Keuntungan dan Kerugian Belanja Online, Menurut Anda?

Keuntungan dan Kerugian Belanja Online, Menurut Anda? – Perlu Anda ketahui saat ini belanja online telah menjadi trend bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Hal itu karena, selain memberikan kemudahan belanja online juga menawarkan kenyamanan dalam berbelanja, belanja online adalah belanja pada umumnya hanya saja yang membedakan adalah cara belanja online serta sistem pembayarannya.

Dan, berikut ini, tim jasalogo.id rangkumkan beberapa keuntungan dan kerugian belanja online!

Read More

Dimulai dari keuntungan, sobat! Keuntungannya adalah sebagai berikut ini:

HEMAT WAKTU

Belanja online tidak membutuhkan waktu lama, cukup membuka situs toko online, memilih produk, bayar kemudian tunggu sampai barang tiba.

HEMAT TENAGA

Belanja online tidak mengharuskan Anda modar-mandir atau bolak-balik memilih produk yang diinginkan.

BELANJA SAMBIL DUDUK SANTAI

Tidak seperti belanja offline, belanja online lewat toko online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus mendatangi toko tersebut.

MEMILIKI BANYAK PILIHAN PRODUK

Toko online selalu menghadirkan beragam produk untuk menarik minat konsumen membeli produk lain.

HARGA PRODUK JAUH LEBIH MURAH

Berdasarkan pengalaman, produk yang dijual di toko online harganya jauh lebih murah ketimbang belanja offline.

LEBIH BANYAK DISKON DIBANDINGKAN BELANJA OFFLINE

Dengan belanja online Anda berkesempatan untuk mendapatkan banyak diskon dan beragam pilihan produk murah berkualitas.

TERDAPAT BANYAK SISTEM PEMBAYARAN

Belanja online lewat toko online memberikan Anda kemudahan dalam pembayaran, bisa transfer rekening hingga cod (cash on delivery)

BISA KREDIT

Beberapa toko online menyediakan opsi kredit khusus untuk pembeli yang tidak memiliki budget cukup untuk beli secara cash.

ADA GARANSI

Produk yang dibeli secara online di toko online juga memiliki garansi apabila memang produk yang bersangkutan mengalami masalah.

TANPA BIAYA ONGKOS KIRIM

Tanda tidak perlu kuatir dengan produk, semua akan dikirim sesuai alamat Anda dan pastinya tanpa ongkir (ongkos kirim).

Sedangkan untuk kekurangan-nya ialah sebagai berikut ini!

BARANG TIDAK SESUAI KARENA ANDA TIDAK BISA DICOBA

Salah satu hal yang menyebalkan dari belanja online adalah Anda tidak bisa mencoba secara langsung barang yang ingin Anda beli, sehingga besar kemungkinan Anda hanya akan mengandalkan sizing chart yang disediakan toko tersebut.

Memang membantu sih, sobat jasalogo, tapi tetap ada kemungkinan ketika dikenakan di tubuh, ternyata tidak cocok!

RAWAN PENIPUAN

Tidak sedikit korban penipuan belanja online yang mengatasnamakan brand-brand tertentu atau toko online yang menjanjikan barang akan segera dikirim setelah transaksi dilakukan.

Bahkan, ada juga pembeli yang berniat untuk menipu pemilik toko online dengan cara mengirimkan bukti transfer palsu. Jadi, hati-hati selalu, sobat!

TIDAK BISA LANGSUNG PAKAI

Waktu pengiriman menjadi musuh utama para pelanggan toko online. Kadang kita tidak bisa mengandalkan kurir atau ekspedisi karena tak hanya kita yang menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Akan ada berbagai resiko seperti paket tertahan, paket yang terlambat datang, sampai dengan salah kirim paket.

TERLALU BANYAK DISTRAKSI

saking banyaknya produk yang tersedia di toko online, bukan jarang kalau itu menjadi distraksi Anda untuk mencari barang apa yang sebenarnya Anda butuhkan.

Tak ayal, distraksi-distraksi ini malah akan membuat Anda membeli hal-hal yang seharusnya tidak Anda butuhkan, bahkan melewatkan barang yang dari awal sedang Anda butuhkan!

Demikia ulasan mengenai Keuntungan dan Kerugian Belanja Online, Anda bisa terus menyimak seputar bisnis dan artikel lainnya hanya di jasalogo.id!

Selain itu, team jasalogo menawarkan hasil karya logo terbaik untuk dukung kredibilitas usaha Anda. Dengan pengerjaan yang rapi, cepat, hingga professional bisa Anda raih hanya dengan harga paket yang super ramah di kantong!

Pastikan Anda percayakan desain logo usaha atau perusahaan Anda hanya di jasalogo!