Cara Mengembalikan Teks yang sudah Ter Kurva di CorelDRAW

Cara mengembalikan Teks Kurva agar bisa di edit lagi di coreldraw menjadi topik turorial jasalogo.id hari ini. karena banyak yang kebingungan ketika mendapati font yang sudah menjadi objek atau curves sehingga font teresebut tidak bisa di edit lagi. lantas bagaimana cara mengedit font yang sudah menjadi curve ? nah dalam potingan ini kita akan mencari solusi agar masalah sejuta umat ini bisa terselesaikan.

Halo semua kembali lagi kita membahas tentang CorelDRAW di mana aplikasi desain sejuta umat banyak hal yang menarik dalam aplikasi Coreldraw ini selain mudah digunakan aplikasi ini juga banyak bajakannya guys jadi kamu bisa download secara gratis hehehe.

Aplikasi Coreldraw ini memiliki sebuah tuh yang menarik gas di mana ini bisa membantu kita dalam membuat sebuah bidang menjadi objek atau tool ini sangat berguna sekali untuk kita gunakan pada bidang font.

Nah dalam kasus tulah kurva ini adalah dimana ketika kita sudah membuat teks menjadi kurva atau objek maka teks tersebut tidak bisa dikembalikan ke dalam bentuk font lagi sehingga kita susah untuk mengedit font tersebut,  ini masih bagus kalau kita yang berdiri sendiri tapi lebih parah lagi ketika kita mendapatkan file desain dari desainer yang lain sehingga kita tidak tahu Apa nama font nya dan pohon tersebut sudah di kurva sehingga kita tidak bisa mengeditnya kembali hal ini menjadi sangat menjengkelkan bagi seorang desainer yang fokus menggunakan aplikasi Corel Draw.

Selelum kita lanjut pembahasan kami infokan bahwa jasalogo.id menyediakan layanan jasa desain logo mudah dan cepat , dapatkan promo potongan harga hingga 50.000 untuk pemesanan hari ini, klik disini

Table of Contents

convert to curves

Cara membuat teks menjadi Curves 

Sebelum kita lanjut kita pahami terlebih dahulu ya Bagaimanakah proses membuat font tersebut menjadi objek atau menjadi kurva 1 contoh seperti ini.

  • Pertama buat tulisan di Lembar kerja CorelDRAW anda rubah ukurannya sesuai keinginan yang diperlukan.
  • Kemudian masuk pada objek Kemudian pilih convert to curves atau kamu juga bisa menggunakan shortcut yang ada di keyboard kamu yaitu dengan ctrl + Q 
  • Nah dengan menggunakan tool ini maka teks atau font yang kamu tulis akan berubah menjadi kurva gimana kamu bisa mengedit dengan leluasa posisi dari setiap sudut teks tersebut

Namun sayangnya ketika kamu sudah menjadi tersebut kurva kamu tidak bisa mengembalikannya.

Bukan manusia kalau kita tidak Cari jalan keluarnya kita akan dibekali dengan ide-ide Cemerlang jadi kita siasati saja bagaimana agar font tersebut bisa menjadi teks yang bisa diedit seperti pada teks biasanya. 

Cara Mengambalikan Teks yang sudah Ter Kurva di CorelDRAW

Silahakn anda coba beberapa cara di bawah ini agar teks kamu bisa kembali seperti teks pada umumnya, baca pelan-pelan agar tidak ada tutorial yang terlewat.

cara undo (ctrl+z)

1. Menggunkan tombol Undo (CTRL+Z)

Jika kamu adalah seorang yang mendesain hasil karyamu sendiri maka kamu bisa menggunakan tombol undo yang ada pada Corel Draw atau bisa juga menggunakan shortcut Ctrl Z, Namun Cara yang pertama ini juga akan gagal Jika kamu sudah memiliki banyak desain atau banyak step yang sudah kamu kerjakan di CorelDRAW karena tombol undo sendiri memiliki batas dari jumlah yang bisa kamu lakukan.  silahkan Anda coba cara yang kedua

cara mencari nama font

2.Mencari font yang sesuai

Cara kedua mengembalikan font yang sudah ter kurva adalah dengan mencari font yang sama,  sebenarnya cara mengembalikan font yang sudah ter kurva atau menjadi objek itu tidak ada guys cuman kita disini mencoba untuk memberikan solusi yang tepat agar desain kamu tetap jalan daripada kamu stress di situ saja 

Nah ini ada beberapa tips yang kami sampaikan yang kedua ini  dengan cara mencari font yang sama dan kemudian kamu bisa mengetik kembali font atau tulisan tersebut.  langkah menemukan font yang sesuai dengan teks yang sudah ada adalah seperti ini.

  • Capture atau Screenshot iPhone yang ingin kamu cari jenis font nya kalau disini saya menggunakan aplikasi Lightsot aplikasi yang bisa kamu download secara gratis di website resminya atau aku sertakan link download-nya DisiniKemudian save hasil dari font yang sudah kamu chapter tersebut hal ini akan mempermudah kamu untuk mendapatkan font yang kamu inginkan.
  • Upload gambar font yang sudah kamu capture ke web https://www.myfonts.com/WhatTheFont/
  • Setelah kamu upload ke web testebut kamu akan mendapati font yang sesuai, kamu tinggal download dan instal di komputer kamu.
  • Tahap terakhir kamu tinggal ketik kembali tulisan yang sudah menjadi curves dari awal.


Kesimpulan

Sampai saat ini merubah teks yang sudah menjadi curves memang belum ada tool yang sesuai, hal ini seharusnya menjadi PR besar bagi coreldraw karena banyak orang yang mengeluhkan tool tersebut.

Namun kami jasalogo.id mencoba memberikan beberapa solusi yang bisa kamu coba walupun belum bisa 100% sesuai dengan judul Cara Mengambalikan Teks yang sudah Ter Kurva di CorelDRAW.

mohon maaf dan semoga bermanfaat. jasalogo.id – desain logo tanpa ribet.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *