MACAM HIDROPONIK, REFERENSI BISNIS!

0
(0)

MACAM HIDROPONIK, REFERENSI BISNIS! – Halo, sobat jasa logo! Berbisnis yang bernuansa hijau memang masih menjadi daya tarik, nih! Salah satunya ialah hidroponik!

Nah, sobat, hidroponik menjadi salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman.

Dimana, kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Read More
jasa-desain-logo-satu-hari-jadi

Hidroponik Pasang Surut

Pertama ialah, hidroponik pasang surut. Hidroponiki pasang surut atau ebb and flow bekerja sangat baik untuk hampir semua jenis tanaman termasuk beberapa sayuran akar, sobat jasa logo!

Jenis sistem ini berfungsi dengan membanjiri area yang tumbuh dengan larutan nutrisi pada interval tertentu.

Sistem hidroponik pasang surut sangat ideal untuk tanaman yang terbiasa dengan periode kekeringan.

Hidroponik Kultur Air

Keduan hidroponik kultur air atau water culture system merupakan teknik yang cukup sederhana dari macam-macam hidroponik.

Platform yang menampung tanaman biasanya terbuat dari styrofoam dan mengapung langsung pada larutan nutrisi.

Hidroponik NFT

Ketiga, hidroponik NFT atau Nutrient Film Technique merupakan salah satu dari macam-macam hidroponik yang cukup sederhana.

Sistem hidroponik NFT membuat larutan nutrisi dipompa ke saluran yang dapat menampung beragam tanaman.

Saluran sedikit miring, sehingga larutan nutrisi mengalir melalui saluran, melewati akar tanaman, menggantung akar, dan kembali ke reservoir hidroponik.

Hidroponik DFT

Selanjutnya, hidroponik DFT atau Deep Flow Technique merupakan variasi dari hidroponik NFT. lih-alih lapisan tipis nutrisi, tanaman dikelilingi oleh larutan nutrisi setinggi sekitar 4 cm.

Teknik deep flow membuat sistem hidroponik jenis ini lebih aman, karena akar masih disuplai jika terjadi kegagalan pompa.

Namun, metode ini tidak terlalu sering diterapkan, karena terutama dalam sistem yang lebih panjang atau lebih besar.

Pasokan oksigen ke tanaman bervariasi sehingga menghasilkan pertumbuhan tanaman yang tidak merata.

Hidroponik Drip

Selain itu ada juga hidroponik drip.

Hidroponik drip atau hidroponik tetes merupakan salah satu macam-macam hidroponik yang mudah digunakan, diatur, dan dapat disesuaikan dengan beberapa teknik.

Sistem hidroponik tetes sangat cocok untuk berbagai jenis tanaman.

Hidroponik Sumbu

Sistem sumbu adalah jenis sistem hidroponik yang paling sederhana yang tidak memerlukan listrik, pompa, atau aerator.

Di antara berbagai jenis sistem hidroponik, ini adalah satu-satunya yang dapat menjadi sistem yang sepenuhnya pasif, yang berarti tidak diperlukan listrik.

Sistem sumbu baik untuk tanaman kecil yang tidak menggunakan banyak air atau nutrisi.

Hidroponik Aeroponik

Aeroponik bukanlah metode termudah untuk berkebun hidroponik, tetapi ini adalah konsep yang sederhana. Menggunakan teknik ini, tanaman ditangguhkan di udara dan larutan nutrisi disemprotkan ke sistem akar tanaman.

Kelebihan lain dari aeroponik ini, kentang dapat dipanen tanpa merusak jaringan akar pada tanaman. Sehingga sebuah tanaman dapat dipanen berkali-kali dan dapat memilih umbi kentang yang siap panen.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini tentang Macam Hidroponik, Referensi Bisnis! Anda dapat melakukannya dalam lahan yang tidak begitu luas, sobat jasa logo!

Artinya, dalam kondisi pekarangan yang sempit juga dapat Anda lakukan penanaman!

Di sisi lain, untuk menunjang bisnis Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih platform jasa logo untuk keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.