Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia

Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia
suara
5/5 – (1 vote)

Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia,- Didirikan 17 Agustus 2009 oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison yang didanai pertama kali oleh PT. Dwitama. Tokopedia saat ini menjadi Platfom bisnis online yang besar di Indonesia.

Tokopedia berkembang dengan sangat pesat dari waktu ke waktu. Hadirnya Tokopedia di Indonesia dapat membantu berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, yakni melalui toko-toko online terpercaya.

Read More

Terbukti Tokopedia berhasil menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Di tahun 2019, Tokopedia tercatat telah mencapai hingga 70% dari nilai penjualan sebelumnya, yaitu dengan kenaikan 2.7 juta penjualan. bisa dibanyangkan berapa ribu manusia yang ada disana dan melakukan transaksi setiap harinya.

Angka tersebut menunjukkan bahwa potensi bisnis yang ditawarkan marketplace untuk para pebisnis masih sangat besar. Berikut deretan tips meningkatkan penjualan di Tokopedia buat kamu!

Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia

Cara Meningkatkan Penjualan di Tokopedia.

Peluang besar buat anda yang akan berjualan online disana karena pada dasarnya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Namun perlu ingat bahwa situs tersebut pasti banyak para produsen atau pedagang besar, hal tersebut mengartikan tingkat persaingan pada patflom tersebut sangat tinggi dalam mendapatkan pelanggan.

Jika anda selama ini sudah jualan disitus tersebut tapi mesih sepi maka harus memikirkan bagaimana cara meningkatkan penjualan di Tokopedia supaya dapat meningkatkan omset dengan mudah.

 

Judul Produk Menarik & Mengandung Kata Kunci.

Pada Umumnya para calon customer selain melihat pada poto produk sudah, mereka pasti juga menggunakan Kata Kunci Produk yang dimasukkan kedalam kolom pencarian untuk mencari produk yang mereka butuhkan

Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, alangkah baiknya anda juga menggunakan judul yang menarik & Kata Kunci yang mewakili dari produk yang anda jual. Sehingga ketika mereka search dikolom pencarian produk anda tampil dihalaman katalog Tokopedia.

Baca [jenis produk paling laris di online shop]

Optimasi Deskripsi Produk

Optimasi deskripsi produk yang lengkap dan informatif akan membuat pembeli merasa tercukupi terhadap kebutuhan informasinya. Oleh karena itu, menulis deskripsi produk yang efektif dan informatif menjadi nilai tambah dalam menjual produk.

Dalam marketplace online, deskripsi produk yang tertera jelas akan mampu memberikan informasi lengkap terhadap calon konsumen. Produk Anda akan dinilai jelas dan terpercaya jika kombinasi foto produk dan deskripsinya sudah tepat.

Fast Response Seller

Menjual barang di marketplace, pelayanan konsumen menjadi hal utama yang dapat berdampak besar terhadap keberlangsungan sebuah bisnis.

Sebagai penjual yang pandai dalam komunikasi dan respon yang cepat dapat memberikan nilai tambah serta dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap toko Anda.

Hal ini relevan dengan karakter netizen Indonesia yang sangat pemilih dalam berbelanja online. Oleh karena itu, respon cepat menjadi penting bagi pembeli untuk mengambil keputusan ketika memutuskan untuk membeli produk.

Optimasi Fitur TopAds

Di Tokopedia, Anda bisa mengiklankan produk dengan fitur Topads. Bahkan, Anda juga bisa mempromosikan produk kapanpun tanpa batasan waktu.

Topads ini merupakan layanan berbayar. Jadi pemberi harus mengisi saldo topads terlebih dahulu baru bisa beriklan. Semakin banyak iklan yang tampil, produk akan sering dilihat pengunjung.

TopAds merupakan fitur iklan yang ditawarkan Tokopedia supaya produk pembeli dapat dilihat dan berpotensi meningkatkan transaksi. TopAds dibagi menjadi empat pilihan, yaitu Iklan Toko, Iklan Produk, Kata Kunci, dan Headline.

Iklan Toko

Iklan toko ini memperlihatkan nama toko, foto profil toko, barang-barang yang ada di toko tersebut. Dengan adanya iklan toko, konsumen dapat melihat langsung produk apa yang dijual seller, berapa harga dan sebagainya. Tidak perlu repot-repot ke pajak, tinggal lihat iklan toko di Tokopedia, semua sudah tersedia dan lengkap.

Iklan Produk

Namanya juga iklan ya pasti memperkenalkan suatu produk/barang, bukan? Iklan produk pasti memasarkan barang-barang yang hendak akan dijual, entah itu menjual pakaian, peralatan rumah tangga atau apa aja. Ini juga bisa bikin cara menaikkan produk di Tokopedia gratis, lho.

Kata Kunci

Kata Kunci dapat membantu Anda agar produk tampil di berbagai alternatif yang ditulis oleh pembeli di Tokopedia. 

Kata kunci akan mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang ditelusuri para calon pembeli. Contohnya saja Anda menjual baju tidur anak, Anda dapat menambahkan “Baju Tidur Anak” sebagai kata kuncinya.

Ketika orang-orang mengetik “Beli Baju Tidur Anak” di Google, penelusuran iklan Anda mungkin akan tampil di halaman hasil penelusuran tersebut. 

Headline

Headline Anda akan tampil di halaman pencarian paling atas. Nah, pastikan deskripsi Headline Anda akurat dan menarik ya..

Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda bisa loh promosi di Tokopedia dan di media sosial. Ini juga bisa buat toko dan produk Anda berpotensi untuk dilihat serta dibeli oleh lebih banyak pembeli potensial. Jika konsumen Anda sudah banyak, so pasti keuntunganmu aka semakin besar. 

Meningkatkan Penjualan di Tokopedia.

Anda bisa memanfaatkan kombinasi fitur tersebut dan media sosial untuk memasarkan brand atau toko di Tokopedia. Alhasil, toko dan produk kamu berpotensi untuk meraih pasar lebih besar dan meningkatkan potensial konsumen.

Bagi customer yang sudah dua atau lebih order, Anda bisa memberikan promosi agar mereka lebih semangat lagi. Atau mengajak mereka untuk promosi kepada saudara/teman mereka untuk berbelanja di tempat Anda.

[Cara mengatur Bisnis Online]

[Bisnis Online anda sepi? coba lakukan hal berikut]

Team desain jasalogo.id profesional dalam membaut desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda, jadi pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda

  • Whatsapp

Related posts