Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021

Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021
Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021

Pada saat ini perkembangan desain grafis semakin banyak modelnya, seperti salah satunya gaya desain mamphis. Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021

Bagi kamu yang memang sedang menggeluti dunia desain grafis pasti sering bertemu dengan gaya desain ini, baik secara langsung maupun melalui media social.

Gaya desain mamphis ini sudah mulai banyak diterapkan diberbagai desain, bahkan menjadi trend tersendiri hingga saat ini.

Kalian pasti mendengar kan istilah Memphis desain? Memphis desain adalah salah satu gaya dalam desain yang kembali diminati. Lantas, sebenarnya apa sih Memphis desain? Bagaimana trennya? Berikut Jasalogo.id bahas lebih lanjut untuk anda!

Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021

Apa Itu Memphis Desain?

Memphis desain lahir di era postmodern, yakni tepatnya tahun 1980-an. Desain postmodern merupakan pertentangan dari desain-desain modern yang minimalis, simpel dan lugas.

Singkatnya, Gaya desain Memphis merupakan gaya desain yang tidak beraturan, warna mencolok, pola yang unik, dan penuh kebebasan.

Memphis desain sendiri merupakan salah satu gaya desain postmodern yang paling berpengaruh. Memphis desain digagas  oleh Ettore Sottsass, seorang desainer kelahiran Innsbruck Austria namun ia dibesarkan di Italia.

Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021
Ettore_Sottsass_1969

Ia merupakan desainer asal Italia. Bahkan desainer, Pada tahun 1981, Sottsass bersama dengan desainer dan arsiteknya mulai membuat grup Memphis.

Awalnya, mereka merilis 40 buah koleksi yang berhubungan dengan desain interior, seperti mebel, keramik, dan lampu.

Desain Memphis mengusung tema Post-Modern

Karakteristik umum dari The Memphis Style adalah menampilkan suasana runag yang meriah dan damai.

Sedangkan ciri khas gaya The Memphis Style adalah pilihan warna yang cenderung tebal dengan kombinasi yang rumit dan unik. Selain itu gaya desain ini biasanya menampilkan garis dengan motif kulit hewan atau motif berbagai jenis bunga.

Desain postmodern merupakan desain yang memiliki sifat kompleks, dan kontradiktif. Yang menjadi ciri dari desain postmodern ini yaitu ke-simple-an nya dalam susunan elemen design yang di tambahkan pada desain.

Kemudian yang menjadi elemen penting dalam mendominasi desain postmodern ini yaitu suasana hati.

Perlu diketahui bahwa desain lama yang kembali hits ini tidak hanya digunakan pada bidang desain interior saja. The Memphis Style banyak diaplikasikan diberbagai bidang seperti;

  • desain Website
  • Apa Itu Memphis Desain? Memphis desain lahir di era postmodern, yakni tepatnya tahun 1980-an. Desain postmodern merupakan pertentangan dari desain-desain modern yang minimalis, simpel dan lugas. Singkatnya, Gaya desain Memphis merupakan gaya desain yang tidak beraturan, warna mencolok, pola yang unik, dan penuh kebebasan. Memphis desain sendiri merupakan salah satu gaya desain postmodern yang paling berpengaruh. Memphis desain digagas oleh Ettore Sottsass, seorang desainer kelahiran Innsbruck Austria namun ia dibesarkan di Italia. Ia merupakan desainer asal Italia. Bahkan desainer, Pada tahun 1981, Sottsass bersama dengan desainer dan arsiteknya mulai membuat grup Memphis. Awalnya, mereka merilis 40 buah koleksi yang berhubungan dengan desain interior, seperti mebel, keramik, dan lampu. Desain Memphis mengusung tema Post-Modern Karakteristik umum dari The Memphis Style adalah menampilkan suasana runag yang meriah dan damai. Sedangkan ciri khas gaya The Memphis Style adalah pilihan warna yang cenderung tebal dengan kombinasi yang rumit dan unik. Selain itu gaya desain ini biasanya menampilkan garis dengan motif kulit hewan atau motif berbagai jenis bunga. desain postmodern merupakan desain yang memiliki sifat kompleks, dan kontradiktif. Yang menjadi ciri dari desain postmodern ini yaitu ke-simple-an nya dalam susunan elemen design yang di tambahkan pada desain. Kemudian yang menjadi elemen penting dalam mendominasi desain postmodern ini yaitu suasana hati. Perlu diketahui bahwa desain lama yang kembali hits ini tidak hanya digunakan pada bidang desain interior saja. The Memphis Style banyak diaplikasikan diberbagai bidang seperti; • desain Website • desain Fashion • desain Interior • desain Grafis dan Cetak. Ciri Memphis Desain Berikut Jasalogo.id tampilkan ciri dari Memphis Desain yang terletak pada warna dan pola yang khas. Warna Memphis desain lebih didominasi dengan warna-warna primer, yaitu merah, hijau, dan biru. Memphis desain menggunakan berbagai warna cerah, seperti merah, biru, merah muda, hijau, serta kuning. Warna hitam pada Memphis biasanya digunakan untuk mempertegas gambar dan membuat gambar terlihat lebih kuat dan tebal. warna yang cenderung tebal dengan kombinasi yang rumit dan unik. Selain itu gaya desain ini biasanya menampilkan garis dengan motif kulit hewan atau motif berbagai jenis bunga. Pola Memphis desain juga memiliki ciri khas pada pola yang terkesan tidak beraturan. Sesuai latar belakangnya desain Memphis mengusung tema kebebesan dan lepas dari suasana kaku dan tegas. Memphis lebih bebas dalam meracik pola. Pola tersebut berbentuk garis berbentuk geometris, motif mozaik atau motif kulit hewan. Namun, tak jarang desain bergaya memphis juga menerapkan pola atau bentuk lainnya secara bebas.
    Picture by Bashooka.com
  • desain Fashion
  • Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021Picture by International Design School.
  • desain Interior
  • Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021
    Picture by Interior design
  • desain Grafis dan Cetak.
  • Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021
    Vector set with trendy geometric shapes. Retro funky graphic, 90s and 80s design elements for magazine, leaflet, billboard, print, cover, banners

Ciri Memphis Desain

Berikut Jasalogo.id tampilkan ciri dari Memphis Desain yang terletak pada warna dan pola yang khas.

Warna

Memphis desain lebih didominasi dengan warna-warna primer, yaitu merah, hijau, dan biru.

Memphis desain menggunakan berbagai warna cerah, seperti merah, biru, merah muda, hijau, serta kuning. Warna hitam pada Memphis biasanya digunakan untuk mempertegas gambar dan membuat gambar terlihat lebih kuat.

Warna yang cenderung tebal dengan kombinasi yang rumit dan unik. Selain itu gaya desain ini biasanya menampilkan garis dengan motif kulit hewan atau motif berbagai jenis bunga.

Pola

Memphis desain juga memiliki ciri khas pada pola yang terkesan tidak beraturan. Sesuai latar belakangnya desain Memphis mengusung tema kebebesan dan lepas dari suasana kaku dan tegas. Memphis lebih bebas dalam meracik pola.

Pola tersebut berbentuk garis berbentuk geometris, motif mozaik atau motif kulit hewan. Namun, tak jarang desain bergaya memphis juga menerapkan pola atau bentuk lainnya secara bebas.

Demikianlah penjabaran terkait desain Memphis, Mengenal Memphis Design yang Kembali Hits 2021, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan Desain Memphis dalam desain-desain anda?, semoga bermanfaat dan menambah refrensi desain anda.

 

Kunjungi Jasalogo.id untuk info menarik laiinya.

  • Whatsapp

Related posts