Harga Logo Mahal, Ini 6 Alasannya

Harga Logo Mahal, Ini 6 Alasannya
Harga Logo Mahal, Ini 6 Alasannya

Harga Logo Mahal, Ini 6 Alasannya – Tau gak sobat jasalogo.id, kira-kira apa ya yang menjadi penyebab harga desain logo mahal? Padahal, bentuknya simple dan tidak rumit. Pernahkah Anda bertanya-tanya dalam benak?

Beberapa waktu lalu yang sempat menyita perhatian publik adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pertamina yang mengeluarkan biaya 5,1 miliar rupiah untuk logo barunya. Kok bisa semahal itu, ya?

Read More

Jika Anda masih bertanya-tanya, pada artikel kali ini, jasalogo.id akan memberitahu Anda mengapa harga logo bisa fantastis.

Simak beberapa informasi berikut!

Harga Logo Mahal, Ini 6 Alasannya

Ini dia alasan mengapa harga logo mahal. Hal itu karena dipicu oleh beberapa faktor, antara lain:

Proses Pengumpulan Data dari Klien dan Sumber Lain

Jangan salah, ini bukan tahapan yang mudah. Pasalnya, pembuat logo harus benar-benar menyimak dan mencatat permintaan bentuk logo dari klien.

Kemudian ditambah dengan mencari beberapa referensi untuk data tambahan seperti sejarah dari perusahaan, sistemnya, produknya, atau bahkan pesaingnya.

Terkadang, pembuat logo mencari banyak sekali referensi untuk menemukan simbol yang pas ketika merepresentasikan ke dalam sebuah logo. Hal ini disesuaikan dengan produk apa yang hendak dijual atau perusahaan apa yang hendak didirikan.

Proses Mendesain di Sketsa Kasar

Setelah mendapat ide, pembuatan logo selanjutnya adalah penuangan ide di kertas atau buku sketsa berupa sketsa kasar.

Biasanya, pembuat logo akan menggambar beberapa alternatif logo, atau mensketsa logo tersebut dengan model yang sama namun ketebalan, lekukan, patahan yang berbeda.

Kemudian gambar tersebut akan diberi keterangan. Misalkan, di sebelah manakah yang nantinya lebih tebal, lebih pudar dan lain sebagainya.

Melakukan Konsultasi kepada Klien untuk Setiap Step Pembuatan Logo

Wajib hukumnya bagi pembuat logo untuk selalu berkomunikasi dan mengonsultasikan logonya, baik yang masih sketsa kasar, atau yang sudah jadi kepada klien.

Hal ini untuk meminimalisir kesalahan dalam pembuatannya. Desainer logo juga akan menjelaskan tiap-tiap bagian. Misal, logo akan dibuat seperti apa, warna apa, dan filosofinya bagaimana.

Proses Pengerjaan di Komputer dengan Bantuan Aplikasi Desain

Proses selanjutnya adalah proses pengerjaan di komputer. Sekarang sudah banyak aplikasi desain yang akan membantu para pembuat logo untuk mengerjakan logonya.

Di tahap inilah, biasanya memakan waktu lama karena dibutuhkan kecermatan, ketelitian, dan ketekunan. Mereka harus berkonsentrasi untuk membuat percampuran warna, proposi bentuk, ketajaman logo dan lainnya.

Presentasi Hasil Akhir Logo kepada Klien

Setelah logo sudah jadi, maka pembuat logo akan mempresentasikan hasil karyanya. Mereka akan menjelaskan mengenai konsep logo, filosofi dari logo tersebut, mengapa memilih warna dan font tulisan yang itu dan lainnya.

Ini juga dilakukan untuk meyakinkan kembali logo yang telah kita buat kepada klien.

Ada Revisi Jika Klien Belum Puas

Jika klien puas dengan hasil jadi dari logo, maka log tersebut bisa langsung diserahkan. Namun, apabila klien menghendaki untuk sedikit perbaikan disana sini, maka para pembuat logo harus mengoreksi kembali dan mengganti perbagian atau bahkan keseluruhan bagian logo.

Kalau ditolak, gimana? Yah, terpaksa mulai cari ide lagi, deh.

Jadi, walaupun hasilnya terkesan ‘gitu saja’, tapi logo memiliki proses pembuatan yang cukup panjang dan menguras berbagai energi. Selain itu, logo mempunyai makna penting bagi sebuah produk, perusahaan atau lembaga. 

Nah, berencana buat logo dengan harga terjangkau? Coba ambil promo dari jasalogo.id.

Hanya dengan 200 ribu Anda akan mendapatkan logo yang Anda inginkan dengan jumlah revisi tidak terbatas. Tidak perlu banyak berfikir, segera hubungi jasalogo.id. Salam sukses, yaa!

Writer: Imroaul Ardziyah
  • Whatsapp

Related posts