata pengguna.

Read More

Xiaomi Luncurkan Smart Glasses, Simak Spesifikasinya!

Selain menampilkan notifikasi dan panggilan, kacamata ini dapat menjalankan sejumlah fungsi secara mandiri, termasuk navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, dan penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

Perangkat ini juga menggunakan mikrofon dan speaker disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat, dua belah pihak bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi.

Smart Glasses dari Xiaomi mengusung layar monokrom karena sangat efisien dan mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits untuk memastikan cahaya cukup untuk melintasi struktur optik kompleks di siang terik.

Kamera 5MP di bagian depan kacamata dapat digunakan untuk memotret serta menerjemahkan teks secara langsung, fitur yang diklaim Xiaomi akan mempermudah saat sedang bepergian ke tempat asing.

Struktur kisi berukuran sangat kecil berada di bagian dalam lensa untuk membiaskan cahaya agar aman untuk mata manusia.

Sebelum sampai ke cahaya, berkas cahaya dipantulkan berkali-kali supaya mendapatkan gambaran yang utuh dan meningkatkan kegunaan saat dipakai.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Selasa (14/9/2021), Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Xiaomi Smart Glasses hanya memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter.

Xiaomi menggunakan teknologioptical waveguide untuk memangkas ukuran dan bobot sehingga kacamata ini berbentuk seperti kacamata pada umumnya.

Xiaomi juga menanamkan teknologi beamforming untuk mikrofon dan pengeras suara.

Xiaomi juga membenamkan sejumlah komponen di dalam kacamata ini, seperti prosesor ARM quad-core, modul Wi-Fi/bluetooh, baterai, touch pad, hingga sistem operasi Android.

Meski sudah diperkenalkan, kacamata ini disebut masih sebuah produk konsep, sehingga belum ada informasi kapan akan hadir untuk publik.

“Dengan sekian banyak fitur ini, Xiaomi Smart Glasses hanya berbobot 51 gram dan menyerupai kacamata biasa tapi pada saat yang sama mampu melampaui kemampuan kacamata pintar lainnya,” jelas Xiaomi.

Demikian spesifikasi Xiaomi Smart Glasses yang berhasil jasalogo.id rangkum. Anda minat memilikinya? Harap bersabar ya.. karena Saat ini, kacamata pintar dari Xiaomi baru meluncur di China. Belum ada informasi apakah perangkat ini juga hadir di Indonesia atau tidak.

  • Whatsapp

Related posts