8 LANGKAH MEMULAI USAHA FOOD TRUCK KEKINIAN

8 LANGKAH MEMULAI USAHA FOOD TRUCK KEKINIAN – Halo sobat jasa logo, pastinya Anda tetap butuh modal, bukan? Saat Anda ingin memulai usaha food truck kekinian yang ramai pembeli itu?

Namun, bukan hanya soal modal ternyata! Inilah spesifikasi hal yang harus Anda lakukan!

Nah, mari bersama kita simak informasi terkait langkah memulai usaha food truck kekinian berikut ini.

RANCANG BUSINESS PLAN!

Tips cara memulai usaha food truck kekinian yang pertama adalah merancang konsep dan business plan yang menyeluruh.

Anda perlu menentukan berbagai aspek, mulai dari konsep makanan, jam operasional, luas ruang di dalam truk, hingga lokasi yang mau disasar.

Berbeda dengan jenis bisnis pada umumnya, usaha food truck menyediakan ruang, peralatan, dan sumber daya yang lebih terbatas.

Agar jualan Anda laku, Anda pastinya harus menyediakan konsep makanan yang sesuai permintaan pelanggan, juga ya!

MULAI USAHA DENGAN BRANDING!

Branding sangat penting untuk usaha karena membantu mengidentifikasi sebuah produk dan membedakannya dari produk lainnya.

Jika Anda memiliki branding yang kuat, maka Anda akan bisa menciptakan kesan yang baik terhadap konsumen.

Jika butuh ide, Anda bisa browsing beragam desain food truck di internet.

ATUR ANGGARAN DAN MODAL

Mula-mula, sobat jasa logo perlu tentukan jumlah modal yang Anda butuhkan untuk membeli truk, pasokan bahan makanan, gaji karyawan, marketing, langganan aplikasi kasir, dan seterusnya.

Nah, jika total anggaran dan modal sudah dihitung, Anda baru bisa memikirkan bagaimana untuk mendapatkan budget sesuai total tersebut.

Bagus jika Anda sudah memiliki dana khusus untuk dipakai sebagai modal. Namun jika tidak, Anda tidak perlu pula putus asa karena Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana online.

Sebagai alternatif pendanaan yang populer di kalangan masyarakat modern, pinjaman dana online tidak hanya menawarkan proses yang tidak sulit karena bisa dilakukan secara online.

Beberapa di antaranya juga terjamin keamanannya karena sudah mendapat izin dari OJK, salah satunya adalah Modalku.

KEJAR LISENSI DAN PERIZINAN

Langkah selanjutnya yang perlu sobat lakukan untuk memulai usaha food truck kekinian yang tidak kalah penting adalah mengejar lisensi dan perizinan. Perlu Anda ketahui, hingga saat ini perizinan food truck di Indonesia masih belum terlalu jelas.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan perizinan sebelum “mangkal” di sebuah lokasi untuk berjualan.

CARI PEMASOK DAN PEKERJA YANG PROFESIONAL

Selanjutnya, Anda perlu mencari pemasok dan pekerja yang profesional. Semakin berkualitas pemasok yang Anda pilih, maka akan semakin berkualitas pula menu yang Anda jual.

Cobalah mencari sebanyak mungkin informasi, misalnya dari rekan atau teman yang punya pengalaman bekerjasama dengan pemasok tertentu, sehingga terjamin kualitasnya.

Jika sudah menemukan pemasok yang bisa diandalkan, Anda juga perlu mencari pekerja yang profesional.

PUTUSKAN KONSEP FOOD TRUCK YANG ANDA INGINKAN

Sudah hal yang wajar untuk pebisnis memikirkan konsep yang ingin mereka buat. Termasuk untuk jenis bisnis Food Truck.

Nah, sobat jasa logo, pikirkan baik-baik mengenai konsep yang Anda inginkan; apakah Anda ingin membuat konsep Food Truck yang mudah dengan berjualan makanan cepat saji?

TENTUKAN MENU MAKANAN DAN MINUMAN

Dari konsep yang telah Anda buat, Anda dapat mengembangkan konsep tersebut dengan menentukan menu makanan dan minuman yang ingin Anda jual.

Jangan lupa untuk mengusahakan produk yang Anda jual memiliki kemasan yang unik.

TENTUKAN APLIKASI KASIR YANG TEPAT

Aplikasi kasir merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebagai mesin kasir yang nantinya akan menyimpan keuangan Anda.

Di era yang sudah modern ini, Anda juga tidak perlu menghitung keuangan dengan manual.

Kesimpulan

Demikian sobat jasa logo, beberapa hal mengenai 8 langkah memulai usaha food truck kekinian!

Rekomendasi

Di sisi lain, agar menunjang usaha Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda agar memilih platform jasa logo agar keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!