Rekomendasi Kerja Sampingan Desainer Grafis

Rekomendasi Kerja Sampingan Desainer Grafis – Halo, sobat bisnis, berikut jasa logo hadirkan beberapa catatan terkait dengan apa saja rekomendasi pekerjaan yang dapat Anda jadikan sampingan!

ANDA BISA COBA BUAT JADI EDITOR: FOTO ATAU VIDEO

Kerja sampingan sebagai editor foto dan video kini juga sangat populer. Jika memiliki skill di bidang tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk menambah tabungan.

Pastikan dahulu Anda memiliki skill yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan ini. Pasalnya, untuk menjadi editor foto dan video yang andal, Anda perlu menguasai beberapa software.

Misalnya, Adobe Premiere, Final Cut Pro, PhotoShop, dan masih banyak lainnya.

Selain meningkatkan kemampuan dalam menggunakan software yang dibutuhkan, Anda juga perlu mengeluarkan usaha untuk memasarkan jasa Anda. Hal itu bisa dilakukan dengan menampilkan karya-karya Anda lewat media sosial.

TAK LEPAS DARI DESAIN, ANDA JUGA JAGO FOTO, BUKAN?

Anda punya hobi fotografi, bukan? Pastinya, kerja sampingan yang satu ini akan sangat cocok buat Anda, sobat.

Fotografer banyak disewa untuk acara-acara tertentu, seperti pernikahan, ulang tahun anak, kelulusan murid sekolah, hingga seminar.

Selain itu, Anda juga bisa menawarkan jasa Anda pada klien yang membutuhkan bantuan untuk memfoto produknya.

Karena itu, jika ingin selalu dicari oleh klien jangan lupa untuk memamerkan hasil karya jepretan Anda di media sosial, ya, sobat jasa logo!

DESAINER GRAFIS BIASANYA BISA MURAL, LAKUKAN DAN TAWARKAN JASA ANDA!

Kata siapa melukis mural hanya dilakukan oleh anak-anak jalanan yang kurang kerjaan? Justru, saat ini pelukis mural banyak disewa untuk ikut mendekor ruangan, acara pentas seni sekolah, hingga mengerjakan properti untuk film.

Dengan kerja sampingan ini, Anda bisa memuaskan hobi desain Anda untuk berkarya sekaligus mengerjakan proyek-proyek yang berbeda.

Meskipun Anda sudah memiliki skill yang dibutuhkan, kerja sampingan ini tetap mengharuskan Anda untuk mau berkompromi terkait ide dengan klien.

Saat Anda mampu menerjemahkan keinginan klien, bukan tidak mungkin karya mural Anda akan terpajang di banyak tempat yang populer.

BERANGKAT DARI PENGALAMAN DAN KEILMUAN, ANDA BISA JADI PENULIS LEPAS!

Selanjutnya, sobat jasa logo, kita ketahui bersama bahwa di zaman digital ini, menjadi seorang penulis lepas merupakan kerja sampingan yang sangat populer dan paling diminati.

Anda bisa mengawalinya dengan mencoba membuat blog sendiri sebagai ajang promosi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengirimkan contoh karya Anda ke beberapa media digital yang membuka penawaran penulis konten atau blog mereka.

Solusi lain dari kerja sampingan ini adalah bergabung di agensi penulis konten sebagai penulis freelance. Selain akan selalu dibayar, Anda juga bisa mengatur sendiri jumlah pekerjaan yang ingin dilakukan.

WEB DEVELOPER JUGA BAGIAN DARI SENI MENDESAIN!

Kerja sampingan menjadi seorang web developer juga bisa dipertimbangkan jika Anda memang memiliki passion di bidang ini.

Dimana, pekerjaan sebagai web developer akan terus dibutuhkan dan prospeknya sangat bagus.

Jadi, kesempatan menjadi seorang web developer yang bekerja freelance sangat terbuka luas saat ini. Karena itu, apabila Anda memang memiliki skill untuk mengembangkan website, maka tidak perlu ragu untuk menawarkan jasa Anda!

Jangan khawatir, web developer juga tetap butuh pekerja seni layaknya desainer bak Anda!

BAKAT SENI HADIR UNTUK ANDA COBA JADI MC!

Bila Anda termasuk orang yang ramai, suka menghibur banyak orang di pesta, serta punya segudang ide seru untuk menjalanan suatu acara, kenapa tidak mencoba jadi MC saja?

Banyak artis berbakat yang memulai karier mereka dari kerja sampingan ini. Jadwal kerjanya pun tidak akan menyita banyak waktu.

Namun, Anda harus siap mengorbankan akhir pekan Anda untuk tampil di acara-acara pernikahan, ulang tahun anak, atau bahkan pensi sekolah, ya, sobat!

Selain bisa menambah tabungan, Anda juga akan menambah banyak kenalan dengan pekerjaan sampingan yang satu ini.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini tentang “rekomendasi kerja sampingan desainer grafis”.

Di sisi lain, untuk menunjang bisnis Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih platform jasa logo untuk keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!