8 TIPS MENJADI YOUTUBER SUKSES BAGI PEMULA

8 TIPS MENJADI YOUTUBER SUKSES BAGI PEMULA – Pada era digital seperti saat ini, banyak sekali pekerjaan online yang menanti bahkan ada yang menjadikan sebagai pekerjaan utama.

Youtube menjadi salah satu platform yang paling digandrungi oleh banyak orang. Hal tersebut karena youtube paling menjanjikan dalam memperoleh pendapatan.

Keberhasilan youtuber memiliki pengahasilan tinggi yang membuat orang-orang tertarik untuk mendalami dunia youtube.

Jika Sobat Jasa Logo berminat dan tertarik untuk terjun ke dalam dunia yotube, maka berikut akan dijelaskan tentang 8 tips menjadi youtuber sukses bagi pemula.

PILIH KATEGORI SUSKES YANG SOBAT INGINKAN

Orang awam mungkin hanya tahu sukses menjadi youtuber sebatas terkenal dan memiliki penghasilan melimpah saja. Padahal, setidaknya ada tiga jenis kesuksesan yang dapat diraih dari menjadi youtuber.

Pertama, jumlah pelanggan atau subscriber. Tentu saja Sobat harus menyediakan konten yang menarik dan untuk menarik para pengguna youtube agar menekan tombol subscribe pada kanal Sobat.

Kedua, keterikatan atau engagement. Kategori ini berhubungan dengan jumlah likes, komentar, dan bagikan (share) yang Sobat miliki. Semakin banyak yang melakukannya, maka Sobat dapat disebut sebagai youtuber dengan engagement tinggi.

Ketiga, monetisasi. Kategori ini berhubungan dengan penghasilan yang akan didapatkan sebagai seorang youtuber profesional.

Tentu saja jumlah penghasilan setiap youtuber akan berbeda-beda, tergantung pada kualitas video, jumlah penonton atau viewers, dan aspek lain yang menjadi pertimbangannya.

BUAT TARGET

Membuat target menjadi salah satu bagian terpenting untuk memulai sebuah bisnis. Target bisa mengatur Sobat kapan harus menyelesaikan suatu projek.

Target ini seperti goal yang harus Sobat capai. Target yang bisa Sobat capai seperti target viewers, subscribers, atau lainnya yang bisa membuat kanal youtube Sobat semakin besar.

TENTUKAN NICHE SESUAI KEMAMPUAN SOBAT

Niche atau topik  artinya hal yang penting. Pastikan menentukan topik yang Sobat kuasai. Hal ini akan mempermudah Sobat pada memberikan isu. Beberapa contohnya seperti musik, gim, kuliner, fashion, dan  lain sebagainya.

BANGUN KARAKTER

Karakter atau karakteristik khas sebagai salah satu cara menjadi youtuber yang sukses. Ciri spesial yang bisa Sobat tonjolkan, contohnya, intonasi bicara, tagline menarik, atau penampilan yang unik. Bangunlah karakter yang sesuai dengan jati diri Sobat.

BUAT KONTEN YANG MENARIK

Cara selanjutnya yaitu mulailah membentuk konten yang menarik. Konten menarik dibangun menggunakan beberapa persiapan mulai dari memikirkan pSobatngan baru, persiapan perlengkapan teknis pembuatan video, proses produksi, editing, hingga tahapan mengunggah video ke kanal youtube.

PILIH JENIS KONTEN VIDEO

Selanjutnya, Sobat bisa menentukan jenis konten yang cocok dengan topik tersebut. Jenis kontennya seperti pendidikan, hiburan, atau menunjukkan (envince).

Tidak hanya harus sesuai dengan niche, jenis kontennya wajib  sesuai menggunakan karakter dan  kemampuan. Konten yang tersaji usahakan tak hanya menghibur, akan tetapi mempunyai nilai edukasi.

PROMOSI

Promosi menjadi hal yang tidak kalah penting. Manfaatkan sosial media buat menciptakan kanal youtube Sobat. Pakai semua sosial media menjadi media promosi agar channel Sobat semakin banyak dikunjungi orang.

KONSISTEN

Cara menjadi youtuber yang terakhir ialah konsisten. Buat menjadi youtuber yang besar serta dikenal semua orang, Sobat wajib  konsisten menyajikan konten yang menarik serta berkualitas dari waktu ke waktu.

Tentu saja hal ini tidaklah simpel. Namun menggunakan komitmen yang kuat, Sobat pasti bisa menjadi youtuber.

KESIMPULAN

Demikian Sobat Jasa Logo, ulasan mengenai 8 tips menjadi youtuber sukses bagi pemula.

REKOMENDASI

Bagi Sobat yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Sobat, segera hubungi pihak kami hanya di Jasa Logo!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Sobat, sobat Jasa Logo!