Cara Tolak Tawaran Kerja dengan Sopan dan Berkelas

Cara Tolak Tawaran Kerja dengan Sopan dan Berkelas – Ada lo, dari kita yang justru dihadapkan dengan keadaan dimana kita harus melakukan penolakan atas tawaran kerja. Disisi lain banyak yang cari kerja, bukan?

Nah, jika setelah mengirim surat lamaran dan wawancara di sana-sini, akhirnya Anda diterima juga di sebuah perusahaan! Senangnya!

Eits! Tunggu dulu, sobat! Anda belum tentu langsung mengiyakannya, buakn? Terkadang tawaran yang diberikan perusahaan tidak sesuai dengan yang Anda mau.

Bisa saja Anda ditawari posisi yang berlainan dengan yang Anda lamar. Atau mungkin saja gaji yang ditawarkan nggak sesuai ekspektasi Anda!

Meskipun Anda menolak, Anda harus tetap menjaga reputasi Anda, ya, sobat. Oke deh, sobat jasa logo! Berikut ini cara menolak tawaran perusahaan dengan sopan dan berkelas!

JANGAN BIARKAN PERUSAHAAN MENUNGGU LAMA! SEGERA SAMPAIKAN PENOLAKAN ANDA!

Sobat  jasa logo, kita tahu, memang benar Anda harus mempertimbangkan setiap tawaran pekerjaan yang datang. Tidak cuma sekali, kalau perlu berkali-kali.

Siapa tahu Anda menolak hanya karena saat itu lagi bad mood. Tapi kalau Anda memang udah yakin menolak, segera sampaikan ke perusahaan yang memberikan penawaran.

Jangan biarkan mereka menggantung dalam ketidakpastian. Jangan membuang-buang waktu perusahaan.

Kalau Anda memang tidak bisa gabung dengan mereka, maka mereka harus mencari kandidat lain, bukan?

Nah, maka segeralah menyampaikan keputusanmu juga akan membuatmu lebih mudah mengambil langkah selanjutnya.

PROSES REKRUITMEN ITU TIDAK MUDAH! SAMPAIKAN TERIMA KASIH UNTUK MENGHARGAI PERUSAHAAN!

Proses rekruitmen itu nggak cuma duduk, nanya-nanya, terus kirim email lho. Sebelumnya, perusahaan harus membaca CV-Anda (dan mungkin ratusan pelamar yang lain).

Nah, tidak hanya itu, tim HRD perusahaan itu bisa juga kepo terlebih dahulu pada akun-akun media sosial dan LinkedIn Anda. Setelah dirasa Anda memenuhi syarat, barulah Anda dipanggil untuk wawancara.

BERI ALASAN YANG JELAS!

Perlu sangat diperhatikan sobat jasa logo, jangan pernah Anda menolak tanpa alasan. Jangan biarkan perusahaan bertanya-tanya mengapa Anda menolak tawaran tersebut, padahal Anda sudah melamar.

Sampaikan alasan Anda dengan jelas. Misalnya, Anda sudah dapat kerja di tempat lain atau tidak cocok dengan posisi yang ditawarkan. Akan tetapi, alasan yang Anda sampaikan tidak perlu lebay.

Artinya, cukup singkat dan jujur! Ya, itu lebih baik!

PASTIKAN ANDA MENOLAK DENGAN SOPAN, YA, SOBAT!

Sedikit menakutkan, bukan? Ya, menolak tawaran pekerjaan bukan berarti selesai sudah hubungan Anda, sobat.

Dunia kerja adalah dunia yang saling berkaitan satu sama lain. Bisa jadi suatu saat perusahaan yang Anda pilih mengadakan kerjasama dengan perusahaan yang telah Anda tolak.

Atau bisa juga, di lain kesempatan perusahaan yang sudah Anda tolak, membuka lowongan yang benar-benar Anda inginkan.

Jadi, saat menolak pekerjaan, Anda harus sopan dalam attitude, oke!

SEBAIKNYA SAMPAIKAN KEPUTUSAN ANDA MELALUI TELEPON!

Menyampaikan keputusanmu melalui telepon membuat Anda terlihat lebih profesional dan mengapresiasi perusahaan tersebut.

Namun, kalau memang tidak bisa, Anda bisa menolak dengan e-mail, sobat jasa logo!

Kesimpulan

Banyak pertimbangan yang harus Anda ambil sebelum menerima suatu tawaran pekerjaan. Dalam hal ini, tidak jarang, setelah memikirkan masak-masak dan mempertimbangkan banyak hal, Anda merasa belum (tidak) bisa menerima pekerjaan tersebut.

Demikian, sobat jasa logo, ulasan mengenai “Cara Tolak Tawaran Kerja dengan Sopan dan Berkelas”.

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!