Kiat Mendesain Kaos Distro Bergaya Tipografi Retro

Kiat Mendesain Kaos Distro Bergaya Tipografi Retro
Kiat Mendesain Kaos Distro Bergaya Tipografi Retro

KIAT MENDESAIN KAOS DISTRO BERGAYA TIPOGRAFI RETRO – Seiring berjalannya waktu, ide usaha juga semakin beragam. Salah satunya ide usaha kaos distro dengan gaya tipografi retro, Sobat!

Bagi Sobat jasalogo yang berminat membuka usaha kaos distro dengan gaya tipografi retro, berikut kiat-kiat mendesain kaos distro bergaya tipografi retro:

RANCANG BENTUK DASAR

Secara umum, gaya tipografi retro berupa kata-kata yang disusun berurutan dari bawah ke atas. Sobat jasalogo dapat mentukan kata-kata/kalimat terlebih dulu untuk selanjutnya disusun satu per satu dari atas ke bawah.

Untuk kata yang pendek, Sobat jasalogo dapat menyatukan dengan kata lainnya.  Namun, jika kata tersebut merupakan unsur penting yang kita tekankan dari seluruh kalimat, Sobat jasalogo harus memastikan kata tersebut tetap jadi satu kata tersendiri.

Sedangkan untuk kata sambung atau kata depan, Sobat jasalogo dapat menulisnya dengan huruf kecil atau menggunakan ukuran huruf yang lebih kecil daripada kata yang menjadi penekanan dalam kalimat.

PERHATIKAN PEMILIHAN JENIS HURUF

Dalam pemilihan jenis huruf, Sobat jasalogo harus menyesuaikannya dengan style yang ingin Anda buat. Jenis huruf retro memiliki kesan klasik dan terlihat seperti yang digunakan untuk desain-desain pada jaman dahulu.

Pada proses aplikasi desain Sobat jasalogo bisa menggunakan jenis huruf apa saja selama  hasil desain menjadi lebih menarik.

Baca Juga: [Pengertian Typografi pada Desain Grafis]

TAMBAHKAN ELEMEN PENDUKUNG

Agar lebih menarik, Sobat jasalogo juga dapat menambahkan beberapa elemen seperti ornamen, pita, maupun efek kasar.  Untuk efek kasar, Sobat jasalogo bisa membuatnya di photoshop atau Coreldraw.

PERHATIKAN PEMILIHAN WARNA

Dalam desain retro, terdapat klasifikasi tersendiri untuk menciptakan kesan retro. Tentunya kepiawaian Sobat jasalogo dalam memilih susunan warna pun sangat berpengaruh pada hasil desain.  Untuk memepermudah pemilihan warna, Sobat jasalogo bisa memanfaatkan skema warna untuk hasil desain yang lebih dinamis.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo, ulasan mengenai kiat-kiat mendesain kaos distro bergaya tipografi retro!

Baca Juga: [Belajar Ilmu Tentang Typografi]

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di Jasalogo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasalogo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasa logo!

  • Whatsapp

Related posts