Mengatasi CorelDraw Lemot, Simak Tips Berikut

Mengatasi CorelDraw Lemot, Simak Tips Berikut
Kelas Desain
Rate this post
Mengatasi CorelDraw Lemot, Simak Tips Berikut
sumber: jasalogo.id

Mengatasi CorelDraw Lemot,- Akan sangat menjengkelkan jika PC tiba-tiba lemot saat proses desain, apalagi desain yang dikerjakan memiliki ukuran yang sangat besar serta menggunakan banyak gambar yang berukuran besar. terutama pengguna CorelDraw.

Banyak diantara para pengguna CorelDraw mengalami masalah yang sama yaitu CorelDraw terasa berat atau lelet ketika digunakan untuk menggambar dengan ukuran objek yang besar serta banyaknya penggunaan efek sehingga membuat performa aplikasi CorelDRAW menjadi semakin lelet atau lemot.

Read More

Berikut Jasalogo.id berikan tips dan cara agar CorelDraw Anda kembali prima dengan performanya serta tidak lagi lemot.

Mengatasi CorelDraw Lemot, Simak Tips Berikut

 
  1. Gunakan Skala jika kita membuat desain dengan ukuran yang besar. Misalkan : Anda akan membuat desain spanduk dengan  ukuran 3 x 2 Meter maka di dalam desain kita menggunakan ukuran 300 x 200 MM dengan catatan semua outline harus di Ceklis Scale-nya.
  2. Jika menggunakan transpsaran Tools, setelah di transparan Anda Convert ke bitmap dahulu transparanya. Karena pada dasarnya penyebab lelet itu ialah tools transparan.
  3. Jika menggunakan shadow, setelah di shadow Anda conter ke bitmap sama seperti point ke dua.
  4. Hindari penggunaan font yang mempunyai efek-efek, seperti misalnya font Capture smallz.
  5. Dan yang pasti mendukung ialah performa dari PC atau komputer Anda yang di gunakan untuk membuat sebuah desain grafis.

Sesuaikan Spesifikasi Komputer

Sebelum Anda memulai desain dengan corel draw alangkah baiknya anda memilik jenis atau Versi CorelDraw yang sesuai dengan kemampuan PC atau leptop anda.

Dalam situs Corel.com sudah di jelaskan dengan detail untuk permintaan spesifikasi disetiap versei CorelDraw yang dikeluarkan.

Aturlah sistem pendingin

PC yang terlalu lama digunakan akan membuat Prosesor menjadi semakin panas, hal ini juga akan berpengaruh pada kinerja COrelDraw Anda, bukan hanya itu tapi juga bisa berpengaruh pada Software yang lain. jadi perhatikan butul kondisi suhu PC supaya tetap stabil.

Tutup Aplikasi yang tidak Digunakan Saat Mendesain

menggunakan banyak aplkasi di OS juga akan berpengaru pada kinerja CorelDraw anda, jika banyak Aplikasi yang dijalankan maka secara otomatis RAM akan terbagi banyak dan jatah untuk Corel Draw Anda akan menjadi berkurang.

 

Berikut beberapa tips dari Jasalogo.id cara mengatasi Coreldraw yang lemot ketika digunakan. Mengatasi CorelDraw Lemot

semoga bermanfaat…

Team desain jasalogo.id profesional dalam membuat desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda

  • Whatsapp

Related posts