LANGKAH KONSENTRASI AGAR KERJAAN BERES DAN RAPI

LANGKAH KONSENTRASI AGAR KERJAAN BERES DAN RAPI
LANGKAH KONSENTRASI AGAR KERJAAN BERES DAN RAPI

LANGKAH KONSENTRASI AGAR KERJAAN BERES DAN RAPI – Sobat Jasa Logo, konsentrasi menjadi hal yang penting banget dan sangat diperlukan saat bekerja.

Benar sekali, tanpa konsentrasi dan fokus, bisa dipastikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab Anda belum tentu bisa terselesaikan, apalagi jika Anda bekerja di sebuah kantor yang lumayan “terbuka” serta ramai.

Memang tidak ada tips untuk membuat otak berkonsentrasi secara instan, tetapi ada beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap berkonsentrasi di suasana yang “hectic” tersebut.

Nah, mari kita simak ulasan mengenai langkah konsentrasi agar kerjaan beres dan hasilnya rapi berikut ini!

BUAT TO DO LIST, APA YANG MAU ANDA MULAI KERJAKAN!

Ketika Anda membuat suatu to-do-list atau daftar aktivitas, maka Anda secara sadar dapat memporsi diri Anda ketika jenuh mengerjakan target yang harus dipenuhi.

Nah, dengan membuat to do list itu, Anda jadi tahu bahwa ada deadline yang sedang mendekat dan secara sadar mengambil langkah untuk tidak berbicara atau ngobrol dengan rekan sekantor tentang masalah yang tidak penting!

Selain itu, Anda juga bisa menjadikan deadline Anda sebagai alasan untuk kabur dari percakapan karena Anda ingat dan melihatnya di jadwal aktivitas buatan Anda!

JIKA ADA SUARA BERISIK, PASANG HEADSET ATAU TUTUP RUANGAN ANDA!

Teman kerja Anda akan maklum biasanya jika Anda melakukan kedua hal di atas, Sobat Jasa Logo! Dimana, mereka juga biasanya akan memerhatikan Anda dulu sebelum menegur.

PERUT KENYANG, HATI SENANG, OTAK JADI TERANG! ANDA BISA MAKAN DULU

Ya, Sobat Jasa Logo, aktivitas apapun dengan perut kosong pastinya akan membuat Anda tak dapat berfikir jernih. Mengapa? Itu karena, Anda akan memiliki pikiran “yah, laper nih!” yang mana bisa memecahkan konsentrasi Anda.

Sarapan ketika berangkat ke kantor selain menyehatkan bisa menjauhkan Anda, dari peristiwa keroncongan yang menyita konsentrasi di pagi hari.

Dan, di saat makan siang, usahakan Anda makan cukup, jangan kekenyangan, justru khawatir kalau Anda jadi ngantuk, dan pekerjaan Anda justru terbengkalai karena Anda susah konsentrasi akibat mengantuk!

MATIKAN NOTIFIKASI PONSEL, BISA ANDA LAKUKAN!

Kalau diumpamakan, notifikasi di handphone itu ibaratnya seperti suara tetesan air yang konsisten. Tidak begitu penting memang, namun hal tersebut akan menarik perhatian Anda untuk melihat hal tersebut lama-kelamaan.

Dengan mematikan notifikasi di handphone, Anda bisa lebih fokus dalam mengerjakan tuga-tugas Anda tanpa harus terganggu dengan chat!

KELOLA STRES DENGAN BAIK

Jika Anda tidak mengelola stress, misalnya Anda kurang tidur, bisa menjadi salah satu alasan mengapa Anda merasa tidak enak dan tidak bisa menunjukkan performa Anda secara maksimal di kantor.

Dan, selain itu, jangan lupa untuk istirahat ya! Anda dapat mengambil waktu istirahat setelah Anda bekerja selama 4 jam, hal ini bisa memengaruhi konsentrasi dan mood Anda dalam melakukan pekerjaan lho!

KESIMPULAN

Mungkin Anda bisa mulai mencoba cara di atas, agar Anda bisa konsentrasi dan fokus kepada pekerjaan Anda!

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai langkah konsentrasi agar kerjaan beres dan hasilnya rapi!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!

Related posts