Freelance Online Tanpa Modal

Freelance Online Tanpa Modal
Rencanamu
Rate this post
Freelance Online Tanpa Modal
sumber: jasalogo.id

Ingin pendapatan besar tapi tidak terikat dengan jam kantor? – Freelance Online Tanpa Modal.

Kalau begitu profesi freelancer patut kamu coba. Freelancer atau pekerja lepas semakin ke sini semakin berubah dan terus berkembang.

Read More

Di masa penuh ketidakpastian ini, banyak yang dilakukan orang agar dapur tetap ngebul. Salah satunya, dengan membuat usaha sampingan online.

Peluang freelance di Indonesia saat ini terus berkembang seiring dengan banyaknya digitalisasi perusahaan.

Dengan era digitalisasi, banyak bermunculan jenis-jenis pekerjaan baru yang dapat dilakukan secara lepas atau freelance.

Apalagi dengan diberlakukannya WFH di masa pandemi, ciri khas awal freelance yang tidak terikat waktu dan tempat juga semakin diterima diterima oleh kalangan masyarakat.

Anda cukup berbekal keahlian, koneksi internet, dan relasi untuk menjalankan pekerjaan lepas. 

Meskipun awalnya hanya untuk menambah penghasilan, tak jarang usaha sampingan di rumah, justru mendatangkan keuntungan yang besar, lho. Artinya, peluangnya masih terbuka lebar.

Di bawah ini kami akan membahas 10+ Freelance yang bisa dilakukan dengan modal minim, atau tanpa modal sama sekali. Pilihlah yang paling sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.  

Freelance Online Tanpa Modal

Freelance Online Menjadi Dropshipper

Dropship adalah contoh usaha sampingan yang menguntungkan. 

Dropship adalah upaya menjualkan produk milik orang lain. Namun, berbeda dengan reseller, Anda tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu. 

Jadi, sistem kerjanya adalah Anda menjalin kerja sama dengan produsen atau supplier. Lalu, memasarkan produk mereka. Bisa melalui sosial media, website hingga marketplace. 

Nah, saat ada yang membeli produk, Anda bisa menghubungi supplier. Nantinya, mereka lah yang akan mengirimkan produk tersebut kepada pembeli. 

Bagaimana dengan keuntungannya? Dari selisih penjualan yang dilakukan. Anda bebas menentukannya.

Misalkan harga produk dari produsen atau supplier Rp50ribu, Anda bisa menjualnya lagi Rp 60ribu.

Penulis Konten Tanpa Modal

Penulis konten adalah pekerjaan freelance yang tidak memerlukan modal banyak. Tugasnya menulis artikel dan mempublikasikannya di website.

Jika kamu menguasai berbagai macam bahasa asing, tentu pekerjaan ini akan terasa sangat mudah untukmu.

Ya, penulis artikel biasanya dituntut untuk menguasai satu atau lebih bahasa asing. Selain itu, kamu juga harus bisa membuat tulisan yang menarik dengan tata bahasa yang benar.

Ahli SEO

Nah, profesi freelance yang satu ini juga tak kalah populer dengan digital marketer.

SEO adalah suatu teknik untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau halaman web di hasil mesin pencarian.

Tujuannya sudah jelas, yaitu agar situs atau halaman web tersebut mudah ditemukan oleh pengguna Internet.

Para pemilik situs web berani membayar mahal untuk mempekerjakan ahli SEO karena pekerjaan tersebut memang sangat susah dan butuh waktu yang cukup lama untuk mempelajari teknik-teknik SEO tersebut.

Java programmer

Java merupakan bahasa pemrograman multiplatform. Artinya, Programing language ini bisa dijalankan di berbagai platform.

Di masa depan, programmer yang menguasai bahasa pemrograman ini bisa dibilang prospeknya sangat cerah. Mengapa demikian? Karena yang membutuhkan sangat banyak.

Selain itu, yang pasti bayaran yang diterima oleh programmer Java termasuk tinggi.

Membuka Jasa Penerjemah Bahasa

Meskipun bukan hal baru, jasa penerjemah bahasa masih cukup menjanjikan sebagai sebuah kerja sampingan.

Lalu, kenapa tidak mencobanya saja? Banyak kok yang masih membutuhkan jasa ini. 

Namun, ada baiknya Anda menentukan target klien Anda terlebih dahulu. Misalnya, khusus untuk perusahaan saja atau bahkan untuk bidang tertentu, seperti hiburan.

menjadi seorang data entry

Ini dia salah satu usaha sampingan di rumah yang cukup disukai. Berbekal laptop, seorang data entry bisa mendapatkan uang yang cukup menjanjikan dengan menginput data online. 

Pekerjaan data entry tidak hanya ditawarkan oleh perusahaan besar saja. Saat ini banyak bisnis online yang juga membutuhkannya.

Jadi, kesempatannya masih cukup terbuka, terutama seperti yang sering ditawarkan di berbagai platform freelance.

Jenis pekerjaan data entry pun beragam. Mulai dari mengetik, merekam suara, hingga melakukan transkrip, sesuai kebutuhan klien.

Skill yang diperlukan untuk pekerjaan data entry juga tidak terlalu berat. Cukup dengan keahlian komputer yang cukup, kemampuan mengetik dan ketelitian.

so, guys demikian rekomendasi Freelance Online Tanpa Modal yang berhasil Jasalogo.id rangkum. jangan lupa pula perhatikan Strategi Memulai Pekerjaan Freelance.

semoga bermanfaat…

  • Whatsapp

Related posts