Review Online Shop Paling Banyak Pengunjungnya

Review Online Shop Paling Banyak Pengunjungnya – Dunia digital saat ini menjadikan banyak pebisnis yang berjualan di e-commerce dan marketplace.

Bukan hanya oleh pelaku UMKM saja, bahkan brandbrand besar pun ikut berbondong-bondong jualan di marketplace online. 

Hal ini terbukti dari angka pertumbuhan marketplace di Indonesia yang  meningkat pesat, khususnya di masa pandemi kali ini.

berikut Jasalogo.id jabarkan marketplace di Indonesia yang paling banyak pengunjungnya, 

Review Online Shop Paling Banyak Pengunjungnya

Tokopedia

Tokopedia didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison ini bersumbangsih dalam memberdayakan jutaan merchant dan UMKM.

Menurut jumlah pengunjung per bulan pada kuartal pertama 2021, Tokopedia saat ini menjadi marketplace nomor satu di Indonesia yakni sebesar 135 juta.

Salah satu alasan banyak konsumen memilih Tokopedia karena banyak ragam pilihan produk yang tersedia. Di Tokopedia kategori produk yang paling banyak dicari adalah produk elektronik, diikuti dengan fashion lalu  bahan makanan.

Jumlah merchant di Tokopedia didominasi oleh UMKM. Untuk mendukung merchant yang berjualan di marketplace.

Tak hanya sampai disitu, Tokopedia memiliki beberapa fitur yakni fitur promosi, broadcast chat, statistik toko, hingga keuangan dimana pebisnis bisa meminjam modal untuk mengembangkan usahanya. Tokopedia hingga saat ini telah mencapai 805,5 juta kunjungan.

Bukalapak

Perusahaan yang didirikan oleh Achmad Zacky pada tahun 2011 ini tergolong cepat tumbuh dan patut diperhitungkan keberadaannya.

Selain menyediakan kebutuhan seperti pakaian, elektronik, furniture rumah tangga, gadget dan kebutuhan harian lainnya, Bukalapak saat ini juga terus memperluas layanannya.

Bukalapak berdiri pada tahun 2010, awalnya Bukalapak ditujukan sebagai lapak online bagi pelaku UMKM. Kini Bukalapak memiliki sekitar 6 juta merchant yang menjual bermacam-macam produk.

Alasan konsumen berbelanja di Bukalapak ialah harga yang murah dan pilihan produk yang sangat beragam.

Kategori produk yang paling banyak dicari di Bukalapak di antaranya produk elektronik, fashion, dan hobi & life style. Beberapa fitur Bukalapak yang dapat digunakan user yang berjualan di e-commerce di antaranya inventaris barang, pantau saingan, dan sebagainya.

Shopee

Shopee yang berasal  dari Singapura menjadi marketplace dengan pengunjung terbanyak di Asia Tenggara untuk saat ini, dengan 476,5 juta kunjungan juta kunjungan per bulan.

Kategori produk yang paling populer di Shopee di antaranya, kecantikan, peralatan rumah tangga, dan fashion khususnya fashion muslim. Beberapa fitur yang dapat digunakan pebisnis yang berjualan di marketplace Shopee di antaranya ShopeeLIVE, asisten penjual, chat bot, dan banyak lagi.

Lazada

Platform e-commerce yang paling banyak dikunjungi selanjutnya ialah Lazada, dengan total 161,7 juta pengunjung bulanan. Lazada sebenarnya telah beroperasi di beberapa negara ASEAN. Total kunjungannya terbanyak berasal dari negara Thailand (39,4 juta), Filipina (38,6 juta), serta Indonesia (29,3 juta).

Marketplace yang juga berasal dari Singapura ini didirikan pada tahun 2012. Pada 2016, Lazada telah resmi diakuisisi oleh raksasa e-commerce China, Alibaba.

Lazada adalah situs B2B yang dalam menyediakan produk bekerja sama dengan merchant yang diseleksi dengan baik.

Dengan mengusung tagline Effortless Shopping atau “Belanja gak pakai ribet”, Lazada menjual hampir semua barang yang dibutuhkan baik peralatan elektronik, aksesoris, fashion, kesehatan, kecantikan, otomotif dan alat rumah tangga.

Demikianlah Review Online Shop Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia. semoga memberikan informasi dan wawasan yang bermanfaat.

 

Team desain jasalogo.id Profesional dalam membaut desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda