INILAH 5 PERUSAHAAN TERTUA DI DUNIA!

INILAH 5 PERUSAHAAN TERTUA DI DUNIA! – Memiiliki usaha atau sebuah perusahaan memang didambakan berjangka panjang, Sobat Jasa Logo!

Ya, hampir setiap orang yang mendirikan sebuah perusahaan menginginkan supaya bisnis yang dibangun akan bertahan dalam waktu yang lama.

Bahkan kalau bisa berkembang menjadi semakin besar, hingga membuat anak cucunya bisa kaya sampai tujuh turunan.

Terkait hal tersebut, ternyata ada beberapa perusahaan yang berhasil tetap kokoh berdiri sampai sekarang walaupun ditemukan berabad-abad yang lalu!

Nah, Dilansir dari berbagai media, ulasan di bawah ini akan menyajikan informasi mengenai “inilah 5 perusahaan tertua di dunia!

PERUSAHAAN KONSTRUKSI ASAL JEPANG, USIANYA CAPAI (578-2022 MASEHI) 1.444 TAHUN!

Dilansir dari hipwee, sebuah perusahaan konstruksi yang memiliki spesialisasi membuat kuil sudah bertahan selama 14 abad atau tepatnya 1.444 tahun sejak didirikan pada tahun 578 masehi.

Perusahaan ini kini sudah dibeli oleh konglomerat Jepang namun sebanyak 80% bidang bisnisnya masih dalam pembuatan kuil. Bidang ini dipertahankan karena memang jadi ciri khas bisnis yang sudah terbukti kualitasnya.

RESTORAN TUA EROPA (803-2022 MASEHI), 1.219 TAHUN!

Apabila kebanyakan restoran mengambil vintage sebagai temanya, restoran Stiftskeller St. Peter. Salzburg, yang terletak di Negara Austria memang sudah berdiri sejak tahun 803 sehingga dipercaya sebagai restoran paling tua di Eropa atau bahkan di dunia.

Untuk menambah daya tariknya, keaslian bangunan dari restoran ini dipertahankan lengkap dengan lampu klasik di tengah ruangan!

THE SHORE PORTERS SOCIETY IN ABERDEEN DI SKOTLANDIA JADI PERUSAHAAN ANGKUTAN SEJAK (1.498-2022 MASEHI), 524 TAHUN!

Perusahaan tersebut telah mampu mengangkut berbagai barang di seluruh dunia 6 tahun sejak Columbus dalam perjalanannya ke Amerika. Kini, perusahaan itu masih menyediakan jasa pengangkutan, perpindahan rumah, bahkan gudang penyimpanan.

Perusahaan media Cambridge University Press, Inggris (1.534-2022 MASEHI), 488 TAHUN!

Dilansir dari laman resmi Cambridge, Cambridge University Press menjadi sebuah perusahaan di bidang penerbitan yang paling tua di dunia yang berdiri sejak 1534.

Saat itu Henry VIII memberikan paten pada perusahaan tersebut untuk mencetak buku apapun. Mereka pertama kali menerbitkan buku pada tahun 1584 yang membuatnya menjadi perusahaan penerbitan pertama.

Merek Zildjian (1.623-2022 MASEHI), 399 TAHUN, HAMPIR 4 ABAD!

Merek ini ditemukan oleh Avedis Zildjian di Instanbul sebelum pindah ke Amerika Serikat dan menjadi pemimpin perusahaan yang memproduksi simbal. Sampai sekarang Anda mungkin masih sering melihat drum dengan merek yang satu ini!

KESIMPULAN

Wah, ternyata beberapa perusahaan bisa bertahan dalam waktu yang lama ya bahkan sampai seribu tahun. Kuncinya adalah komitmen dan terus mengikuti perkembangan zaman yang tentunya sudah berganti-ganti seiring berjalannya waktu.

Demikian ulasan mengenai “inilah 5 perusahaan tertua di dunia!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!