TRIK MARKETING “TAKUT KETINGGALAN” HARUS DICOBA

TRIK MARKETING “TAKUT KETINGGALAN” HARUS DICOBA – Hai Sobat, fenomena selalu ingin mengikuti tren merupakan hal yang sering terjadi, istilahnya adalah FOMO (Fear of Missing Out).

Dimana, Sobat Jasa Logo, FOMO merupakan sifat manusia yang makin ke sini semakin menjadi-jadi karena keberadaan media sosial.

Namun demikian, ternyata Anda bisa memanfaatkan sifat takut ketinggalan tersebut untuk dipakai dalam strategi bisnis Anda. Nah, bagaimana trik marketing tersebut?

Pada ulasan kali ini, Jasa Logo akan hadirkan informasi mengenai trik marketing “takut ketinggalan” harus dicoba!

SAMPAIKAN PADA KHALAYAK BAHWA YANG PAKAI PRODUK ANDA ADALAH BANYAK ORANG

Pernah melihat antrean panjang di sebuah tempat makan yang baru buka? Selain karena promo mungkin Anda juga sempat mendengar bahwa beberapa pemilik tempat makan akan sengaja meminta kenalannya ikut ngantre supaya terlihat banyak orang yang ingin membeli produk dan membuat orang lain jadi penasaran.

Jika hal tersebut Anda terapkan di online shop, maka Anda bisa meminta ulasan atau testimoni kepada para pembeli Anda untuk menunjukkan bahwa produk Anda memang sedang digemari.

LIBATKAN KONSUMEN UGC (USER GENERATED CONTENT)

Anda bisa membiarkan para konsumen membantu Anda dalam mengembangkan taktik ini, caranya misalnya dengan melakukan repost jika ada yang menandai story di Instagram atau bisa juga membagi kiriman mereka jika mereka mengunggahnya.

BERIKAN BEBERAPA HADIAH UNTUK PEMBELI ANDA!

Walaupun mungkin nilainya tak seberapa namun embel-embel reward, hadiah, atau freebies merupakan kata ampuh yang membuat para konsumen tak ingin ketinggalan.

Nah, alih-alih memesan nanti-nanti, mereka akan segera melakukannya supaya tak melewatkan kesempatan mendapatkan bonus terbatas yang diberikan.

TUNJUKKAN BAHWA KHALAYAK TELAH KETINGGALAN SATU KESEMPATAN TERDAHULU, JADI PASTIKAN AGAR TAK KETINGGALAN LAGI, YA!

Maksudnya adalah dengan menunjukkan bahwa suatu produk sudah habis terjual sehingga pembeli akan memiliki urgensi untuk segera membeli produk yang lain supaya tak ketinggalan lagi, Sobat Jasa Logo!

BUAT PRODUK EKSKLUSIF UNTUK MEMIKAT HATI CALON PEMBELI

Kata “eksklusif” atau bisa juga kata “premium”merupakan sebuah kata penuh power untuk menjerat para pembeli.

Mengapa bisa demikian? Pasalnya, manusia akan merasa senang ketika bisa mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman yang hanya bisa dirasakan oleh sejumlah orang saja.

Selain menggunakan kata eksklusif, Anda juga bisa menggunakan frasa limited edition untuk meningkatkan kesan kelangkaan pada produk.

PERKUAT BAGIAN VISUAL DARI BRANDING MEDIA SOSIAL ANDA!

Gambar merupakan salah satu hal yang juga akan menarik perhatian para audience yang juga penting untuk strategi marketing memanfaatkan FOMO.

Dimana, gambar dengan kualitas bagus dan tepat akan mampu membuat keinginan membeli meningkat jadi dua kali lipat. Kata ‘limited edition‘ atau ‘Don’t miss it!‘ akan membuatnya jadi perpaduan super untuk membuat konsumen takut kelewatan.

Memanfaatkan FOMO artinya Anda tak harus selalu mengikuti tren tapi justru membuat merekmu yang menjadi tren itu sendiri di mana orang-orang yang memiliki kecenderungan tersebut akan lekas-lekas membeli.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo ulasan mengenai trik marketing “takut ketinggalan” harus dicoba!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!