PERBEDAAN BRAND, BRANDING DAN BRAND IDENTITY

PERBEDAAN BRAND, BRANDING DAN BRAND IDENTITY
PERBEDAAN BRAND, BRANDING DAN BRAND IDENTITY

PERBEDAAN BRAND, BRANDING DAN BRAND IDENTITY – Saat Sobat Jasa Logo memutuskan fokus dalam dunia usaha, maka Sobat Jasa Logo akan mulai harus mendalami berbagai istilah yang muncul.

Diantaranya adalah istilah untuk Anda membangun brand, melakukan branding, dan membuat brand identity.

Wah, hamper mirip saja, ya! Kira-kira apakah artinya sama, Sobat Jasa Logo? Nah, untuk mengetahuinya, inilah perbedaan brand, branding dan brand identity. Selamat menyimak ulasannya!

Ya, brand, branding dan brand identity yakni tiga hal yang berbeda ya! Meski masih tentang produk, tapi tiga hal tersebut memiliki peran masing-masing yang sangat penting agar produk Anda lebih dikenal.

BRAND

Brand merupakan istilah bagaimana asosiasi yang orang bayangkan terhadap suatu produk atau merek, termasuk nilai-nilai dan kekhasan yang bisa mereka dapatkan

Brand secara bahasa artinya merek, tapi kalau secara penerapan dalam bisnis, brand dan merek berbeda lo.

Misalnya ketika bicara soal merek NEVADA pembeli akan mengenalnya dengan baju, sepatu, dan sebagainya.

BRANDING

Nah, kalau sudah ada brand atau merek produk Anda yang dikenal masyarakat luas, Anda butuh yang namanya branding.

Jadi, singkatnya, branding adalah proses membangun, mendesain, dan mengembangkan poin-poin unik agar brand Anda lebih mudah diingat dan berbeda dari merek lain!

Sebelum Sobat Jasa Logo melakukan branding, Anda harus tahu poin-poin unik yang ingin Anda jadikan kekhasan dari produk Anda.

Branding akan membantu Anda untuk menemukan pembeda atau diferensiasi dari merek lain. Pembeda ini bisa Anda jadikan daya tarik sehingga memudahkan promosi.

Dimana, Sobat, pembeda ini juga bisa Anda jadikan citra atau nilai produk sehingga menghasilkan suatu brand. Selain itu, branding juga bisa mengendalikan pasar, misalnya menentukan konsumen

BRAND IDENTITY

Selanjutnya ialah brand identity. Jadi, brand identity ini memiliki arti sebagai nilai kepribadian yang Anda persepsikan untuk membentuk identitas produk Anda. Contohnya logo, kemasan, dan tagline Anda!

Membangun brand identity sama saja menentukan merek dagang produk Anda, Sobat.

Jadi, antara brand, branding dan brand identity menjadi satu kesatuan yang tentunya tidak bisa dipisahkan Sobat Jasa Logo. Jadi kalau Anda akan menentukan brand dari bisnis yang Anda jalankan, sudah pasti, Anda harus melakukan branding dan membuat yang namanya brand identity.

KESIMPULAN

Ya,ketiga hal tersebut memang perlu Anda perhatikan untuk mewujudkan produk yang lebih dikenal, mudah diterima dan memiliki ciri khas.

Apabila Anda hanya melakukan salah satunya, atau melewatkan satu saja, maka sudah barang tentu, langkah Anda untuk mengembangkan produk jadi kurang maksimal.

Oleh karena itu, penting raanya bagi Anda untuk senantiasa melakukan banyak inovasi untuk mengenal dan mengimplementasikan istilah brand, branding dan brand identity tersebut!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!

Related posts