Tidak Siap Produksi? Coba Branding Ulang!

Tidak Siap Produksi? Coba Branding Ulang!
Tidak Siap Produksi? Coba Branding Ulang!

Tidak Siap Produksi ? Coba Branding Ulang ! – Oke sobat jasa logo, saat Anda memulai sebuah bisnis dengan menjual barang yang siap buat dipakai, maka salah satu proses yang memakan cukup banyak waktu, uang, dan tenaga adalah proses produksi.

Kebutuhan untuk produksi sangat besar, sobat jasa logo! Bayangkan saja, Anda harus membeli alat produksi untuk membangun pabrik usaha Anda.

Selain itu, Anda juga perlu membayar tenaga kerja untuk mengerjakannya, dan masih perlu biaya-biaya lainnya yang tak sedikit, lho, sobat!

Lalu, jika telah demikian, apa yang bisa sobat jasa logo lakukan?

Baik, jika memang Anda ingin memulai sebuah bisnis namun ternyata Anda belum memiliki modal yang besar untuk produksi, atau ingin membuat prosesnya lebih praktis maka melakukan rebrand pada produk polosan bisa Anda lakukan.

Jadi, pada intinya kalau Anda tidak siap produksi, maka Anda coba saja branding ulang produk, ya!

Wait! Tetapi, sobat, kondisi ini tentunya tidak bisa dilakukan secara asal-asalan ya. Nah, mari kita simak ulasan berikut mengenai cara branding ulang suatu produk untuk bisnis berikut!

KELEBIHANNYA INI, SILAKAN ANDA COBA SOBAT!

Sebelumnya kita lihat dulu apa saja kelebihan dan kekurangan saat memutuskan untuk membeli produk polos dan melabelinya dengan brand milik Anda!

Nah, daripada sobat jasa logo harus melakukan proses produksi, membeli produk cenderung lebih praktis dan waktu yang dibutuhkan lebih cepat, bukan?

Produk yang polos lebih mudah untuk Anda kreasikan. Selain menjual dalam bentuk yang sama, Anda juga bisa menjualnya kembali setelah melakukan modifikasi.

Meskipun mungkin tetap ada sebagian proses produksinya yang harus sobat kerjakan, tapi Anda tak perlu repot dari proses memilih bahannya karena tinggal finishing saja, oke!

KEKURANGAN AYANG WAJIB ANDA PERTIMBANGKAN JUGA!

Meskipun bisa dijadikan alternatif saat Anda belum memiliki cukup modal namun biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk jadi per itemnya sebenarnya bisa saja lebih mahal daripada membuat sendiri sehingga untungnya pun bisa jadi lebih sedikit.

Menjualnya lagi dan memberikan label baru mungkin memang praktis namun jika brand belum benar-benar kuat maka bisa jadi Anda kalah saing dengan toko sebelah.

Selain itu, sobat, resiko lainnya jika ingin laris mungkin dengan menurunkan harga namun artinya keuntungan Anda akan berkurang.

Jangan asal membeli produk polos dan melabelinya sendiri ya, ada beberapa pilihan supaya Anda tidak kejebak bahayanya, ya!

Baiklah, tidak semua produk polos bisa Anda jual kembali karena bisa jadi ada beberapa yang sudah dipatenkan. Nah, biar aman Anda bisa memilih beberapa alternatif berikut ini:

PASTIKAN BELI PRODUK YANG TAK BER-MERK SUPAYA JAUH LEBIH AMAN, SOBAT YA!

Sejatinya, memang ada banyak produk impor yang biasanya tidak memiliki label dan bisa dibeli secara grosir dengan harga yang lebih murah.

Anda tak perlu takut ongkirnya mahal, kini ada banyak potongan atau voucher yang bisa membuatmu menghemat biaya kok.

Nah, Anda hanya perlu bersabar karena biasanya perlu waktu yang relatif lama untuk menunggunya tiba. Hal ini harus Anda perhatikan untuk menjaga jumlah produk yang tersedia.

Biasanya memang ada pihak-pihak tertentu yang menjual berbagai barang yang sengaja dibuat tanpa merek untuk dijual kembali.

Disitulah, Anda bisa jago-jago mencarinya untuk diberikan label usaha Anda sendiri.

ANDA BISA PAKAI METODE MAKLON ATAU PAKAI JASA PIHAK KETIGA!

Kalau Anda ingin tak perlu memikirkan proses produksi, alternatif lainnya adalah menggunakan pihak ketiga untuk membuatkan produk yang biasanya disebut dengan metode maklon.

Mungkin produk polos yang terpikirkan baru kaos tapi ternyata ada produk-produk lainnya yang bisa diberikan label juga, lo sobat! Apa saja?

Kalau soal kaos polos merupakan produk yang bisa dijual polos kembali atau disablon dengan desain yang jadi ciri khas brand yang ingin Anda bangun.

Selain kaos, Anda juga bisa memikirkan beberapa produk lainnya seperti kaus kaki atau hijab yang bisa ditempeli label dan dibungkus dengan kemasan yang cantik untuk menambah nilainya.

Selain itu, Anda juga bisa saja sobat, untuk memilih produk yang lebih besar seperti kemeja flanel atau celana chino. Kalau bisa menciptakan branding yang kuat maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar tanpa perlu banyak modifikasi.

Atau, mau coba rebranding cangkir, piring, tas, dan lain-lain, bisa sekali Anda coba ya!

BELUM PUNYA MODAL, BUKAN ALASAN ANDA TAK BERBISNIS YA, SOB! YUK BISA YUK!

Nah, ternyata tak perlu banyak alasan seperti belum punya banyak modal untuk alat produksi saat mulai usaha karena ada banyak alternatif yang bisa dipilih.

Seperti kata orang-orang bijak, nih sobat jasa logo, dimana ada kemauan, nah disitu pula akan ada jalan. Good Job! Semoga senantiasa sukses, ya!

KESIMPULAN

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai apa yang bisa Anda lakukan ketika tidak siap produksi maka coba branding ulang tuh!”.

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!

 

  • Whatsapp

Related posts