JENIS – JENIS DESAIN LOGO

Jasa Desain Logo Indonesia

Memang benar logo adalah sebuah kombinasi dari tipografi dan gambar namun dari setiap jenis logo memiliki arti  dan nuansa yang berbeda untuk brand yang anda miliki.  karena logo adalah sebuah simbol identitas yang pertama dilihat pada produk atau brand anda maka anda harus memilih jenis logo yang tepat yang bisa mewakili kan identitas dari usaha anda.

Mari kita pahami dari 7 jenis logo yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang ada di dunia ini dan berikut adalah .

1. Lettermarks ( Monogram Logo )

Jenis logo yang pertama ini adalah logo monogram dimana logo tersebut adalah jenis logo yang terdiri dari huruf atau biasanya diambil dari inisial nama brand tersebut. logo contoh perusahaan besar yang menggunakan jenis logo monogram

Karena nama perusahaan atau brand mereka sangat panjang jadi perusahaan tersebut menggunakan inisial dari nama brand tersebut diambil dari 2/3 kata yang mudah diingat, jadi monogram ini adalah pilihan yang tepat untuk brand anda  jika nama brand anda terlalu panjang silahkan pesan langsung di Jasa desain logo profesional seperti jasalogo.id

2.Wordmarks ( Logotype )

Jenis logo Wordmarks adalah hampir mirip dengan jenis logo Monogram karena pada intinya logo ini menggunakan teks sebagi identitas dari brand perusahaan tersebut. contoh perusahaan besar yang menggunakan desain logo wordmarks adalah Visa, Coca-cola, Google.

jenis logo ini memiliki karakter yang mudah di ingat karena logo tersebuh adalah dimbail dari nama brand itu sendiri.Pemiliki logo jenis Wordmarks harus benar-benar tepat, penggunaan Font yang sesuai dengan identitas perushaan menjadi kekutan dari jenis logo Wordmarks. 

3. Pictorial Marks ( Simbol Logo )

Bentuk jenis logo simbol ada ikan ini adalah salah satu logo yang paling banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar ataupun usaha-usaha kecil di mana ketika kita mendengar sebuah logo Pati muncul sebuah gambaran ikon Nah karena kebiasaan tersebut banyak orang yang mengira bahwasanya logo Itu adalah sebuah ikon atau sebuah lambang yang digambarkan oleh sebuah bentuk objek yang disebut ikon.Contoh logo jenis ikon atau simbol ini seperti Facebook Twitter Apple Instagram dan yang lainnya.

Ketika kamu melihat sebuah ikon  burung biru yang agak gendut maka kamu pasti tahu bahwasanya itu adalah ikon dari Twitter dan masih banyak lagi contoh desain logo seperti ini.

4. Abstract logo marks

Logo abstrak adalah jenis logo dengan bentuk geometris abstrak yang mewakili bisnis Anda. Beberapa contoh terkenal termasuk logo BP starburst, lingkaran terbagi Pepsi dan bunga strip Adidas.

Manfaat dari logo abstrak adalah bahwa Anda dapat menyampaikan apa yang perusahaan Anda lakukan secara simbolis, tanpa bergantung pada makna dari gambar tertentu.

5. Mascots Logo

Jenis jasa desain logo maskot adalah sebuah logo yang melibatkan karakter atau gambar dari seseorang atau hewan karakter ini juga bisa berupa objek yang lainnya seperti robot atau ikon animasi. contoh desain logo maskot perusahaan besar adalah KFC, Kool-Aid Man,  dll.

Desain logo maskot ini sangat cocok sekali jika perusahaan anda ingin mengedepankan sebuah suasana yang sehat dan menyenangkan seperti sebuah layanan untuk anak-anak karena karakter yang lucu akan memiliki daya tarik yang lebih.

6. The Combination Mark

Jenis logo yang satu ini adalah sebuah desain logo yang terdiri dari huruf gambar logo abstrak ataupun maskot di dalamnya jadi hampir semua jenis logo masuk dalam desain logo ini.seperti  Doritos, Burger King dan Lacoste dll.

Gambar abstrak disusun secara profesional agar memiliki kesan yang mahal dan mewah.

7. Emblem Logo

Jenis logo yang ketujuh ini adalah jenis logo emblem dimana logo dibuat dari tulisan yang berada di dalam simbol atau ikon biasanya jenis logo ini digunakan oleh tim-tim sport atau olahraga karena memiliki kesan yang kuat,seperti Starbuck, Harley Davidson dan yang lainnyanya.

Jenis logo emblem ini memiliki detail yang lebih rumit daripada logo yang sebelumnya kita jelaskan di atas lebih susah Ketika anda ingin menggambar ulang atau meniru desain logo emblem ini jenis logo ini juga susah untuk dibaca jadi ketika anda mau mendesain atau memilih jasa desain logo pastikan anda mendapatkan konsep desain logo yang kuat simple dan mudah diingat.

Dan itulah tadi jenis-jenis logo yang harus kamu ketahui sebelum membuat logo.

Yuk, Desain logomu!

Kami jasalogo.id siap membantu anda dalam mendapatkan  desain yang kreatif dan memiliki ciri khas sesuai dengan visi misi perusahaan anda Kami selalu aktif 24 jam melayani sepenuh hati.  dengan taklen jasalogo.id  desain logo tanpa ribet

Selain itu kami juga siap membantu anda dalam branding usaha anda seperti desain brosur desain banner desain kaos desain surat desain kartu nama desain topi desain tas dan masih banyak lagi desain yang bisa kami kerjakan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *