MAU JUALAN LARIS, INI TIPS UNTUK SOSIAL MEDIA ANDA!

MAU JUALAN LARIS, INI TIPS UNTUK SOSIAL MEDIA ANDA! – Salah satu platform yang banyak digunakan dan cukup efektif dalam menarik pelanggan adalah media sosial, Sobat!

Platform tersebut diantaranya seperti Facebook, Tiktok, hingga Instagram. Malahan sekarang ada tab khusus di Instagram untuk berbelanja yang menggantikan tab notifikasi, bukan?

Nah, kali ini akan kita sampaikan ulasan mengenai “mau jualan laris, ini tips untuk sosial media anda!”

DISIPLIN UNGGAH KONTEN MEDIA SOSIAL

Tak jarang, ide muncul hanya pada saat-saat tertentu, sobat! Kondisi demikian akan membuat Anda tidak konsisten untuk mengisi konten media sosial Anda! Jadi, hal yang perlu Anda lakukan ialah membuat jadwal unggah konten!

Tentunya, jadwal unggah tersebut juga harus Anda imbangi dengan jadwal konten apa yang juga akan Anda sajikan ke media sosial, Sobat!

JANGAN HANYA UNGGAH KONTEN PRODUK! TAPI BERI KONTEN EDUKASI KE AUDIENS, YA!

Selanjutnya, apabila Anda ingin menambah pengikut dan menarik mereka menjadi seorang pembeli lalu berubah jadi pelanggan setia, maka Anda harus lakukan sesuatu, nih!

Ya, media sosial sebaiknya bukan hanya digunakan untuk mengunggah konten berupa produk saja tapi juga konten penuh insight yang akan membuat para pengikut betah mengikuti akun Anda.

Anda bisa aktif melakukan kuis, misalnya! Atau ide lainnya, sobat!

AJAK AUDIENS BERINTERAKSI

Anda sangat perlu mengajak audiens untuk berinteraksi! Membuat portofolio produk yang menarik memang perlu dilakukan tapi kalau kegiatan Anda hanya mengirim gambar dan deskripsi saja tanpa membalas interaksi yang sudah dilakukan oleh para audiens maka justru akan merugikan Anda.

Dimana, interaksi personal yang terjadi di unggahan Anda selain bisa meningkatkan engagement yang akan membuat performa akun semakin bagus juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mendapatkan insight langsung dari konsumen untuk meningkatkan produk.

BUAT AUDIENCE BETAH DENGAN GAMBAR YANG ENAK DILIHAT

Jeng-jeng! Sobat jasa logo,mesikipun konten yang dibuat kebanyakan isinya tulisan namun gambar sebagai latar belakang, pemilihan font, hingga lay out-nya juga tetap harus diperhatikan.

Anda harus membuat para audiens Anda merasa senang dan nyaman saat melihat unggahan tersebut. Jika berhasil memberikan informasi bermanfaat dengan visual yang bagus bisa jadi konten tersebut akan di-repost ke akun mereka yang sekaligus akan mempromosikan brand Anda secara tak langsung.

JANGAN JIPLAK ATAU CURI GAMBAR! AMBIL YANG BEBAS COPYRIGHT!

Kasus penggunaan desain secara ilegal sudah banyak menjerat banyak pihak mulai dari content creator hingga brand.

Nah, apabila kejadian tersebut menimpa Anda, maka pengaruhnya terhadap brand akan sangat besar yang membuat pelanggan kehilangan kepercayaan sehingga sebaiknya dihindari. Jika memang perlu gambar dan belum bisa memproduksi sendiri maka akan lebih baik untuk menggunakan desain gratisan di berbagai layanan penyedia gambar dan desain.

CEK TRAFFICT AKUN MEDSOS ANDA, SOBAT!

Yang terakhir adalah mengecek seberapa besar insight Anda! Ini adalah satu hal yang sering dilakukan yakni mengunggah gambar dan membiarkannya begitu saja tanpa dipelajari lebih lanjut.

Padahal dengan mengecek performa Anda, maka ada hal-hal yang bisa dijadikan tolok ukur. Misalnya jika ternyata konten A lebih laku dan konten B lebih sepi maka Anda bisa menganalisisnya dan memutuskan untuk mengurangi produksi konten B.

Apalagi jika memasang iklan, maka Anda bisa mengecek apakah iklan yang dipasang cukup efektif atau hanya membuang-buang uang saja

Kesimpulan

Nah, sobat, walaupun media sosial kelihatannya hanya platform yang sepele, akan tetapi, dampak yang bisa diberikan terhadap produk Anda sangat besar lo!

Itulah ulasan mengenai ”mau jualan laris, ini tips untuk sosial media anda!”

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!