8 HAL WAJIB DILAKUKAN SAAT BISNIS FOOD TRUCK

8 HAL WAJIB DILAKUKAN SAAT BISNIS FOOD TRUCK – Ada beberapa hal yang ahrus sobat jasa logo siapkan dan lakukan sebelum memulai usaha atau bisnis food truck, sobat!

Hal berikut ini harus Anda lakukan agar meminimalisir kerugian dan agar dapat memerkirakan kemungkinan untung bisnis Anda, sobat jasa logo!

Mulai dari riset hingga marketing, jangan sampai ada yang tidak Anda lakukan, sobat! Baiklah, mari kita simak informasi selengkapnya!

Lakukan Riset Pasar yang Luas

Sebelum Sobat jasa logo membeli truk makanan, luangkan waktu untuk melakukan riset pasar secara menyeluruh.

Pilih Bisnis Food Truck dengan Bijak

Untuk jenis truk makanan yang bisa Sobat jasa logo jalankan, pilihannya tidak terbatas. Sobat jasa logo dapat memilih pizza, barbeque, slider, taco, keju panggang, minuman kekinian, boba, dan lainnya.

Cobalah untuk memilih truk makanan yang tidak hanya memungkinkan persaingan yang lebih sedikit tetapi juga terjangkau dan sesuai dengan minat pribadi Sobat jasa logo.

Buat Daftar Kebutuhan Yang Diperlukan

Sobat jasa logo akan memerlukan berbagai persediaan untuk membuka dan menjalankan bisnis food truck ini.

Daripada hanya membeli barang setiap kali melihatnya, buatlah daftar apa yang Sobat jasa logobutuhkan.

Daftar ini kemungkinan akan mencakup item seperti:

  • Sarung tangan sekali pakai
  • Cucian piring
  • Perkakas
  • Alumunium foil
  • Wadah
  • Alat bersih-bersih
  • Perlengkapan keselamatan.

Setelah Sobat jasa logo membuat daftar, Sobat jasa logo dapat berbelanja untuk menemukan penawaran terbaik. Kemungkinan besar, strategi sederhana ini dapat menghemat banyak waktu dan uang Sobat jasa logo.

Beli Food Truck yang Tepat

Tidak semua truk makanan diciptakan sama. Percaya atau tidak, food truck memiliki kisaran harga mulai dari Rp. 45.000.000,- hingga Rp. 300.000.000,.

Selain itu, Sobat jasa logo dapat membelinya baru atau bekas. Meskipun truk baru dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan khusus Anda, harganya mahal.

Truk bekas, di sisi lain, lebih murah daripada yang baru tetapi memiliki risiko lebih tinggi untuk perawatan yang mahal.

Pilihan lain adalah menyewa truk sehingga Sobat jasa logo dapat menguji usaha ini dan menghabiskan lebih sedikit uang setiap bulan.

Terakhir,Sobat jasa logo harus mempertimbangkan cara membiayai pembelian truk makanan ini. Dalam situasi ini, banyak pemilik usaha mengejar pinjaman usaha truk makanan untuk membeli kendaraan mereka.

Tetapkan Anggaran Food Truck

Anggaran yang solid adalah bagian penting dari rencana bisnis truk makanan. Untuk membuatnya, tuliskan jumlah uang yang ingin Sobat jasa logo keluarkan untuk setiap komponen bisnis.

Komponen-komponen ini mungkin termasuk peralatan dapur, staf, perawatan kendaraan, dan pemasaran.

Ingatlah bahwa pasar dan peraturan truk makanan kemungkinan akan menyebabkan perubahan anggaran dari waktu ke waktu.

Selain itu, pastikan anggaran Sobat jasa logo realistis dan memungkinkan Sobat jasa logo untuk mengambil utang sesedikit mungkin.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pinjaman truk makanan dapat menjadi cara yang bagus untuk membiayai bisnis ini. Jadi, setelah anggaran habis, teliti pilihan pembiayaan bisnis seperti:

  • Pinjaman Usaha Kecil
  • Pembiayaan Peralatan (Pinjaman atau Sewa Peralatan)
  • Kartu Kredit Bisnis
  • Mendapatkan Investor

Coba Taktik Pemasaran Kreatif

Pemasaran adalah salah satu kunci kesuksesan bisnis, jadi Sobat jasa logo harus membuat strategi pemasaran yang melibatkan banyak strategi. Misalnya, dengan strategi pemasaran digital seperti iklan Facebook dan Search Engine Optimization (SEO).

Atau, Anda membuat buletin email, menginformasikan pelanggan terdekat di mana truk makanan Anda diparkir dan apa saja yang termasuk dalam menu Sobat jasa logo.

Pilih Lokasi Bisnis Food Truck Terbaik

Sebagai pemilik truk makanan, Sobat jasa logo memiliki kebebasan untuk membawa bisnis Sobat jasa logo ke mana saja. Pikirkan di mana pelanggan ideal paling sering berkumpul.

Kemudian, dapatkan izin untuk memarkirkan truk di sana dan lihat seberapa besar traksi yang Sobat jasa logo dapatkan. Biasanya, truk makanan tampil optimal di festival, kawasan bisnis, dan taman truk makanan.

Pantau Ulasan Truk Makanan

Saat ini, ulasan dapat meningkatkan atau menghancurkan bisnis kecil Sobat jasa logo. Karena alasan ini, sebaiknya Sobat jasa logo memantau ulasan secara teratur.

Jika memungkinkan, tanggapi semua ulasan, baik dan buruk. Dengan cara ini calon pelanggan yang mencari bisnis Sobat jasa logo secara online akan tahu bahwa Anda menghargai pelanggan dan selalu ingin meningkatkan diri.

Manfaatkan Media Sosial

Pemasaran media sosial dapat memberikan keajaiban untuk bisnis truk makanan Anda. Buat halaman Facebook, Twitter, dan Instagram yang menarik dan perbarui sesering mungkin.

Kesimpulan

Demikian sobat jasa logo, beberapa hal mengenai 8 hal yang wajib Anda lakukan agar untung bisnis food truck!

Rekomendasi

Di sisi lain, agar menunjang usaha Anda, kami juga sangat merekomendasikan Anda agar memilih platform jasa logo agar keperluan desain logo usaha Anda.

Dengan harga ramah di kantong dan fasilitas yang lengkap, mulai dari revisi tanpa batas hingga pelayanan 24 jam, jasa logo hadir menjawab keresahan Anda! Contact Us, Now!