Mau Beli HP Bekas, Cermati Hal Berikut!

Mau Beli HP Bekas, Cermati Hal Berikut!
sumber: tribun
Rate this post

Sekedar mau beli HP Bekas  saja tidak cukup. Kamu pun harus tahu merek HP apa yang kamu incar, Cermati Hal Berikut! Mau Beli HP Bekas. 

Bukan hal aneh, bila kita berkeinginan mengganti HP dengan keluaran paling baru, namun apa daya bujet hanya cukup untuk membeli HP bekas.

Read More

Jangan sedih, bila kamu teliti sebelum membeli, bukan mustahil kamu akan mendapatkan HP bekas yang masih mulus dengan harga murah.

Oleh karena itu pembeli dituntut untuk jeli saat membeli gadget bekas. Ada sejumlah tip yang bisa kamu terapkan saat ingin membeli HP bekas. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

Itulah kamu perlu cermat membeli HP bekas.

Mau Beli HP Bekas, Cermati Hal Berikut!

Cek Harga HP Bekas di Pasaran 

Cara melihat harga pasaran HP sangat mudah bisa di cari di google atau tanya – tanya pada forum atau grup, bisa juga dengan melihat pada website yang terpercaya.

 Anda bisa mengeceknya di internet, kemudian bandingkan dengan harga yang ditawarkan. Jangan sampai Anda membelinya dengan harga lebih mahal.  

Sebelum mengecek bagian fisik, sebaiknya cek terlebih dulu kelengkapan dari HP tersebut. mulai dari dus HP, charger sampai kartu garansi.

Jika ada kekurangan dalam smartphone bekas tersebut, seperti charger atau dus HP, maka Anda bisa menawarnya menjadi lebih rendah.

Terlebih HP sangat membutuhkan charger, jadi jika tidak ada maka Anda perlu membelinya dan tentu akan ada ongkos tambahan.

Cek Lampu notifikasi LED dan speaker

Selain tombol fisik, lampu notifikasi LED dan speaker masuk ke daftar komponen yang paling gampang rusak.

Di sisi lain, komponen yang jarang mengalami kerusakan adalah modem, LED flash, dan komponen untuk memicu getaran ponsel.

Cek Bagian Software

Jika bagian hardware sudah diperiksa, tidak kalah penting dalam membeli smartphone bekas adalah bagian software atau aplikasinya. Sebelumnya pasang kartu memori eksternal serta kartu SIM-nya.

Setelah itu hidupkan dan perhatikan ketika dalam proses booting. Apabila proses booting lama, berarti HP tersebut ada masalah dan harus direset ulang atau diinstal lagi.

Ketika tidak ada masalah pada booting dan bisa berjalan dengan normal, maka Anda bisa mengetes untuk melakukan panggilan telpon atau mengirim pesan singkat. Selain itu, smartphone bekas yang akan Anda beli nyalakan musik, dan colokkan earphone yang Anda bawa. Pastikan semuanya berjalan dengan normal.

Pelajari Spesifikasi HP yang Akan di Beli

Bagi yang ingin membeli HP Bekas  terlebih dulu tentukan standart spesifikasi HP sesuai dengan kebutuhan. Misal jika kebutuhan HPhanya digunkan untuk hal-hal ringan saja seperti sosial media yang tidak intens penggunaanya maka HP dengan RAM 2 – 3 gb sudah cukup untuk HPandroid, untuk HP Iphone cukup dengan RAM 1 gb.

Tentukan dengan Cermat, di Toko mana Kita akan Beli

Tentukan Ingin membeli HP langsung cod lewat grup – grup facebook atau market place indonesia seperti tokopedia, buka lapak, shopee dan lain sebagainya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

Untuk yang memilih langsung cod kelebihanya kita bisa langsung cek barang sesuai atau tidak dengan apa yang di inginkan tetapi biasanya harga yang ditawrkan sedikit lebih mahal. Untuk marketplace harga yang ditawarkan lebih murah akan tetapi kita tidak bisa cek kondisi HP secara langsung, sesuai tidaknya dengan apa yang diinginkan

So, demikian jasalogo.id urainkan tips sebelum beli HP bekas. semoga bermanfaat…

 Mau Beli HP Bekas ???

  • Whatsapp

Related posts