Ciri Entrepreneur dengan Istilah 10D, apa itu?

Ciri Entrepreneur dengan Istilah 10D, apa itu? – Ada beberapa istilah yang akhirnya bisa dengan mudah Anda cermati, sobat jasalogo.id! Ini terkait dengan bagaimana ciri entrepreneur yang terumuskan dengan istilah 10D. Apa saja itu?

Di ulasan kali ini, jasalogo.id akan membahasnya hanya untuk Anda, sebagai berikut:

DREAM

Seorang entrepreneur mempunyai visi bagaimana keinginannya terhadap masa depan pribadi dan usahanya dan yang paling penting adalah entrepreneur mempunyai kemampuan untuk mewujudkan impian-impiannya tersebut.

DECISIVENESS

Seorang entrepreneur adalah orang yang tidak bekerja lambat. Entrepreneur membuat keputusan secara cepat dengan penuh perhitungan.

Kecepatan dan ketepatan pengambilan keputusan adalah merupakan faktor kunci dalam  kesuksesan  bisnisnya.

DOERS

Entrepreneur  selalu menindaklanjuti keputusan yang telah dibuatnya, dengan melaksanakan secepat mungkin tanpa menunda-nunda kesempatan dan peluang yang ada.

DETERMINATION

Seorang entrepreneur melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa tanggung jawabnya tinggi dan tidak mau menyerah, walaupun dia dihadapkan pada hambatan.

DEDICATION

Dedikasi seorang entrepreneur terhadap usahanya sangat tinggi, kadang-kadang sampai harus melupakan hubungan dengan keluarganya untuk sementara waktu.

Entrepreneur juga tidak bekerja mengenal lelah, sobat jasalogp.id. Dan yang paling penting, semua perhatiannya tercurah dan dipusatkan semata-mata untuk keberhasilan kegiatan usaha yang dijalakannya.

DEVOTION

Seorang entrepreneur memiliki kegemaran dan mencintai pekerjaan usahanya dan mencintai produk yang dihasilkan. Hal inilah yang mendorong seorang entrepreneur mencapai keberhasilan yang efektif untuk menjual produk yang ditawarkan.

DETAILS

Seorang entrepreneur memperhatikan faktor-faktor kritis secara rinci dan tidak mengabaikan faktor-faktor kecil tertentu yang dapat menghambat kegiatan usahanya.

DESTINY

Seorang entrepreneur bertanggung jawab terhadap nasib dan tujuan yang hendak dicapainya serta tidak mau tergantung kepada orang lain, dia memiliki kebebasan dalam berpikir dan bertindak dalam setiap aktivitas yang berkaitan dengan usaha yang dijalaninya.

DOLLARS

Seorang entrepreneur tidak semata-mata berorientasi kepada pencapaian kekayaan tetapi bagaimana usaha yang dijalankannya dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

DISTRIBUTE

Seorang entrepreneur bersedia mendistribusikan kepemilikan usahanya terhadap orang-orang kepercayaannnya. Orang-orang kepercayaan ini adalah orang-orang yang kritis, berkemauan keras dan mau diajak untuk mencapai sukses dalam bidang bisnis.

Ada tambahan nih, sobat jasalogo.id, ini juga penting banget. Ada 4 (empat) karakteristik utama yang harus dimiliki seorang entrepreneur. Apa saja itu?

Berikut ulasannya!

HASRAT YANG KUAT TERHADAP BISNIS

Karakteristik hasrat yang kuat terhadap bisnis mendeskripsikan kepercayaan entrepreneur bahwa bisnis secara positif akan mempengaruhi kehidupan manusia dan menjadi dunia lebih baik untuk ditinggali.

Hal ini juga menjelaskan mengapa banyak eksekutif yang telah mapan meninggalkan pekerjaannya dan memulai bisnisnya sendiri.

FOKUS PADA PRODUK DAN PELANGGAN

Karakteristik ini menekankan betapa pentingnya seorang entrepreneur untuk memahami dua elemen penting dalam bisnis yaitu produk dan pelanggan.

Entrepreneur memiliki obsesi untuk menawarkan produk yang dapat memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

KEULETAN MESKIPUN MENGHADAPI KEGAGALAN

Kegagalan adalah hal yang biasa dalam berbisnis, apalagi jika entrepreneur memulai bisnisnya yang baru.

Beberapa jenis usaha membutuhkan serangkaian eksperimentasi sebelum sukses diraih. Kegagalan dan kemunduran menjadi bagian dari proses yang mesti dihadapi.

Entrepreneur sukses memiliki keuletan dan kegigihan untuk menghadapi situasi tersebut.

KEPANDAIAN DALAM EKSEKUSI

Bisnis atau usaha yang sukses tak lepas dari kecerdasan entrepreneur mengimplementasikan berbagai rencananya ketika usahanya mulai berjalan.

Entrepreneur harus dapat memadukan berbagai aktivitas seperti mengeksekusi ide menjadi model bisnis yang riil, membangun kebersamaan tim, membangun kemitraan, mengelola keuangan, memimpin, memotivasi karyawan dan sebagai

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, ulasan tentang ciri entrepreneur dengan istilah 10D. Untuk lebih dekat dengan jasalogo.id, Anda bisa klik disini atau disini.