Bikin Nama Brand Jangan Asal Terdengar Keren!

Bikin Nama Brand Jangan Asal Terdengar Keren!Halo sobat jasa logo! Brand yang terdenger keren memang menarik! Tapi jangan salah, tidak sembarang nama beken yang bisa Anda pilih, lo! Apalagi untuk buat nama brand.

Oke, kita sepakati dahulu, sobat! Bahwasanya, suatu brand biasanya hanya terdiri dari satu kata atau maksimal rata-rata tiga kata, bukan? Akan tetapi, rasanya membuat nama brand tersebut sulit sekali, bukan?

Bahkan, ada beberapa orang yang perlu melakukan semedi berhari-hari sampai menemukan ide dan tercetus nama paling cocok.

Nah, akan tetapi soat jasalogo, tahukah Anda bahwa nama brand yang bagus dan menjual dari sisi marketing ternyata bukan hanya perihal bagus, enak didengar, atau keren saja! Namun ternyata untuk membuat nama brand tersebut ada ilmunya! Penasaran?

Sebelum memutuskan untuk mengambil satu nama yang akan digunakan untuk jangka panjang, maka Anda bisa mengikuti beberapa langkah dari berbagai sumber berikut tersebut.

Simak yuk, sobat jasalogo, bikin nama brand jangan asal terdengar keren!

1. KETAHUI BRAND HEART! APA ITU?

Pertama, sebelum menentukan nama, yang paling penting adalah mengetahui siapakah ‘Anda’ dan apa yang ingin Aanda capai? Dengan kata lain, Anda perlu mengetahui brand heart yang meliputi:

  • Tujuan, hal ini menyangkut alasan mengapa usaha tersebut Anda bentuk.
  • Visi, dalam hal ini visi mencari tahu apa yang ingin Anda raih di masa depan.
  • Misi, hamper sama dengan visi, namun misi lebih spesifik mengenai apa yang akan Anda lakukan. Contohnya, bagaimana langkah dan strategi Anda mewujudkannya masa depan bisnis yang sobat jasa logo tekuni!
  • Nilai, pada bagian ini menyangkut rinsip apa yang Aada pegang untuk menuntun sikap dalam perjalanan bisnis nantinya.

Ketika dikombinasikan, maka hal-hal tersebut akan mempengaruhi keputusan yang diambil termasuk dalam memutuskan pembuatan nama.

2. LAKUKAN BRAINSTORMING UNTUK DAPAT NAMA MENARIK!

Setelah sobat jasa logo yakin terhadap nilai-nilai apa yang Anda punya, kini saatnya bagi Anda melakukan brainstorming untuk dapat nama terbaik.

Kini saatnya Anda mengumpulkan beberapa orang dalam tim untuk membuat nama brand yang tepat, namun agar tidak terlalu lama dan ‘liar’ maka sebaiknya Anda sudah membuat suatu panduan.

Nah, untuk caranya, Anda bisa menuliskan beberapa kata sifat yang menggambarkan bisnis Anda.

Anda harus menggambarkan perasaan seperti apa dari konsumen setelah menggunakan produk Anda, dan usahakan nama produk bebas dari berbagai asosiasi.

Perlu diketahui pula, sobat! Ada beberapa kategori nama brand yang bisa Anda pertimbangkan, seperti:

 

  • Nama orang, Anda harus yakin bahwa nama Anda memiliki keberuntungan! Jika menarik, Anda bisa menggunakan nama Anda sebagai nama khas dari produk! Bisa juga, nama turun temurun, ya, sobat jasa logo!
  • Deskriptif, jika bagian ini, nama brand bisnis Aandalah yang menjelaskan produk Anda. Misalnya, PIZZA HUT, BIMBEL AHE, dan lain sebagainya.
  • Fabricated, untuk poin ini merupakan suatu nama yang sengaja dibuat dengan kata yang baru. Misalnya adalah Kodak.
  • Metafora, nama imajinatif tentang sesuatu, tempat, bahkan proses
  • Akronim, nama brand usaha Anda bisa terdiri atas suatu singkatan, seperti KFC, BMW, LG, dan sebagainya!

Selain itu, sobat jasa logo, Anda bisa membuat nama-nama yang sederhana, mudah diucapkan, dan unik serta mencerminkan identitas perusahaan supaya lebih mudah diingat.

Hindari penggunaan kata yang berkonotasi negative, tentunya!

3. CEK KESEDIAAN NAMA! JANGAN SAMPAI SAMA DENGAN YANG LAIN!

Walaupun brand yang sudah ada sebelumnya masih tak terkenal, tapi Anda tetap perlu mengecek agar tak mengalami kesulitan di tahap-tahap selanjutnya, nantinya.

Dimana, caranya dengan Anda dapat mengetikkan nama brand yang terpikirkan di kolom pencarian.

Nah, kemudian Anda perhatikan hasil yang muncul seperti apakah nama sudah pernah dipakai, apakah digunakan di website orang.

Selain itu, apakah akun media sosial masih tersedia, dan apakah ada asosiasi negatif terkait nama yang Anda inginkan. Oke?!

4. LAKUKAN TES DARI NAMA BISNIS ANDA! CARANYA?

Sebelum Anda meresmikan penggunaan nama, Anda bisa melakukan pengetesan nama dulu. Misalnya, melalui teman-teman terdekat, saudara, atau bahkan kolega.

Soat jasa logo dapat meminta pendapat mereka dan kesan seperti apa yang didapatkan ketika mendengarkan nama yang ingin Anda sampaikan.

Anda juga bisa melakukan pengetesan melalui media sosial atau landing page.

KESIMPULAN

Bagaimana sobat jasa logo? Walau terdengar sepele namun nama brand menjadi suatu hal yang mewakilkan produk Anda secara keseluruhan.

Sehingga, saat Anda memutuskan untuk membuatnya, perlu dilakukan pertimbangan yang matang dan tak bisa sembarangan.

Demikian sobat, ulasan mengenai bikin nama brand jangan asal terdengar keren!

REKOMENDASI

Bagi sobat jasa logo, yang sedang bingung bikin design logo dari produk atau brand Anda, percayakan pada kami! Dengan ribuan testimoni dan pelayanan terbaik, kami hadir untuk membantu permasalahan Anda!

Soal harga bisa diadu! Pastinya sangat ramah di kantong dengan kualitas yang super premium sobat jasa logo! Untuk cek katalog karya kami, kunjungi juga akun instagram jasa logo dengan klik di sini!