DESAIN BROSUR MENARIK? INTIP TIPSNYA!

DESAIN BROSUR MENARIK? INTIP TIPSNYA!
glints.com

DESAIN BROSUR MENARIK? INTIP TIPSNYA! – Sobat jasalogo, sependapat bukan, bahwa suatu media yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi tertentu untuk menawarkan suatu produk, layanan atau program kepada masyarakat umum yang biasa disebut brosur, nampaknya harus hati-hati saat mendesainnya!

Kita kenali dulu, sobat, biasanya brosur diterbitkan secara tidak berkala “tidak reguler” dan hanya terdiri dari beberapa halaman saja “sedikit halamannya”. Pada umumnya, brosur memiliki sampul tetapi tidak berjilid.

Read More

Lalu, apa yang membuat ia harus dibuat secara hati-hati? Maksudnya adalah ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar fungsi brosur untuk pemasaran itu dapat tercapai!

Jadi, tidak boleh asal-asalan mendesainnya! Perhatikan dan intip tipsnya agar desain brosur Anda menarik, berikut sobat!

CARI TEMA BROSUR

Hal paling awal yang harus Anda lakukan yang menjadi cara mendesain brosur agar tampilan dari brosur Anda lebih unik serta menarik adalah mencari tema brosur Anda.

Salah satu cara yang mudah adalah dengan melihat hari-hari spesial yang berlangsung bertepatan dengan penyebaran brosur, misalkan hari kemerdekaan, hari raya keagamaan, hari pahlawan dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih background warna sesuai dengan hari-hari special tersebut. Selain itu, Anda juga harus matang secara konsep.

DESAIN UNIK DAN KREATIF

Mencari desain yang unik dan kreatif bisa dari segi bentuk, kombinasi warna, serta image tambahan yang Anda pilih yang dapat mendongkrak antusias calon konsumen.

SAMPUL DEPAN HARUS ANDA DESAIN MENARIK

Peran cover menjadi daya tarik paling awal dari suatu karya seni berupa brosur. Bagaimana tidak, orang pertama kali akan melihat sampulnya.

Apa yang akan terjadi, jika sampul tersebut tidak menarik? Psikologi manusia akan mengatakan bahwa brosur tersebut pun tidak layak untuk di baca, bukan?

Nah, benar! Hal tersebut akan menurunkan daya ingin seseorang untuk mengetahui bisnis atau informasi yang Anda sajikan dalam brosur.

KETAHUI UKURAN CETAKAN

Ini penting, jangan sampai Anda sebagai penyedia jasa pembuatan brosur tidak mengetahui ukuran cetakan yang diharapkan konsumen.

Dengan ukuran tersebut, Anda harus bisa mengumpulkan semua informasi yang diinginkan menjadi satu tanpa melebihi kapasitas itu.

PILIH JENIS KERTAS BAHAN CETAK

Bagaimana kesan dari suatu brosur juga ditentukan dari jenis kertasnya, sobat jasalogo!

Kertas bisa membuat suatu brosur terkesan simple nan elegan. Namun, bisa juga membuat tampilan brosur jadi lebay dan tidak sesuai ekspektasi. Pelajari jenis-jenis kertas bahan pembuatan brosur!

GUNAKAN RESOLUSI TINGGI

Resolusi seperti matahari yang menyinari bumi. Jika langit berawan atau resolusi rendah maka pandangan atau kejelasan performa dan informasi brosur akan kabur. Begitu sebaliknya.

MASUKKAN GRAFIK HINGGA GAMBAR

Lagi-lagi, manusia cenderung mudah menangkap informasi berupa gambar jika dibanding bacaan. Jadi, agar brosur Anda menarik, masukkan grafik hingga gambar pada brosur yang Anda buat!

KESIMPULAN

Jadi, keberadaan pamflet dewasa ini, nampaknya masih menjadi suatu alat pemasaran yang sering digunakan. Biasanya, brosur digunakan untuk periklanan layanan atau produk tertentu.

Sobat, jasalogo.id! Dalam pembuatan brosur, Anda perlu mengintip dan memerhatikan beberapa hal tersebut di atas untuk mendapatkan hasil yang menarik, sobat jasalogo!

Nah, demikian tadi sobat jasalogo, informasi mengenai intip tips agar desain brosur menarik!

Selain itu, team jasalogo menawarkan hasil karya logo terbaik untuk dukung kredibilitas usaha Anda. Dengan pengerjaan yang rapi, cepat, hingga professional bisa Anda raih hanya dengan harga paket yang super ramah di kantong!

Pastikan Anda percayakan desain logo usaha atau perusahaan Anda hanya di jasalogo!

  • Whatsapp

Related posts