Peluang Bisnis Ternak, Bersiaplah Raup Untung Besar!

Peluang Bisnis Ternak, Bersiaplah Raup Untung Besar – Peluang Usaha ada dimana saja, salah satunya di sektor pertanian dan Peternakan. Asal jeli melihat peluang dan pasar maka membuat Usaha memang menjanjikan. Terlebih jika sobat milenial menekuni dan fokus mengembangkan Usaha tersebut.

Peternakan hewan adalah bisnis yang cukup dipandang sebelah mata oleh masyarakat Indonesia.Pasalnya, bisnis yang satu ini identik dengan bekerja di tempat yang kotor dan tidak higienis.

Di Indonesia sendiri, bisnis peternakan masih menyediakan lahan serta ternak yang beranekaragam yang dapat Anda manfaatkan.

Berbisnis ternak sendiri mendukung banyak hal dari segi kebermanfaatan seperti menyediakan peluang kerja, menyediakan bahan pangan, serta mendorong kemajuan perekonomian bangsa.

Meski begitu, tak banyak orang yang tertarik terjun di dunia peternakan. Pasalnya, bisnis ini seringkali dipandang sebelah mata karena identik bekerja di tempat kotor.

Namun jangan salah ya, jika keuntungan yang di dapat dari usaha peternakan justru begitu menjanjikan.

Baca juga [Agrobisnis, Pengertian, Fungsi dan Peluang]

Berminat berbisnis budidaya hewan? Kira-kira bisnis ternak hewan seperti apa ya yang menguntungkan? Yuk, cek daftar Peluang Bisnis Ternak, Bersiaplah Raup Untung Besar di bawah ini!

1. Peluang Bisnis Ternak Ayam

Usaha ternak ayam adalah usaha yang bukan hanya murah namun juga mudah dilakukan. Cukup dengan 1 juta rupiah saja, Anda sudah bisa memulai usaha ini. Dana tersebut pun sudah cukup untuk membeli ayam dalam jumlah yang cukup, kandang, dan pakan.

Dengan kata lain, usaha ternak ayam adalah usaha yang sangat menjanjikan di masa depan. Karena selain mendapatkan pedapatan dari dagingnya, kalian juga bisa menjual telurnya untuk menambah keuntungan lebih banyak. Dalam usaha ternak ayam sendiri terbagi menjadi 3 jenis, berikut diantaranya :

A. Ternak Ayam Petelur
B. Ternak Ayam Potong
C. Ternak Ayam Kampung

2. Ternak Budidaya Kroto

Kroto atau telur semut rangrang adalah hewan kecil yang memiliki kandungan protein dan gizi yang baik untuk burung kicau dan bibit ikan.

Hewan yang satu ini sering dijadikan pakan para pecinta burung karena kandungannya bisa meningkatkan kualitas kicauan.

Dengan banyaknya orang yang masih menggeluti hobi memelihara burung kicau, tentunya peluang membuka usaha hewan ternak ini.

Apalagi, ternak kroto tidak memerlukan lahan yang besar untuk dijalankan.

3. Peluang Bisnis Ternak Lebah Madu

Madu merupakan salah satu bahan pangan asal hewan yang cukup menjanjikan namun tren peternakan lebah barulah berlangsung beberapa tahun belakangan ini.

Masa panen dapat dilakukan sejak 40 hari setelah ratu lebah diletakkan dalam sarangnya. Harga madu asli mampu menyentuh angka kurang lebih Rp 180.000/kg.

4. Peluang Bisnis Ternak Ikan Hias

Populernya ikan cupang beberapa waktu terakhir membuat banyak orang tertarik untuk membudidayakan ikan tersebut.

Dan juga secara umum, meski ada yang harganya teramat mahal, namun banyak juga ikan cupang yang cukup terjangkau.

Selain cupang, Anda juga bisa membudidayakan ikan manfish, molly, lemon, hingga discuss.

Per satu ikan tersebut bisa Anda peroleh mulai dari Rp. 2.000,- hingga Rp. 5.000,- saja. Perawatannya juga cukup standar meski Anda harus telaten.

Atas alasan-alasan itulah ternak ikan hias tergolong sebagai salah satu usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil.

5. Peluang Ternak Burung Puyuh

Produksi telur burung puyuh sebesar 200 – 300 butir telur/tahun dan telah mampu bertelur di umur 35 hari dan produktif di usia 40 – 50 hari.

Walaupun harga jualnya lebih murah dibandingkan telur pada umumnya. Kelemahan budidaya ternak ini adalah gampang stress sehingga Anda perlu menjauhkan kandang dari kerumunan dan pemukiman penduduk.

6. Peluang Ternak Ternak Ikan Hias

Usaha ternak ikan hias adalah salah satu jenis usaha ternak yang populer di Indonesia. Dalam usaha peternakan ikan hias juga cukup menjanjikan, hal ini dikarenakan banyaknya jumlah penggemar ikan hias di Indonesia.

Mulai dari anak anak hingga dewasa menyukai ikan hias.

Ada beberapa jenis ikan hias yang populer dan tentunya tinggi peminatnya yaitu ikan lohan, oscar, louhan, cupang, dan lain sebagainya. Dan ini akan menjadi peluang bagi anda untuk mencoba membudidayakannya kerena tingginya minat masyarakat.

7. Peluang Bisnis Ternak Lele

Usaha ternak lele juga merupakan salah satu usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil. Coba bandingkan saja harga bibit lele dibanding bibit ikan lainnya. Selain itu, organisme akuatik ini pun dikenal tahan banting.

Lele adalah spesies ikan yang tak perlu perawatan ekstra. Mereka justru menyukai kondisi kolam yang tak begitu bersih. Pembuatan kolamnya juga tak mensyaratkan material tertentu yang harganya mahal.

Anda bahkan bisa menggunakan terpal yang dijadikan alas untuk area yang sudah digali. Dan voila, Anda pun sudah siap ternak lele.

[Keuntungan dan kerugian Bisnis Sendiri]

[Tips Konsisten Membangun Bisnis]

Banyak pengusaha yang cukup beruntung karena dilahirkan dari keluarga kaya. Mereka dengan mudah mendapatkan dukungan modal dari orangtuanya. Namun kita yang harus memulai segalanya sendiri jangan lantas berkecil hati.

Kita bisa lho memulai usaha sendiri dalam skala kecil-kecilan. Misalnya saja dengan menerapkan Peluang Bisnis Ternak yang menjanjikan di atas. Asalkan kita pandai menerapkan strategi yang tepat, maka sedikit-sedikit, usaha kita pasti akan semakin besar.

[Prospek Budidaya Cabai Rawit, Cukup Menarik]

Demikian Peluang Bisnis Ternak ala Jasalogo.id.

untuk menunjang Peluang Bisnis Ternak anda, Jasalogo.id sedia 24 Jam membuatkan Logo yang unik dan dibuat dengan Profesional untuk Usaha Ternak Anda.