Terapkan Tips Berikut Agar Produktif

Terapkan Tips Berikut Agar Produktif
Terapkan Tips Berikut Agar Produktif

Terapkan Tips Berikut Agar Produktif – banyak ingin diketahui. Dimana, setiap hari manusia melakukan aktivitas. Aktivitasnya juga beragam. Mulai dari bekerja, menuntut ilmu hingga bentuk peribadatan.

Saat menjalankan rutinitas, ada kalanya seseorang dihinggapi rasa malas. Kemalasan itu yang menyebabkan pekerjaan tidak selesai. Padahal, jika pekerjaan tidak selesai akan menjadi beban.

Read More

Beban yang dimunculkan yakni beragam. Mulai dari beban psikis, beban waktu, beban tenaga, hingga beban fikiran.

Seseorang yang mampu melakukan pekerjaan dengan baik, maka ia akan sukses. Mengapa demikian? Menurut jasalogo.id, ketika Anda mampu menyelesaikan tugas kecil dengan rapi, maka tugas besarpun akan tuntas.

Kalau diibaratkan dengan slogan adalah “Pantang Tolak Tugas, Pantang Tugas Tak Selesai”. Bagaimana dengan Anda? Apakah sudah punya slogan motivasi?

Na, jika Anda belum bisa memanajemen diri Anda dengan baik agar produktif, maka jasalogo.id punya tips. Anda bisa mendisiplinkan tips di bawah. Mari kita simak, ya!

Berikut tips agar Anda produktif dan sukses:

Ikuti Aturan 20/80

Mengerjakan 20 persen dari daftar tugas, hasilnya bisa setara dengan 80% kinerja harian. Sehingga, hilangkan hal-hal yang tidak penting dan tidak berpengaruh terhadap produktivitas Anda selama jam kerja.

Misalnya, bagi proyek Anda ke dalam beberapa tahap, dan selesaikan setiap tahap secara sistematis.

Manfaatkan Pagi Hari Anda

Orang yang produktif memanfaatkan pagi hari untuk fokus pada diri sendiri. Jangan pernah menggunakan pagi hari anda untuk mengecek email atau agenda harian Anda.

Sebab, hal itu akan membuat fikiran anda bercabang antara mengurus diri sendiri dan mengerjakan tugas harian.

Sebaliknya, gunakan pagi hari Anda untuk menikmati sarapan yang lezat, membaca berita, meditasi, atau olahraga. Dengan demikian, Anda memiliki energi yang cukup untuk bekerja produktif sehari penuh.

Kurangi Daftar Pekerjaan Anda

Bekerja produktif bukan berarti mengerjakan sebanyak mungkin tugas dalam sehari. Jadi, periksa kembali dafatr pekerjaan harian Anda.

Lihat apakah Anda benar-benar membutuhkan semuanya. Lebih baik, Anda fokus mengerjakan beberapa hal saja dibanding mengerjakan banyak hal namun tidak fokus. Sehingga hasilnya tidak maksimal.

Selesaikan Tugas Berat Sebelum Makan Siang

Tahukah Anda? Menurut Tony Wong, saat-saat paling produktif bagi seseorang adalah pagi hari. Dimana, saat itu otak masih segar.

Jadi, selesaikan tugas-tugas yang rumit di pagi hari.

Jika Anda berencana mengadakan rapat, sebaiknya lakukan siang hari. Dengan cara ini, Anda bisa memanfaatkan waktu secara produktif.

Jangan Samakan Produktivitas dengan Rasa Malas

Meskipun tidak ada yang akan mengakuinya, rasa malas yang tersembunyi adalah penyumbang terbesar terhadap hilangnya produktivitas.

Jujur saja, banyak hal yang menghalangi Anda mengerjakan tugas-tugas pokok. Misalkan, mengecek email dan menghadiri rapat.

Jadi, sebaiknya fokuskan diri Anda mengerjakan hal-hal yang pokok secara efektif dan efisien.

Hentikan Kebiasaan Multi-Tasking

Jangan pernah mengerjakan 10 tugas dalam waktu bersamaan (multi-tasking). Menurut penelitian, gonta-ganti tugas lebih dari 10 kali sehari akan mengurangi IQ anda hingga 10 point, lho!

Jadi, fokus pada satu hal saja. Atau sesuai kapasitas kemampuan Anda!

Kesimpulan

Itulah beberapa tips agar Anda produktif setiap hari!

O iya, jasalogo.id selalu membagikan promo-promo menarik setiap harinya! Jadi, jangan lupa percayakan desain logo Anda pada kami!

 

  • Whatsapp

Related posts