Cara Menarik Pelanggan di Online Shop

Cara Menarik Pelanggan di Online Shop – Pernah nggak sih anda merasa sedang di fase sepi pelanggan ketika berjualan online, padahal Anda yakin produk-produk yang Anda jual sudah bagus.

Mungkin ada beberapa strategi yang belum Anda penuhi, sehingga pelanggan belum mendatangi Anda lagi.

Walaupun menurut Anda produk-produk jualan Anda sudah bagus, Anda juga harus meyakinkan pelanggan bahwa produk Anda sepadan untuk mereka beli, karena ada banyak faktor-faktor yang dipertimbangkan pelanggan ketika membeli barang secara online.

Beberapa strategi ketika berjualan online juga berguna untuk melawan kompetitor, supaya Anda lebih mudah untuk membesarkan bisnis online shop.

Nah, kalau Anda penasaran strategi apa yang perlu anda terapkan, Anda bisa langsung simak penjelasan dari Jasalogo.id cara menarik pelanggan online shop di bawah ini!

Cara Menarik Pelanggan di Online Shop

Analisis Kompetitor Adalah Yang Utama

Anda kini sudah mengetahui seluk beluk produk yang akan Anda jual. Namun, apakah Anda sudah mengetahui bagaimana produk-produk serupa dari para kompetitor? Di sinilah Anda sangat membutuhkan yang namanya Analisis Kompetitor.

Tahukah Anda, konsumen cenderung memilih barang yang terlihat menonjol, lho. Dengan melakukan analisis komprehensif tentang kompetitor, Anda dapat lebih mudah menemukan faktor X yang membuat produk Anda lebih menonjol. Faktor X yang unik ini kemudian bisa diturunkan ke komunikasi iklan yang akan Anda gunakan.

Dengan demikian, cara menarik pelanggan bisnis online yang pertama ini akan tampak lebih mudah untuk dijalankan.

Barang yang terbatas (Limited Edtion) Selalu menarik Penasaran Konsumen

Ini dia sobat jasalogo, cara menarik pelanggan bisnis online yang selanjutnya.

Ada rasa bangga tersendiri jika konsumen berhasil mendapatkan barang dengan embel-embel “dijual secara terbatas”. Teknik ini membuat konsumen merasa mereka berhasil berada dalam satu lingkungan yang eksklusif.

Selain itu, karena jumlahnya terbatas sedangkan konsumen yang berminat jauh lebih banyak, produk limited edition pastilah lebih cepat sold out.

Hal ini pun memancing rasa penasaran kenapa produk tersebut begitu diminati oleh orang-orang sehingga semakin mendorong mereka untuk mencobanya langsung.

Saat ini Anda sudah mengetahui bagaimana pola pikir konsumen dalam memilih suatu produk saat tengah berbelanja.

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang, berbelanja secara online masih menjadi pilihan utama bagi para konsumen terutama bagi mereka yang hidup di tengah kota besar.

Walau demikian, ada beberapa pro dan kontra mengenai belanja online yang harus Anda ketahui.

Tingkatkan Kualitas Gambar Produk Anda

Pelanggan di online shop tidak bisa melihat langsung produk yang ingin mereka beli, seperti yang bisa dilakukan di toko-toko offline.

Jadi, sobat jasalogo harus meningkatkan kualitas gambar produk anda, supaya pelanggan bisa melihat jelas produk yang anda jual. Yang terpenting adalah gambar yang jelas dan tidak buram.

Namun anda juga perlu menambahkan detail-detail gambar penting yang dibutuhkan pelanggan. Misalnya jika anda menjual baju, anda perlu menampilkan gambar dari segala sisi juga detail-detail jahitan dan sablon baju.

Buat pelanggan merasa puas dengan informasi dari produk yang anda jajakan, supaya mereka tidak perlu bertanya lebih lanjut kepada anda.

Optimalkan Media Sosial dan Website

Maksimalkan penggunaan media sosial atau website untuk mempromosikan produk jualan anda. anda bisa menulis artikel yang berhubungan dengan produk jualan kamu.

Misalnya jika anda menjual pakaian wanita, maka kamu dapat menulis artikel tentang “tips-tips memilih pakaian wanita supaya terlihat langsing.”

Nah, di dalam artikel tersebut, kamu bisa berikan informasi terkait jenis pakaian yang membuat wanita terlihat langsing, kemudian baru kamu promosikan produk pakaian wanita yang kamu jual.

Artikel-artikel seperti itu berguna untuk menggiring pembeli yang sedang mencari pakaian wanita dan melihat promosi produk Anda, sehingga mereka tertarik untuk membeli produk Anda.

Tampilkan Testimoni Pelanggan

Kepercayaan pelanggan akan meningkat jika mereka sudah melihat reputasi produk dan toko kamu dari pelanggan lain.

Karena itu, penting untuk meminta testimoni kepada pelanggan-pelanggan kamu untuk mempercayakan pelanggan yang ingin membeli produk anda.

Simpan testimoni-testimoni dari pelanggan dan jadikan sebuah kumpulan yang bisa kamu bagikan pada website atau media sosial toko anda, supaya pelanggan-pelanggan lain bisa melihat ulasan-ulasan yang diberikan kepada toko anda.

Tampilan tetsimoni bisa Anda mulai dengan meminta teman anda untuk mempromosikan produk jualan kamu, apalagi jika teman anda memiliki banyak followers di media sosial.

Berikan teman-teman anda produk jualan anda secara gratis atau setengah harga, supaya teman-teman anda makin semangat untuk mempromosikan produk yang anda mililki.

Anggap saja anda melakukan endorsement secara cuma-cuma melalui teman-teman anda. Kalau produk kamu bagus, pasti teman-teman anda sangat senang mempromosikan produk jualan anda.

baca juga [jenis produk paling laris di online shop]

Demikian artikel Jasalogo.id terkait cara menarik pelanggan di online shop! Baca Artikel-artikel menarik lainnya di Jasalogo.id

jasalogo.id profesional dalam membuat desain logo yang unik, menarik sesuai dengan visi misi usaha Anda. Jadi, pastikan anda memesan desain logo hanya di jasalogo.id kami aktif 24 jam siap melayani pesanan anda