HEMAT SAMA PELIT BEDA TIPIS, SIMAK ULASANNYA!

HEMAT SAMA PELIT BEDA TIPIS, SIMAK ULASANNYA! – Untuk mengetahui apakah Anda termasuk orang yang hemat atau pelit, sebetulnya cukup mudah, Sobat Jasa Logo!

Ada banyak dari kita yang mengklaim hidup hemar, padahal, mungkin saja yang selama ini kita lakukan sebenarnya bukanlah berhemat tapi malah bisa jadi suatu bentuk pelit terhadap diri sendiri.

Nah, seperti biasanya, segala sesuatu yang berlebihan itu kurang baik, salah satunya ya sifat pelit ini.

Agar Anda juga mengetahui bagaimana diri Sobat Jasa Logo, mari kita simak ulasan berikut mengenai “hemat sama pelit beda tipis”!

KASIH REWARD KE DIRI ANDA, ITU ARTINYA ANDA HEMAT BUKAN PELIT, YA!

Self reward merupakan salah satu hal yang bisa Anda nikmati sesekali, bentuknya pun bisa beragam seperti makan enak, beli baju atau sepatu, hingga jalan-jalan.

ORANG PELIT ENGGAN BELI BARANG KEBUTUHAN, NAMUN ORANG HEMAT JIKA ITU KEBUTUHAN AKAN MASUK KERANJANG PEMBELIANNYA!

Selanjutnya, yang namanya orang hidup pasti akan ada kebutuhan-kebutuhan tertentu misalnya berbagai peralatan harian untuk makan, mandi, atau keperluan ketika sakit seperti obat-obatan.

Barang tersebut bisa disusun dalam daftar sesuai dengan skala prioritas untuk kemudian dibeli, jika ternyata barang yang penting tetap tak dibeli artinya Anda bisa masuk kategori pelit.

DISKON GRATISAN SIAPA SIH YANG TIDAK MAU? NAMUN KONDISIONAL, YA!

Jadi, apabila Anda akan belanja bulanan atau membeli sesuatu yang diinginkan maka wajar mencari diskon supaya bisa lebih menghemat pengeluaran.

Namun demikian, Sobat Jasa Logo, prinsip ini sebenarnya tak bisa diterapkan di semua kondisi lo, misalnya ketika teman Anda menjual sesuatu yang ternyata sedang dibutuhkan atau memang sangat Anda inginkan maka sebaiknya tak asal minta gratisan.

SOAL MAKANAN, JIKA ANDA HEMAT ANDA AKAN TETAP MAKAN NAMUN SESUAIKAN BUDGET! TAPI JIKA ANDA PELIT, ANDA TAK AKAN MEMBELI MAKANAN UNTUK KEBUTUHAN MAKAN ANDA!

Alih-alih menahan lapar sampai terserang penyakit dan mengakibatkan kehilangan banyak uang untuk pengobatan di masa depan, lebih baik memilih makanan seadanya dengan harga yang disesuaikan budget yang sudah dibuat.

Ya, benar sekali, memang salah satu hal yang bisa dihemat adalah makanan tapi bukan berarti Anda perlu membiarkan perutmu kosong seharian, ya! Jaga kesehatan, Sobat Jasa Logo!

BELI BARANG MURAH, HEMAT ATAU PELIT?

Orang yang pelit biasanya cenderung memilih sesuatu yang harganya lebih murah tanpa memedulikan kualitas yang dimiliki, padahal pilihan ini bisa jadi ke depannya malah merugikan diri sendiri karena barang yang dibeli akan cepat rusak.

Orang yang berhemat sebaliknya, biasanya ia rela mengeluarkan uang yang sedikit lebih banyak asal kualitas barang yang dibelinya cukup bagus sehingga bisa bertahan lebih lama.

KESIMPULAN

Bagaimana Sobta, berhemat tanpa menjadi pelit mungkin terdengar sulit tapi dengan memiliki perencanaan keuangan yang disusun sesuai dengan prioritas, Anda akan bisa kok mewujudkannya.

Setelah Anda terima slip gaji, Anda bisa menyisihkan uang untuk ditabung dan investasi baru deh sisanya dibagi-bagi untuk kebutuhan yang sudah disusun.

Nah, itulah ulasan mengenai hemat sama pelit beda tipis!

REKOMENDASI

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo! Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!