Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope

Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope
Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope

Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope – Dalam berjualan baik secara offline maupun online memerlukan pelayanan dalam melayani calon pembeli mengenai barang atau produk yang dijual.

Pada produk yang dijual di toko online melkitakan pelayanan chat kepada pelanggan atau calon pembeli  dapat menambah nilai pada toko Anda termasuk di Shopee.

Read More

Itulah mengapa penting untuk Anda mengetahui cara meningkatkan performa chat di Shopee.

Dengan membalas pertanyaan yang ditanyakan oleh pembeli kepada penjual dapat meningkatkan kepercayaan dan bayangan mengenai barang atau produk yang dijual di toko online.

Baca juga: 6 Manfaat Pasar Online untuk Bisnis

Karena pada sistem online pembeli tidak dapat mengetahui secara lengkap barang yang dibeli.

Dari kacamata pembeli, predikat Star Seller seperti sebuah jaminan bahwa penjual adalah seller terpercaya dan berkualitas.

Dari sisi penjual, tentu ada lebih banyak keuntungan yang diperoleh. Selain toko menjadi lebih mencolok karena status yang lebih tinggi dan hampir selalu ada di halaman pertama pencarian , penjualan juga pasti lebih melesat.

Jadi, siapa sih Seller yang tidak mau menjadi Star Seller di Shopee?

Salah satu kriteria Star Seller ialah mempunyai persentase chat dibalas lebih dari 80%.. Artinya, anda harus berusaha untuk selalu ramah dan fast respon terhadap chat pembeli.

Sama seperti toko pada umumnya, pembeli adalah raja. Kita  tidak boleh bosan membalas chat dari mereka. Karena setiap chat adalah peluang yang tidak boleh dilewatkan untuk terjadinya penjualan.

Berikut Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope ala Jasalogo.

1. Fast respon

benar – benar harus secepat kilat membalas chat di Shopee, kalau bisa di 30 detik pertama.

hah, yang bener aja, ga bisa lah..belum ngetiknya…”

Jawabannya, bisa. Solusinya adalah dengan mengetikkan hai, atau mengirimkan stiker/emot yang sudah tersedia di kolom chat Shopee, nah baru deh , balasan yang kedua bisa agak longgar.

2. Matikan balas otomatis

Kalau anda berpikir bisa mengakali fast respon dengan menggunakan fitur balas otomastis , anda bisa pikirkan ulang. Alasannya karena balasan otomatis tidak dihitung sebagai balasan.

Misalnya anda nyalain balas otomatis, “semua barang yang ada di display ready ya kak.” Terus anda dapat chat, “ready gan?” Anda merasa chat tersebut sudah terbalas kan? Tapi balasan itu gak dihitung oleh algoritma Shopee.

3. Balas terakhir

Ini sepele namun cukup penting. Walaupun permasalahan sudah terjawab, tetap kita harus jawab terakhir. Kalau enggak, performa chat turun. Misal :

“barang A ready kak”

“baik kak , saya CO sekarang ya “

“baik ka,terimakasih “

“oke ..”

“oke..”

“…”

Kalau seller sama customer, biasanya seller yang udah tahu, dia balas terakhir. Customer performa chat-nya turun gak masalah. Yang heboh kalau seller sama seller. Udah itu kalau gak mau performa turun, akhirnya perang stiker sampai perang dunia tiga.

4. Pembunuh performa chat paling serius adalah Shopee Tanam

Ini dia yang sering bikin performa chat kita turun. Awal menggunkan shopee memang kita sebagai pembeli tidak pernah mmperhatikan hal ini. Tetapi karena kita mencoba peruntungan dengan menjadi penjual dan tentu saja pengen juga jadi Star Seller.

Kita pun memeriksa semua chat dari customer selalu kita balas dengan secepat mungkin. Sampai kita menyadari satu hal, Tidak membalas permintaan siram pohon dari teman / follower /customer, bisa jadi juga orang lain yang menyimpan kontak kita .

KESIMPULAN

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai Tips Seller Menaikkan Presentase Chat Di Shoope Ala Jasalogo.

Salah satu hal yang dapat menjadikan Shopee star seller yaitu dengan cara membalas chat di Shopee. Karena performa toko Shopee dapat menurun jika tidak membalas chat pelanggan atau customers.

Banyak penjual mencoba cara mengembalikan performa chat Shopee yang menurun sangat sulit. Dikarenakan  untuk meningkatkan performa dibutuhkan strategi yang tepat.

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo! [disini]

Baca juga: Review Online Shop Yang Paling Banyak Pengunjungnya

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasa logo!

  • Whatsapp

Related posts