Tips Foto Produk Profesional Hanya dengan Smartphone

Tips Foto Produk Profesional hanya Dengan Smartphone
sumber: jasalogo.id

Dalam memasarkan produk Anda harus menayangkan visual produk dengan menarik. – Foto Produk Profesional Dengan Smartphone ala Jasalogo.id akan menjadi rekomendasi bagi anda. 

Foto visual yang menarik akan mampu mencuri perhatian konsumen hingga berlanjut pada pembelian.

Banyak yang beranggapan bahwa foto produk yang bagus dihasilkan oleh kamera mahal dan dilengkapi oleh peralatan berkualitas tinggi. Tenang, saat ini modal alat mahal bukanlah satu-satunya cara.

Fasilitas teknologi saat ini sangatlah luar biasa, anda tak perlu mempunyai alokasi dana yang banyak untuk membeli kamera profesional berserta perangkat pendukungnya, Anda cukup bisa memanfaatkan smartphone yang anda miliki saat ini sebagai alat alternatif.

Kualitas foto produk yang dihasilkan smartphone bisa disandingkan dengan hasil dari kamera profesional dengan beberapa proses editing setelah pemotretan. dan tentunya dengan trik-trik khusus yang akan jasalogo.id sajikan dibawah ini.

Untuk Anda yang ingin mencoba cara ini murah ini, berikut beberapa tips membuat foto produk terlihat lebih profesional meskipun hanya menggunakan kamera smartphone. 

Tips Foto Produk Profesional Hanya dengan Smartphone

Hindari Penggunaan Zoom

Yang perlu Anda ketahui bahwa tidaklah perlu menggunakan fitur zoom (pembesar) ketika menggunakan kamera smartphone.

Revolusi dan kualitas akan terlihat memburuk saat fitur zoom pada kamera smartphone anda gunakan.

Jika Anda butuh foto yang lebih dekat dan jelas, lebih baik Anda mendekati produk. Sehingga hasilnya terlihat baik dan detail. 

Gunakan Background Foto Yang Sesuai

Pemilihan background foto produk merupakan elemen yang sangat penting. Hal ini bukan hanya berlaku pada foto yang akan di­unggah di media sosial. Tetapi juga foto-foto yang akan terpampang di media promosi lain seperti pamflet, bannerwebsite dan lain sebagainya.

Background foto bisa bermacam-macam, Anda bisa menggunakan background polos atau dengan aksen yang senada dengan produk, dan lainnya.

Backgorund polos akan membuat produk yang difoto terlihat lebih elegan. Penggunaan background polos juga akan membuat konsumen fokus pada produk.

Pilihan ini sangat cocok bila foto produk ditujukan untuk katalog. Sedangkan background dengan aksen senada dapat menonjolkan nilai dari produk yang difoto.

Contohnya bila Anda memotret produk nuansa herbal, Anda dapat menggunakan aksen bernuansa alam seperti kayu-kayuan atau dedaunan. Namun, usahakan agar background tidak terlalu ramai agar tidak berlebihan. Sehingga konsumen dapat tetap fokus pada produk. 

Gunakan Pencahayaan Secara Tepat

Sumber pencahayaan sangat berpengaruh terhadap hasil pemotretan apapun, khususnya foto produk. Kamu bisa memanfaatkan cahaya lampu pijar, cahaya alami matahari, atau flash.

Hanya saja kamu perlu ingat, dalam pengambilan foto produk khususnya yang memiliki material pembuatan berbahan gelas atau botol, kamu harus ekstra berhati-hati menggunakan sumber pencahayaan dari flash.

Arah pencahayaan pun penting. Pastikan arah pencahayaan tidak menimbulkan bayangan yang dapat mengganggu hasil foto produk. Dengan ketepatan sumber serta arah pencahayaan kamu dapat mendangkap bentuk serta dimensi produk yang tepat.

Dalam menggunakan smartphone dan memanfaatkan cahaya alami, lakukan pemotretan produk saat pagi atau siang menjelang sore untuk hasil pencahayaan foto yang lebih lembut.

Cari Sudut Pandang

Hal ini juga menentukan bagi foto produk. Anda jangan terus menerus foto dari depan. Anda perlu eksplor. Apakah harus dari belakang, jika produk Anda adalah pakaian.

Namun, jika produk Anda adalah makanan, sangat disarankan foto produk dari atas. Agar kesan detail dan rapi muncul dalam benak konsumen.

Mau lebih unik? Bisa ambil angle tak lazim seperti mengantungnya secara terbalik, menyamping atau menggantung di lokasi tak biasa.

Apabila produk tersebut digantung pakai kabel atau tali, usahakan kabel atau tali itu dihapus pakai aplikasi pengeditan agar citra foto tidak rusak.

Jangan lupa, ambil semua perspektif agar nanti bisa diseleksi mana foto yang paling bagus. Perhatikan juga pencahayaan sekitar.

Boleh juga tambahkan detail lain seperti brand, logo perusahaan, nama toko dan lain sebagainya.

Tujuannya untuk memperkenalkan branding dan bisnis anda lewat foto. Jadi, bisa sekalian promosi juga.

Jangan Lupa Manfaatkan Fitur Edit Untuk Hasil Yang Lebih Maximal

Cara selanjutnya kerap dilakukan orang-orang untuk membuat objek foto tampak lebih bagus dan cantik. Yaitu menggunakan fitur editing dari smartphone.

Cara ini efektif untuk memperindah hasil foto. Atau Anda dapat memanfaatkan aplikasi editor foto demi hasil yang lebih baik.

Akan tetapi editlah secukupnya, sebab bila terlalu berlebihan justru akan membuat foto terlihat palsu. Cukup mengedit foto untuk memperkuat kesan foto, agar tampilan produk tidak jadi berbeda dari yang semestinya.

Karena tentu saja konsumen akan sangat kecewa jika produk yang dibelinya tidak sesuai dengan foto yang dilihatnya.

Itu tadi beberapa tips untuk menghasilkan foto produk yang profesional hanya dengan smartphone yang telah Jasalogo.id rangkum.

Melalui foto yang menarik, diharapkan banyak konsumen yang tertarik dan memutuskan untuk membeli produk Anda.

Memanfaatkan smartphone ketika alokasi dana untuk foto produk terbatas ialah pilihan cerdas. Sebab itu berarti Anda mampu mengelola pengeluaran keuangan Anda dengan baik.

Team desain jasalogo.id sudah paham betul mengenai desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda