Sedang Mencari Referensi Desain? Ini Dia 5 Trend Desain Logo Keren

Logo adalah tanda, lambang, atau simbol yang memiliki makna dan digunakan sebagai identitas atau ciri khas dari sebuah organisasi, perusahaan atau individu agar mudah diingat oleh orang lain.

Sebuah logo biasanya mempunyai filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat berdiri sendiri atau mandiri. Sebuah logo tentunya mempunyai ciri khas baik dari warna atau bentuk.Perkembangan logo itu dinamis, maka tidak heran jika di setiap tahun muncul trend logo apa yang akan digunakan sebuah organisasi, perusahaan atau individu.

Berikut adalah 5 tipe desain logo keren yang menjadi trend

1. Geometric Shapes

 

by https://jasalogo.id

Bentuk geometri dan logo sangat cocok dalam hal desain logo. Sebuah logo biasanya dibuat dengan mempertimbangkan sisi filosofis atau makna. Hal ini sesuai dengan geometri di mana setiap bentuknya mempunyai makna atau filosofinya masing-masing.

Seperti kotak melambangkan stabilitas, sedangkan lingkaran menggambarkan kebersamaan, dan keabadian. Bentuk geometris juga mempunyai sebuah kelebihan, di mana bentuk ini mampu menyederhanakan objek yang kompleks. Bentuk desain logo geometris juga mampu memberikan elegan dan konseptual.

2. Minimalisme

 

by https://jasalogo.id

Minimalisme menjadi trend baru beberapa tahun ini dalam dunia desain, tanpa terkecuali logo. Desain minimalisme mampu membuat logo terlihat sederhana namun mengesankan. Logo minimalis terlihat bagus dalam ukuran besar ataupun kecil, maka tidak heran banyak perusahaan bisnis yang menyukainya.

Logo yang sederhana juga cocok untuk semua jenis pemasaran dan merek. Logo minimalis seringkali dikolaborasikan dengan logo geometris, karena keduan unsur ini mampu menciptakan logo yang sederhana, elegan, dan konseptual.

3. Overlapping Elements

 

by https://jasalogo.id

Banyak brand mulai menggunakan desain logo yang terlihat abstrak ini. Overlapping Elements mempunyai ciri khas logo yang penuh warna atau satu warna, dan bentuk-bentuk penyusun logo tersebut dibuat tumpang tindih satu sama lain.

4. Semi-flat

 

 https://www.google.com

Ketatnya persaingan dalam pembuatan logo membuat seorang desainer harus mencari cara agar logo yang dibuatnya bisa bersaing dengan logo lain. Salah satu cara tersebut adalah membuat desain logo yang mempunyai kesan tiga dimensi.

Hal ini berfungsi agar logo yang dibuat tetap menonjol dibandingkan logo lain. Karena hal itulah muncul semi flat logo, di mana seorang desainer menciptakan logo dengan warna gradiasi untuk membuat bayangan dan dikombinasikan dengan posisi logo yang pas. Semi Flat Logo sangat kuat secara online, terutama untuk brand-brand teknologi.

5. New Age Geometry

 

https://www.google.com

New Age Geometry Logo lahir karena desain logo geomeris yang sebelumnya terlihat dingin, otoriter dan kurang berwarna. Maka dalam new age geometry, sebuah logo dibuat dengan kombinasi warna cerah, serta komposisi yang user friendly dan seimbang.

Itulah 5 desain logo yang menjadi trend saat ini. Semoga desain tadi bisa menginspirasi kamu ya! Jadi mana desain logo favoritmu?

Yuk! Desain logomu di jasalogo.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *