MITOS MEMULAI BISNIS YANG BIKIN DEG-DEGAN!

MITOS MEMULAI BISNIS YANG BIKIN DEG-DEGAN! – Sebagian dari kita menganggap dan menjadikan bisnis seolah suatu hal berbahaya yang penuh dengan risiko.

Nah, kira-kira apa saja hal yang membuat seseorang enggan memulai bisnis? Mari simak ulasan berikut mengenai mitos memulai bisnis yang bikin deg-degan!

BERALIH BISNIS, KARENA MENGHINDARI BOS PERUSAHAAN YANG MENYEBALKAN?

Eits! Yakin? Oke, jadi begini, banyak yang keluar dari pekerjaan karena atasan atau bosnya selama ini menyebalkan sehingga ingin mengatur segalanya sesuai keinginan sendiri.

Akan tetapi, jangan lupakan bahwa ketika Anda memutuskan untuk berbisnis, maka akan ada atasan lain berupa investor yang bisa jadi tak kalah menyebalkan dari bos Anda.

Belum lagi untuk mengembangkan bisnis yang Anda jalankan, maka perlu adanya kerja sama dengan pihak lain misalnya distributor atau klien dengan sifat yang berbeda-beda.

KERJA KERAS BIKIN SUKSES? APAKAH HANYA CUKUP ITU SAJA?

Kerja keras memang menjadi salah satu indikator dalam menentukan kesuksesan bisnis Anda. Jika memulainya dengan malas-malasan dan terus menunda hal yang seharusnya lekas diselesaikan maka kesuksesan bisnis Anda pun akan terhambat, Sob!

Akan tetapi, hal itu bukan satu-satunya lo. Untuk mencapai target tertentu juga deperlukan kerja cerdas dan penuh dengan perhitungan.

Maka, Anda harus memikirkan matang-matang setiap kesempatan dan keadaannya, Sobat! Jangan Cuma kerja keras, tapi juga kerja cerdas! Oke!

PENGUSAHA PUNYA WAKTU SANTAI BANYAK, DAN BISA ATUR JADWAL SENDIRI

Well! Ini tidak sepenuhnya mitos, Sobat! Karena, salah satu daya tarik tersendiri menjadi seorang pengusaha selain bisa bekerja sesuai dengan keinginan sendiri juga jamnya yang bisa diatur sendiri.

Mengapa demikian, hal tersebut karena, pernyataan ini jadi banyak yang mengira bahwa artinya menjadi seorang pengusaha bisa bersantai.

Jika Anda masih memulai artinya justru Anda harus mengorbankan banyak waktu yang dimiliki untuk fokus membangun bisnis sampai balik modal.

Disisi lain, Sobat, walau bisa mengatur waktu sendiri Anda tetap akan berhubungan dengan orang lain seperti klien yang membuat Anda harus kembali menyesuaikan jadwal dengan mereka.

MODAL HARUS BESAR! INI TIDAK SELAMANYA BENAR, SOBAT!

Mungkin banyak dari kita yang tak memulai bisnis dengan alasan ini, Sobat! Padahal sebenarnya memulai usaha tak selalu perlu modal yang banyak lo. Anda bisa kok memulai usaha kecil-kecilan sambil mempersiapkan diri dan belajar untuk menyiapkan bisnis yang lebih besar sekaligus memutar uang yang dimiliki.

KESIMPULAN

Ngomong-ngomong soal bisnis dan mitosnya, maka semuanya kembali ke masing-masing, jika masih memiliki tanggungan dan butuh masukan yang stabil maka mungkin menjadi karyawan masih menjadi sebuah jalan yang aman.

Jika tak ada tanggungan dan tak masalah jika merugi maka menjadi pengusaha juga bisa dicoba. Selain itu, persoalan modal dan sebagainya pasti ada jalan keluarnya selama Anda sudah memiliki mental baja!

Demikian ulasan mengenai mitos memulai bisnis yang bikin deg-degan!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!