Caption Instagram Buat Marketing, Jangan Asal!

Caption Instagram Buat Marketing, Jangan Asal!
Caption Instagram Buat Marketing, Jangan Asal!

Caption Instagram Buat Marketing, Jangan Asal! – Bisa jadi, sobat jasa logo, selama ini kita tidak sadar karena tidak begitu memperhatikan bahwa ada beberapa akun Instagram online shop yang jadi rujukan pertama saat akan mencari sesuatu karena feed-nya yang menyenangkan?

Benar, rasanya itu entah bagaimana ya? Bagi kalangan calon konsumen, ada satu kekuatan yang menarik kita untuk membeli atau paling tidak berkomentar di post mereka.

Tak hanya digunakan untuk melengkapi gambar saja, justru kata-kata yang ditulis di caption adalah sebuah cara ampuh untuk menarik hati calon pembeli lo.

Makanya, untuk Anda yang baru mulai memiliki olshop, ada beberapa trik yang perlu dikuasai untuk memaksimalkan hal yang satu ini, berikut beberapa langkahnya, sobat! Kami kutip dari perlbagai media!

Telaah Siapa Audience, Siapa Sasaran, dan Tentukan Voice Brand yang Tepat!

Sobat, diketahui bahwa audience di media sosial diharapkan akan menjadi salah satu pelanggan Anda nantinya, makanya Anda bisa menarik mereka dengan konten yang relate.

Untuk mengetahuinya Anda perlu membuat list siapa saja yang kira-kira akan tertarik dengan produkmu lalu menentukan karakter mereka, misalnya berapa usianya, dari mana saja asal mereka, apa pekerjaannya, dan apa hobi mereka.

Nah, setelah itu Anda bisa menentukan brand voice, caranya adalah dengan menggunakan beberapa kata sifat untuk menunjukkan nilai dan kualitas apa yang dibawa brand yang Anda punya!

Secara Teknis, Ada Cara Memperkirakan Panjang Caption Hingga Peletakkan Kata-Kata di Dalamnya

Dilansir dari hipwee tips, walaupun Instagram menyediakan banyak karakter untuk caption, ternyata Anda tak bisa asal menggunakannya semua.

Jumlah terbaik yang bisa digunakan adalah antara 138 sampai 150 karakter. Social Report menyarankan, jika tak ingin muncul tulisan ‘more‘ maka Anda bisa menulis sebanyak 125 karakter saja.

Jika Anda ingin membuat audience mengeklik ‘more‘ maka Anda harus membuat caption yang membuat mereka penasaran, kuncinya letakkan kata paling penting di awal kalimat.

Buat Tagar untuk Produk Anda! Tapi Jangan Asar Beri Tagar!

Selanjutntnya, sobat, yang paling penting untuk diingat terkait tagar adalah penggunaannya yang harus relevan dengan produk yang sedang dijual, sebisa mungkin jangan sampai menaruh terlalu banyak tagar dalam caption karena justru copy atau tulisan Anda jadi tak terbaca!

Nah, dalam hal ini, Anda bisa mengubur tagar-tagar ini dengan meng-enter atau menaruh jarak berupa titik agar berada jauh di bawah.

Cara kedua adalah dengan tak menaruh tagar di caption sama sekali, sebagai gantinya Anda bisa menaruhnya di bagian komentar setelah foto sudah terunggah.

Letakkan Call to Action di Setiap Postingan, Oke!

Apa itu call to action yang dimaksud? Yang dimaksud call to action adalah seruan untuk audience melakukan sesuatu seperti meninggalkan komentar, menandai teman mereka, atau memberikan opini mereka.

Akan tetapi, untuk mendapatkan respons dari audience maka topik atau tulisan di depan harus dibuat menarik.

Nah, selain tips tersebut, Anda juga bisa menggunakan berbagai fitur yang tersedia seperti emoji, tapi jangan menaruh terlalu banyak hingga mengganggu ya.

Anda juga bisa kok sesekali mengutip kalimat dari seseorang, eits tapi bukan yang klise ya, Anda bisa mengutip seperti ketika menuliskan caption dengan story telling. Good Job, sobat!

Kesimpulan

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai caption instagram buat marketing, jangan asal!

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!

  • Whatsapp

Related posts