Cara Tepat Jadi Desainer Pro

Cara Tepat Jadi Desainer Pro
Cara Tepat Jadi Desainer Pro

Cara Tepat Jadi Desainer PRO – penting untuk Anda simak. Supaya dapat mengembalikan gairah Anda menjadi sosok yang lebih hebat. Sudah siap? 

Seorang desainer apapun, termasuk grafis, dengan sendirinya akan menjadi pro. Namun, syaratnya adalah mau mengupgrade diri lagi. 

Read More

Sebab, jika seorang desainer tidak mau mengupgrade diri, maka kemampuannya tidak berkembang. Sehingga, cita-cita menjadi desainer pro akan sirna.

Pada halaman ini, jasalogo.id akan memaparkan cara tepat jadi desainer pro yang sangat mudah Anda lakukan! Berikut, silakan disimak baik-baik!

Cara Tepat Jadi Desainer Pro

Perhatikan Warna Gambar

Memastikan gambar Anda terlihat alami, bagus/cerah merupakan bagian penting dari proses desain grafis. Salah satu cara melakukan ini adalah dengan mengatur kontras, keterangan dan saturasi yang mengacu pada intensitas warna pada gambar.

Gambar yang memiliki perpaduan indah akan memberikan kesan positif bagi pembaca. Pembaca cenderung akan menggunakan jasa desain Anda, jika komposisi warna terlihat indah dan pas di mata.

Gunakan Elemen Konsisten

Tata letak yang konsisten seperti penempatan teks, penggunaan tipografi dan palet warna akan berpengaruh pada penilaian audiens terhadap desain Anda. Semua hal yang konsisten pasti disukai banyak orang.

Maka, terapkanlah hal ini pada desain Anda. Jadikan hal ini menjadi ciri khas dari desain Anda. Hingga akhirnya, orang akan menganggap Anda profesional.

Sesuaikan Warna Desain dan Warna Latar

Menciptakan harmoni warna juga salah satu cara yang efektif untuk membuat desain Anda terlihat lebih menonjol.

Caranya adalah dengan mencocokan warna yang Anda gunakan untuk elemen grafis Anda (seperti font atau teks) dengan gambar latar belakang.

Bermain Dengan Font

Menggunakan font memang adalah salah satu hal yang paling umum dalam desain grafis. Terutama desain dengan konten penting seperti promosi dan sebagainya. Misal, brosur, poster, majalah dan lainnya.

Meskipun sudah menjadi hal yang umum, Anda bisa memaksimalkan penggunaan font untuk menghasilkan desain yang menarik. Caranya yakni dengan memilih serta mengombinasikan font yang tepat untuk desain Anda.

Aturan sederhananya adalah memilih font dengan kontras warna tinggi antara satu dengan font yang lain (font pendukung), ini akan membantu menyeimbangkan elemen satu sama lain sembari tetap membuat desain Anda terlihat bagus dan menarik.

Tampilkan Desain Seperti File Presentasi

Jika desain yang Anda buat melibatkan angka dan data, maka icon dan elemen infografis adalah tools terhebat yang digunakan.

Singkatnya, bentuk persentase dan diagram lingkaran adalah beberapa cara terbaik untuk menciptakan desain yang terlihat menarik dan informatif pada saat yang sama.

Untuk lebih memahami soal hal-hal Anda juga bisa memelajari soal perbedaan warna RGB dan CMYK yang sangat penting diketahui jika Anda ingin menjadi desainer profesional. 

Di website jasalogo.id akan kami hadirkan ragam informasi menarik seputar desain, bisnis, gadget, bahkan tutorial-tutorial.

  • Whatsapp

Related posts