Pola Pikir Entrepreunership Alias Mindset

Pola Pikir Entrepreunership Alias Mindset – Bagi pebisnis, mindset menjadi kategori yang penting, sobat jasalogo.id!

Pada kesempatan kali ini, jasalogo.id akan membeberkan bagaimana pola pikir yang sebaiknya terbentuk pada diri seorang entrepreneurship.

POLA PIKIR

Pola pikir entrepreuner akan berkarakter produktif, bukan konsumtif.

  • Entrepreneur juga selalu berusaha mencari cara baru untuk meningkatkan utilitas sumber daya secara efisien.
  • Entrepreneur selalu mencari alternative bila sumber daya yang ada terbatas.
  • Entrepreneur cenderung job creator daripada sekedar job seeker.

Semua karakter tersebut disebabkan oleh jumlah total pola pikir yang positif, kreatif, keuangan, dan pola pikir yang di milikinya.

Sehingga, sobat jasalogo.id, pola pikir produktif bisa ditumbuhkan apabila kita memahami dan menghargai kelimpahan maupun keterbatasan yang ada, baik dari personal diri Anda atau dari faktor di luar Anda.

Dengan pola berpikir produktif, semua hambatan akan bisa Anda ubah menjadi peluang untuk meminimalisasi ancaman, dan semua kekuatan akan menjadi suatu kesempatan untuk lebih di kembangkan kesempatannya.

Berikut ialah beberapa pola pikir entrepreneurship alias mindset yang mereka bangun!

KREATIFITAS FINANCIAL

Entrepreunership kunci kesuksesan transformasi dari perjuangan finansial hingga menuju pada kondisi kebebasan finansial sebagaimana konsep transformasi Cashflow Quandrant-nya tergantung pada kecerdasan finansial anda. Untuk mencapainya di perlukan kreativitas finansial.

Kreativitas finansial berusaha merubah mindset yang ada pada diri kita masingmasing mengikuti pola pikir manusia sejahtera yang efisien dan sesuai konsep ekonomis. Kreativitas secara finansial dalam kenyataannya merupakan keterseentrepreneuran untuk berpindah dari zona nyaman menuju zona baru yang penuh tantangan.

Seseorang yang kreatif akan mampu melakukan perpindahan tersebut dengan perhitungan yang matang sehingga menghasilkan zona baru yang lebih nyaman pada masa depan dengan mengorbankan kenyamanan hari ini.

BERFIKIR KREATIF

Kreativitas merupakan suatu berpikir sesuatu yang baru (thinking new thing), oleh karena itu menurutnya kewirausahaan adalah berpikir dan bertindak sesuatu yang baru atau berpikir sesuatu yang lama dengan cara-cara baru.

Bagi seorang usahawan, kreativitas adalah modal yang sangat penting. Dengan kreativitas usahawan mampu keluar, melihat dan menangkap peluang dan kreativas juga berguna untuk memenangkan persaingan.

Gagasan-gagasan yang kreatif umumnya tidak dapat dibatasi oleh ruang, bentuk ataupun waktu. Justru seringkali ide-ide jenius yang memberikan terobosan-terobosan baru dalam dunia usaha.

Kreativitas menjadi sangat penting bagi usahawan karena:

  • Wirausaha yang kreatif dapat meluncurkan produk yang belum pernah dibuat sebelumnya. Anda bisa memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat dengan memperkenalkan produk atau jasa baru yang terus menerus diperbaharui.
  • Manusia yang kreatif bukanlah peniru, melainkan pemimpin. Pemimpin pasar adalah orang yang disegani dan selalu menjadi benchmark.
  • Manusia yang kreatif akan memiliki keunggulan sebagai first mover.
  • Kreativitas juga berarti mencari cara atau jalan keluar baru, membuka terobosanterobosan dan menciptakan perbedaan-perbedaan yang menonjol dan disukai pasar.
  • Manusia kreatif yang dapat lolos dari bencana dan kerugian. Kreativitas mampu menembus pintu-pintu baja kesulitan
  • Dengan otak yang sehat, kita dapat berfikir kreatif sehingga timbul gagasan dan terobosan yang inovatif.

Dimana, penurunan tingkat kreativitas sejalan dengan keinginan mencari aman. Maka, semakin tua seseorang manusia semakin cenderung menghindari resiko dan ingin menjalani hal-hal yang aman dan ingin menjalani hal-hal yang aman, sobat jasalogo.id!

KESIMPULAN

Demikian ulasan mengenai pola pikir entrepreunership alias mindset.

Untuk lebih mengetahui karya terbaik kami dalam desain logo murah dan premium, Anda dapat cek instagram jasalogo.id dengan klik disini!