TIPS-TIPS JITU MEMULAI BISNIS ONLINE YANG SUKSES

TIPS-TIPS JITU MEMULAI BISNIS ONLINE YANG SUKSES – Setiap pelaku usaha yang sebagian atau semua aktivitas bisnisnya dilakukan secara online disebut sebagai bisnis online.

Aktivitas bisnis online ini bisa meliputi kegiatan jual beli suatu produk. Selain menjual beli barang, bisnis online juga menyediakan jasa dan jenis bisnis lainnya yang bisa ditemukan di internet di berbagai bidang industri.

Kegiatan bisnis online dapat dilakukan di berbagai platform seperti website, toko online, blog, akun media sosial, dan lain sebagainya.

Jika Sobat berminat menjadi pengusaha bisnis online, simak tips-tips jitu memulai bisnis online yang sukses sebagai berikut.

MENGETAHUI CALON KONSUMEN

Langkah pertama jika mau menjadi pebisnis online adalah Sobat harus menentukan konsumen yang dituju. Dengan melakukan riset terlebih dahulu. Dengan begitu Sobat akan tahu siapa target konsumen

MENENTUKAN PRODUK ATAU JASA

Setelah melakukan riset target konsumen, selanjutnya menentukan produk atau jasa apa yang akan di jual. Biasanya produk atau jasa yang paling banyak dicari adalah produk atau jasa yang paling dekat dengan aktivitas sehari-hari.

Misalnya fashion, peralatan masak, produk makanan, hingga produk teknologi. Jika jasa yang ditawakan biasanya adalah jasa membuat web, writing, konten writer, translator, dan lain sebagainya.

TAWARKAN PRODUK YANG BERKAITAN DENGAN HOBI

Pada usaha online, ada dua jenis barang yg diperdagangkan. Pertama artinya commoditized product, yaitu produk populer dan  paling banyak dibeli konsumen.

Mengingat pentingnya barang tersebut dalam kehidupan sehari-hari mirip yang sudah disebutkan dalam poin sebelumnya.

Kedua ialah niche product, produk yang tersegmen di konsumen eksklusif mirip pecinta hobi. Namun jangan salah , justru produk inilah yang mulai banyak dilirik pebisnis online.

Misalnya saja jual beli kamera atau perlengkapan fotografi buat para fotografer. Jelas, ini adalah kesempatan bagi usaha online yang mampu Sobat manfaatkan..

SESUAI PASSION

Passion juga berperan penting bagi perkembangan usaha online Sobat. Jadi, sebelum memulai usaha, cobalah pilih usaha yang sinkron menggunakan passion Sobat.

Bila Sobat tertarik di dunia anak, mungkin Sobat mampu memulai usaha baju anak. Menggunakan menjalankan bisnis sesuai passion, Sobat akan lebih memahami produk Sobat serta juga konsumen.

Sebagai akibatnya, ketika mereka bertanya, Sobat mampu menjawab dan  memberikan solusi yang tentunya memuaskan bagi mereka.

MEMBUAT NAMA DAN LOGO BRAND YANG MENARIK

Setelah mengetahui jenis produk atau jasa yang akan dijual, Sobat perlu menentukan nama brand. Nama yang digunakan sebaiknya nama yang musah diingat dan dihafal oleh customer.

Tips untuk membuat nama brand adalah menghindari nama brand yang tidak memiliki arti atau tidak memiliki hubungan dengan produk yang Sobat jual.

BELAJAR BISNIS ONLINE DARI AHLINYA

Dengan belajar bisnis online dari ahlinya, Sobat akan mendapat gambaran tentang apa yang harus Sobat lakukan untuk kemajuan bisnis Sobat. Selain itu, Sobat juga dapat memperkirakan besar risk yang akan ditanggung ke kedepannya jika mengambil bisnis online ini misalnya.

MEMANFAATKAN SOSIAL MEDIA

Sangat penting bagi pebisnis online untuk menguasai berbagai media sosial. Karena media sosial menjadi lading promosi untuk produk atau jasa yang dipasarkan.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai tips-tips jitu memulai bisnis online yang sukses!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di Jasa Logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat salogoi