Bumbu Dapur ini Bisa Anda Jadiin Obat Hama!

Bumbu Dapur ini Bisa Anda Jadiin Obat Hama!Halo, sobat jasa logo! Beberapa persoalan yang sering dihadapi petani sayur saat bercocok tanam adalah pada saat sayuran digerogoti oleh hama, kemudian munculnya bintik putih, maupun masalah tanaman yang lain.

Masalah tersebut ternyata juga sering dijumpai oleh para petani. Dan untuk mengatasinya, petani sering menggunakan cairan pestisida yang mana sangat berbahaya jika terhirup oleh manusia, bukan?

Perlu sobat jasa logo ketahui, bahwa cairan pestisida ini juga menimbulkan masalah pada kesehatan manusia apabila ikut termakan saat mengonsumsi sayuran.

Agar Anda bisa menikmati sayuran yang bebas pestisida, sobat jasa logo bisa menanam sayuran di rumah dengan menggunakan pestisida organik yang bisa dibuat sendiri menggunakan bahan alami dari dapur.

Ada beberapa sayuran yang bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk membuat pestisida organic. lho! Mau tahu, sobat? Kira-kira bahan alami apa ini yang bisa kita jadiin obat pada hama?

Berikut rangkuman ulasannya untuk Anda dari kalangan bahan-bahan dapur!

BAWANG PUTIH

Bawang putih merupakan salah satu tanaman dengan aroma yang cukup kuat. Walaupun demikian, bawang putih dapat menjadi pestisida organik untuk mengusir hama.

Pestisida dari bawang putih mampu mengusir hama seperti kutu daun, lalat, kumbang, siput, rayap, hingga kupu-kupu putih.

DAUN PEPAYA

Umumnya daun pepaya dimasak dengan rasa pahit. Ternyata daun pahit ini mampu menjadi pestisida organik yang pengusir hama seperti ulat, aphids, hingga rayap.

JAHE

Tanaman yang sehat adalah tanaman yang bebas hama. Ternyata jahe dapat menyehatkan tanaman karena membebaskan dari hama yang mengganggu tanaman.

TOMAT

Tomat tidak hanya bermanfaat sebagai sumber makanan yang sehat tapi juga dapat menjadi olahan pestisida organik yang aman untuk tanaman dan manusia.

Pestisida organik yang terbuat dari tomat mampu mengusir hama yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman.

KULIT TELUR

Kulit telur memiliki khasiat untuk mengusir hama semut, kutu putih, serta embun jelaga yang kerap merusak akar tanaman serta menghambat pertumbuhannya.

Cara penerapannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mensangrai kulit telur sampai warnanya hitam atau sedikit gosong.

CABE

Selain campuran kapur sirih, Anda juga bisa menggunakan campuran cabai merah keriting untuk mengusir hama pada tanaman.

KAPUR SIRIH

Ada dua cara membuat pestisida alami dengan kapur sirih. Cara pertama, larutkan kapur sirih pada air, lalu semprotkan campuran tersebut pada batang atau daun yang terserang hama.

Kemudian, cara kedua dengan mencampurkan kapur  sirih dan oli, dengan komposisi 1:1. Lalu, Anda bungkus campuran tersebut dengan daun pisang. Ikat bungkus daun pisang tersebut pada batang tanaman atau pohon.

KESIMPULAN

Demikian sobat jasalogo.id, informasi pada ulasan kali ini tentang “Bumbu Dapur ini Bisa Anda Jadiin Obat Hama!”

Jika Anda mampu menekan penggunaan obat pembasmi hama secara kimia dan bergeser ke bahan alami, maka secara tidak langsung Anda berkontribusi untuk senantiasa melestarikan keseimbangan alam, sobat!

Bagaimana? Sudah memiliki gambaran, bahan apa yang ada di dapur Ibunda yang akan Anda comot untuk bahan pembasmi hama? Hehe, semoga berhasil!

REKOMENDASI DESAIN LOGO BAGI USAHA ANDA!

Di sisi lain, untuk menunjang bisnis Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda untuk memilih platform jasa logo untuk keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!