Teknik Membuat Konten Youtube Viral

Teknik Membuat Konten Youtube Viral
sumber : PIXABAY

Ingin membuat konten YouTube untuk bisa menambah penghasilan Anda?  Wah, Anda berkunjung ke artikel yang tepat nih! Teknik Membuat Konten Youtube Viral akan kami bedah disini. karena Membuat konten YouTube supaya bisa viral janganlah asal bikin. Kalau konsepnya tidak sesuai target audiens, bisa-bisa channel YouTube Anda bakal sepi.

Jasalogo.id akan memberikan ide konten YouTube apa saja yang menarik untuk memikat calon subcriber Anda. Namun sebelumnya, buat Anda yang pemula, kami akan membagikan Teknik Membuat Konten Youtube Viral terlebih dahulu. 

Read More

Ikuti langkah-langkah dari jasalogo.id berikut untuk membuat konten YouTube viral yang bisa mengundang ribuan viewers and subcriber

Teknik Membuat Konten Youtube Viral

Kenali Audiens Anda

Sebelum langsung terjun membuat konten YouTube, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu target audiens Anda. Jika Anda sendiri sudah pernah meng-upload video YouTube di channel Anda, maka Anda bisa melihat analytics dari YouTube soal data audiens yang menonton video Anda, mulai dari gender, umur, hingga negara asal. 

Anda pun juga bisa melihat komentar dari para viewers soal konten video seperti apa yang ingin ditonton. Jika memang Anda baru ingin bekerja sebagai YouTuber, tetapkan terlebih dahulu tema channel Anda.

Apakah ingin menjadi seorang beauty atau gaming vlogger? Apapun itu, analisis lagi target audiens dari setiap tema yang ingin diangkat. 

Ciptakan Ide Yang Original

Pastikan ide yang kamu punya memiliki karya original. Jangan mengikuti hasil karya orang lain bahkan menjiplaknya.

Hindari meniru Karya Orang Lain. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membuat konten, sebab bila dipaksakan bisa saja konten yang dibuat kurang informatif atau kurang menarik yang membuat pengikut kecewa. Gunakan waktu untuk beristirahat agar pikiran menjadi rileks dan fresh sehingga ide-ide cemerlang muncul dengan sendirinya

Hal terpenting ialah menjadi diri sendiri saat berkarya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang unik dan menarik.

Buatlah Konten Sesuai Passion

Selanjutnya, kamu dapat mempersiapkan konten yang akan dibuat. Berikut ini ragam jenis konten yang bisa kamu jadikan referensi antara lain konten beauty, lifestyle, gaming, entertainment, sport dan travelling.

Pilih konten sesuai dengan passion kamu ya sehingga hasil karyamu dapat menginspirasi khalayak.

Ikuti trend Terkini

Anda pasti penasaran terhadap reputasi konten yang disebarkan, apakah berjalan baik, ada peningkatan atau bahkan justru menurun?

Saat ini, Anda bisa menggunakan website gratis untuk mengetahui reputasi sebuah konten, seperti Google Analytics.Sebagai seorang YouTuber, sudah seharusnya kamu selalu update dengan perkembangan tren kekinian.

Mulai dari jenis video yang dibahas, cara editing, hingga hal-hal yang diminati saat ini. Dengan membuat konten video yang selalu mengikuti tren maka akan menambah jumlah subcribers.

Hal yang bisa kamu lalukan untuk menarik jumlah views kamu bisa mengikuti cara membuat video YouTube sendiri dengan kolaborasi bersama teman, selebgram atau bahkan artis.

Utamakan Nilai Positif dan Kebermanfaatan

Kunci utama kesuksesan sebuah video dapat dilihat dari sisi nilai yang (likes) yang diberikan dari para penonton.

Jika nilai bersifat positif dan berguna, para penonton otomatis akan membagikan link video. Dan, komentar yang dituliskan pun juga bernada positif.

Setelah tahu tema channel YouTube yang ingin dibuat, sekarang waktunya membuat konten YouTube yang berkualitas!

Mari mulai dengan melakukan riset tren video. Nah, tren video ini harus sehubungan dengan tema channel Anda, ya. Misalnya, lihat tren seputar produk kecantikan jika Anda merupakan seorang beauty vlogger

Setelahnya, Anda perlu membuat storyboard agar saat syuting video nanti, semuanya berjalan lancar.

Pastikan bahwa alurnya sudah pas, mulai dari introduction, pembahasan, dan juga closing. Satu hal lagi, buatlah video yang bermanfaat dan membantu viewers agar mereka tertarik untuk membagikan video tersebut.

Misalnya, video berisi tips, motivasi dari pakar ahli, ulasan produk, dan tutorial. 

Masukkan Link Video Terdahulu ke Dalam Video Baru

Cara ini hanya berlaku bagi Anda yang sudah pernah membuat konten YouTube. Anggap saja ini cara mempromosikan video-video sebelumnya yang sudah di-upload.

Anda bisa memasukkan link video terdahulu di bagian kanan atas video saat video tengah berjalan, cukup dengan edit video ketika akan di-upload di YouTube.

Masukkan link ketika video sedang membahas konten atau topik yang berhubungan dengan video sebelumnya. Anda juga bisa memasukkan link video ke bagian deskripsi video.

Dengan begini, kemungkinan subscribers menambah akan semakin besar!

Atur Jadwal Upload Video

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan, yakni jadwal Anda upload video ke YouTube. Selain untuk meningkatkan jumlah viewers, cara ini juga penting dilakukan supaya Anda tidak kewalahan harus syuting dan edit video setiap hari.

Disarankan untuk meng-upload video di hari kerja karena biasanya orang lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. 

Jam 2 siang sampai 4 sore di hari Senin sampai Rabu dianggap menjadi waktu yang pas untuk upload video ke YouTube.

Selain itu, jam 12 siang sampai 3 sore setiap hari Kamis dan Jumat juga banyak dipilih oleh para YouTubers sebagai jadwal upload video. 

Itu dia Teknik Membuat Konten Youtube Viral yang berkualitas dan ramai viewers yang jasalogo.id jabarkan. Selain itu, Anda memerlukan perangkat video seperti kamera, tripod, box light, green screen, mikrofon, headphone, dan juga laptop baru untuk menunjang proses syuting dan editing video. Selamat menjadi YouTuber …

  • Whatsapp

Related posts