Cara Setting Auto Save dan Back Up di CorelDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9

Cara Setting Auto Save dan Back Up di CoreDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9

Cara Setting Auto Save dan Back Up di CoreDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9 Menjadi salah satu desainer yang benar aplikasi desain produk tentunya kita harus memahami apa itu aplikasi yang Kita gunakan itu bagaimana cara mengoperasikannya dengan baik dan benar.

karena dengan pengetahuan kita aplikasi tersebut tentunya kita akan lebih mudah tanya dan juga kita lebih mudah mengerjakan Project di waktu yang lebih cepat.

Aplikasi desain atau software CorelDRAW ini memang sangat menarik sekali ketika kita mempelajari lebih dalam lagi tentang struktur dan fasilitas yang diberikan oleh software desain grafis ini. 

Salah satu kasus yang kita bahas kali ini adalah cara mensetting auto save dan juga auto backup agar pekerjaan kita aman saat terjadi Sesuatu yang tidak kita inginkan seperti komputer yang tiba-tiba mati ataupun listrik yang juga tiba-tiba tidak menyala bau badan.

biasanya memang listrik mati itu tidak ada permisi jadi Memangnya sesuatu hal yang tidak bisa dipersiapkan ya maka dari itu kita bisa mensiasatinya Sebagai pengguna aplikasi yang cerdas kita bisa mensetting agar bisa melakukan auto save dan juga Auto Backup di pekerjaan kita jadi pekerjaan kita aman ketika listrik tidak pengertian.

Jadi aplikasi desain Corel Draw itu memiliki sebuah fitur yang sangat berguna sekali bagi para desainer agar pekerjaan mereka aman saat listrik padam

Nah bagaimna cara setting auto save dan auto back uo di coreldraw x4 x5 x6  x7 x8 x9 ? ikuti tutorial ini sampai slesai


Cara Setting Auto Save dan Back Up di CorelDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9

Langkah Pertama

  • pertama anda buka aplikasi coreldraw yang anda gunkan ini bebas untuk semua versi
  • masuk kedalam taksbar kemudian cari Tool >> Options.. atau tekan CTRL+J
Cara Setting Auto Save dan Back Up di CoreDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9
Cara Setting Auto Save dan Back Up di CoreDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9

Langkah Kedua

  • setalah anda memilih options maka akan muncul jendela barus seperti pada gambar di atas
  • pilih bagian Workspace >> SAVE 
  • Pada bagian Auto Backup pilih waktu yang paling sedikit dalam hitungan menit disini saya pilih yang 5 menit, jadi setiap 5 menit coreldraw akan melakukan save file pekerjaan kita.
  • kemudian jangan lupa tekan OK
  • Agar anda tidak melakukan setting ini terus menerus maka simpan settingan coreldraw anda dengan cara Tools >> Save Setting to Default

Sendiri saja untuk tutorial cara melakukan apa cara setting auto save di coreldraw tutorial sederhana ini bisa bermanfaat dan bisa menyelamatkan pekerjaan desain grafis pada karyawan berpengalaman ini adalah suatu hal yang sangat mengecewakan ketika desain kita hilang hanya gara-gara listrik yang tidak pengertian.

Jangan lupa untuk share postingan cara setting  Auto save di Corel Draw ini ke sosial media dan juga akan tertarik Anda bisa memberi manfaat kepada orang

Selain itu jasalogo.id juga siap membantu anda dalam mendapatkan desain logo berkualitas profesional dengan harga desain logo terjangakau , lihat portofolio kami di isntagram


Cara Setting Auto Save dan Back Up di CorelDRAW x4 x5 x6 x7 x8 x9

jasalogo.id – desain logo tanpa ribet

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *