BISNIS TOTEBAG YANG MUDAH DAN SIMPEL

BISNIS TOTEBAG YANG MUDAH DAN SIMPEL – Apakah Sobat Jasa Logo suka jalan-jalan? Saat jalan-jalan pada pusat perbelanjaan, kemungkinan besar Sobat akan menemui orang yang menjinjing totebag, bukan?

Bahkan, ketika ini tidak sedikit yang memakai totebag menjadi souvenir pernikahan. Multifungsi memang menjadi salah satu kelebihan totebag. Apalagi memang modelnya begitu simple, sehingga bisa dipergunakan menjadi tas belanja, jalan-jalan, kuliah, atau giat lainnya.

Selain itu, totebag juga dapat digunakan berulang kali karena terbuat berasal kain, sebagai akibatnya relatif lebih ramah lingkungan.

Nah, sebetulnya sobat mampu, lho, menghasilkan totebag sendiri menggunakan desain sesuai preferensi. Berikut cara membuat totebag yang mudah diterapkan.

Berikut akan dijabarkan bisnis totebag yang mudah dan simpel yang bisa menjadi inspirasi Anda.

PILIH KAIN YANG AKAN DIGUNAKAN

Kain menjadi bahan utama yang perlu disiapkan sebelum menerapkan cara membuat totebag. Mungkin selama ini kain kanvas sebagai yang paling familiar dipergunakan untuk pembuatan totebag, namun sebetulnya masih ada jenis kain lain.

Contoh kain yang bisa sobat gunakan yaitu kain blancu kanvas, kanvas marsoto, kanvas terpal, kain drill, kain denim, dank ain spunbond.

Kain blancu kanvas merupakan kain yang relative lebih tipis dibandingkan jenis kain kanvas lainnya. Kain ini juga kain yang paling banyak ditemukan di pasaran.

Kain kanvas marsoto termasuk kain yang cukup tebal sehingga tidak mudah robek. Umumnya kain jenis ini memiliki tekstur bintik-bintik pada permukaannya. Sedangkan kain kanvas terpal merupakan kain kanvas yang tebal, paling kuat, tidak mudah robek bahkan disuhu tinggi.

Kain lain yang biasanya digunakan selanjutnya adalah kain drill. Kain ini memiliki serat dan tekstur garis-garis miring pada pemukaannya.

Kain jenis lainnya, yaitu kain denim. Kain ini menyerupai celana jeans agak tebal dan sangat kuat. Kain terakhir adalah kain spunbond. Kain ini terbuat dari biji plastik dan dapat didaur ulang sehingga ramah lingkungan.

SIAPKAN ALAT YANG DIPERLUKAN

Setelah menentukan kain yang akan digunakan selanjutnya adalah menyiapkan peralatan. Peralatan yang diperlukan meliputi penggaris, gunting kain, pensil atau kapur jahit, jarum pentul, setrika, mesin jahit, dan mesin obras.

TENTUKAN UKURAN TOTEBAG YANG AKAN DIBUAT

Langkah selanjutnya adalah membuat ukuran totebag. Sebagai bahan referensi Sobat bisa mengecek pilihan ukuran antara lain 60×50 cm ukuran cukup besar, 35×40 cm ukuran sedang, dan 30×35 cm totebag ukuran kecil.

POTONG KAIN SESUAI UKURAN

Jika Sobat sudah menentukan ukuran dan sudah membentuk pola, selanjutnya adalah memotong kain sesuai pola. Dari sini Sobat akan mendapat bagian utama atau bada totebag.

JAHIT POTONGAN KAIN MENJADI TOTEBAG

Setelah kain dipotong sesuai pola, langkah selanjunt adalah menjahit kain. Kainn dijahit sesuai keinginan dan jangan lupa untuk menyisakan celah terbuka bagian atas. Untuk kemudian di obras agar serat-serat pada kain tidak mudah terurai.

PEMASANGAN TALI TOTEBAG

Di setp ini Sobat membuat pola tali totebag dengan panjang dan lebar sesuai keinginan. Setelah itu, Sobat satukan dengan badan totebag yang sudah jadi terlebih dahulu.

Agar sambungan antara tali dengan badan totebag kuat, sebaiknya Sobat membuat pola jahitan berbentuk kotak dengan jahitan diagonal di dalamnya.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai bisnis membuat totebag yang mudah dan simpel.

REKOMENDASI

Bagi Sobat yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Sobat, segera hubungi pihak kami hanya di Jasa Logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Sobat, sobat Jasa Logo!