Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan

Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan – Usaha katering rumahan ialah bisnis yang tiada matinya. Setiap orang butuh makanan setiap hari dan di zaman yang sibuk seperti sekarang ini, banyak keluarga yang tidak sempat untuk memasak dirumah, Karena itu, usaha katering rumahan ialah bisnis yang menjanjikan.

Nah, sebelum memulai usaha katering, pemilihan menu makanan jadi salah satu hal yang paling penting yang perlu anda diperhatikan. Pastikan menu makanan katering yang anda pilih umum, agar cocok di semua lidah.

Bisnis catering online terhitung memiliki prospek yang bagus dan cerah. Bisnis makanana secara online dianggap sangat menjanjikan sehingga banyak orang yang tertarik untuk terjun berkecimpung didalamnya.

Baca jga [7 Peluang Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga, Cek Mom]

Kemajuan terknologi yang berkembang pesat turut dimanfaatkan oleh para pebisnis catering rumahan.

Bisnis catering rumahan yang bisa dijalankan secara online akan mampu menarik lebih banyak pelanggan.

Anda bisa lebih mudah mengatur strategi pemasaran catering Anda, katakanlah berpromosi menggunakan social media. Dengan online pula, pelanggan juga akan dimudahkan bila mereka ingin memesan jasa catering Anda.

Berikut Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan ala Ulasan Jasalogo.id yang bisa anda coba!

Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan

1. Mencantumkan Resep dan Bahan Makanan

Salah satu upaya untuk dapat menimbulkan kepercayaan dari konsumen terhadap jasa katering sehat yang kita kelola ialah, memperlihatkan dengan detil perihal resep dan juga bahan makanan.

Mengapa informasi seperti ini layak untuk dikirim kepada konsumen?

Bahan makanan atau resep yang dicantumkan akan membuat konsumen merasa bisa mengetahui kandungan dalam makanan kita, sehingga konsumen akan lebih percaya dan merasa lebih yakin bahwa katering anda adalah profesional tanpa ada yang disembunyi-sembunyikan.

2. Tunjukkan Keunikan Katering Anda

Membuka usaha katering rumahan memang sudah biasa. Namun agar keuntungan anda bisa berlipat ganda, anda juga perlu menambahkan keunikan di dalam katering anda. Ini bisa menjadi nilai jual yang bisa anda jadikan keunggulan.

Misalnya saja anda bisa membuat perbedaan menu setiap bulannya. Bila dalam satu bulan anda sudah membuat masakan Indonesia, anda bisa lanjutkan dengan masakan dari negara lain, seperti Jepang, Korea, atau Eropa untuk menambah varian dari menu katering anda.

Tak hanya makanan dari negara-negara berbeda, anda juga perlu melihat beberapa makanan yang sedang hype. Misalnya ramen dengan campuran toppoki atau baked spaghetti yang disajikan dalam sehari agar pelanggan tetap menanti kehadiran katering anda dengan penuh semangat.

3. Tepat Waktu dalam Pengiriman

Pengiriman pesanan juga memainkan peranan penting dalam bisnis katering harian. Kartika menegaskan, dalam pengiriman makanan, harus mengatur waktu sebaik mungkin agar tidak telat sampai tujuan. Lalu, mesti juga memastikan kemasannya tetap aman di perjalanan dan makanan tetap higienis.

Untuk urusan pengiriman makanan, Ina menetapkan jam delapan pagi sudah harus keluar dari dapur dan siap untuk di kirim ke pelanggan. Sebab, waktu di jalan tidak bisa diprediksi.

Bisa saja terkena macet, ban bocor, atau lainnya yang membuat keterlambatan makanan sampai di tujuan.

4.   Menyajikan Beragam Varian Makanan Sehat

Dan tips terakhir untuk bisa sukses mengembangkan bisnis katering sehat ialah, selalu mampu menghadirkan varian makanan sehat yang berbeda.

Hal ini sangat penting, karena umumnya makanan sehat memang tidak mempunyai rasa yang senikmat makanan biasa. Inilah yang kemudian membuat, para konsumen makanan sehat cenderung lebih cepat bosan apalagi jika diberikan menu yang monoton.

Hadirkan beragam jenis makanan sehat yang diolah dengan cara yang berbeda. Tidak hanya dalam menu makanan utama seperti nasi dan lauk sehat, kita juga bisa menambahkan jenis menu lain yang lebih atraktif seperti smoothie buah, salad ataupun oatmeal aneka rasa yang dikemas dalam wadah menarik.

Baca Juga [Bisnis Makanan Sehat dan Keuntungannya Yang Bikin Ngiler]

Tidak sedikit dari perusahaan makanan sehat yang akhirnya bisa menuai kesuksesan berkat inovasi dalam varian makanan.

Bahkan, jika dimungkinkan kita bisa juga menawarkan layanan menu custom yang disesuaikan dengan minat ataupun kebutuhan konsumen.

Sebagai contohnya yakni menu diet ataupun untuk mereka yang menderita diabetes.

Baca juga [Bisnis Katering Rumahan, Lakukan 7 Hal Berikut ini]

Cek Artikel Jasalogo.id Menarik Lainnya DISINI

Demikian ulasan Jasalogo.id tentang Tips Agar Bisnis Katering Banyak Pesanan. Semoga bermanfaat menambah wawasan kita semua.

Jasalogo.id penyedia jasa pembuatan logo untuk perusahaan dan bisnis Anda, terbukti sudah banyak perusahaan besar menggunakan layanan pembuatan logo dari Jasalogo.id. sedia 24 jam untuk anda.