7 Ide Peluang Bisnis Yang Menjanjikan di Tahun 2022

7 Ide Peluang Bisnis Yang Menjanjikan ditahun 2022– Anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa pun mulai tertarik dengan perkembangan bisnis di masa kini. Karenanya, sangat wajar apabila saat ini banyak bermunculan trend bisnis yang unik dan menarik terutama produk yang disukai para generasi milineal.

Omset yang ditawarkan pun begitu menjanjikan, sehingga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pengusaha di negeri ini.

Para pengusaha muda tersebut hadir dengan membawa warna baru sehingga mampu menciptakan kreativitas yang dapat diterima oleh para generasi milenial.

Namun, bukan berarti pula jalan mereka selalu “mulus”, tetap saja setiap orang berwirausaha mengalami persaingan yang memang harus dihadapi.

Meskipun bukan entrepreneur berpengalaman, tahun depan menyediakan beragam kesempatan bagi anda untuk membangun bisnis yang yang menjanjikan

Mengikuti tren-tren baru terkadang berisiko, tetapi, juga bisa sangat bermanfaat.

Baca juga [5 Ide Pasarkan produk Kecil]

Anda mungkin menyadari bahwa banyak ide-ide bisnis yang semakin populer akhir-akhir ini.

Namun, banyak juga peluang usaha di 2022 yang belum tersentuh dan bisa dikembangkan banyak pengusaha agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Nah, kira-kira, apa saja 7 Ide Peluang Bisnis Yang Menjanjikan ditahun 2022 ini?  Yuk, Sobat Jasalogo.id mari disimak!

7 Ide Peluang Bisnis Yang Menjanjikan ditahun 2022

1. Makanan Kreatif dan Instagramable

Saat ini makanan dengan bentuk dan perpaduan yang kreatif banyak digemari generasi milenial. Dengan ide kreatif yang dituangkan kedalam bentuk kue dan lainnya justru menjadi kunci bisnis makanan tersebut akan lebih laris.

2. Jasa Pembuatan Konten

Pernah dengar profesi content creator atau branding consultant? Dua profesi ini bisa menjadi ide peluang usaha yang besar di tahun 2022.

Mengapa demikian? Pasalnya, hampir semua jenis usaha kini dikenalkan lewat dunia maya yang bisa diakses infonya kapan pun dan di mana pun.

Untuk meningkatkan awareness pada produk, perusahaan butuh materi promosi yang tepat dalam bentuk konten menarik, sesuai ujaran Digital.

Menjawab kebutuhan tersebut, jasa pembuatan diprediksi akan tumbuh subur pada tahun ini.

Nah, jika ingin menjalankan usaha ini, Anda tidak perlu khawatir, sebab bisnis ini tidak mengharuskan pemiliknya untuk menyewa gedung.

3. Influencer dan Youtuber

Di tahun 90-an, menjadi influencer dan Youtuber sepertinya bukanlah sebuah cita-cita atau usaha yang menjanjikan. Namun dengan berkembangnya teknologi, hal tersebut tidak lagi berlaku.

Jika Anda mengakui diri Anda kreatif, Anda dapat membuat konten dan mulai menjadi influencer atau Youtuber. Apalagi di era pandemi ini, banyak orang yang harus tinggal di rumah dan membutuhkan hiburan.

Untuk mencapai tahap influencer pun sebenarnya sangat mudah asal kuncinya ‘konsisten upload konten’.

Bagaimana untuk membuat orang-orang tertarik dengan channel Youtube, akun Instagram, dan platform lainnya?

Yup, untuk permulaan yang sangat mudah Anda hanya perlu menjadi orang yang sering bahas suatu hal viral dan beri saja opini sederhana untuk masalah tersebut. Pokoknya apapun yang sedang viral, Anda harus buat kontennya!.

Kontennya pun tentu harus yang membangun, informatif dan menyenangkan. Jangan terlalu fokus pada jumlah penonton atau pengikut. Dengan konten yang relevan, Anda akan dapat bertahan di jangka panjangnya.

4. Menjadi Reseller/Dropshipper

Ingin bisnis berjualan barang, tetapi belum bisa memproduksi barang sendiri? Reseller dan dropship solusinya!

Reseller sendiri pada umumnya melakukan penyetokan barang dari supplier dan menawarkan produk tersebut kepada konsumen, sedangkan dropship lebih mirip pihak ketiga yang tugasnya menghubungkan supplier dengan konsumen dengan tetap mengambil keuntungan.

Kedua jenis bisnis ini dapat Anda lakukan secara online dari rumah.

5. Jasa Sekretaris Virtual

Pekerjaan ini belum lama muncul sehingga banyak masyarakat yang masih merasa asing dengan pengertian dan tugasnya. Virtual assistant adalah orang yang memberikan dukungan kepada bisnis lain secara remote atau dari jarak jauh. Pekerjaan ini mirip dengan asisten di kantor tapi bedanya dilakukan secara online.

6. Development Web

Jika Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas dalam bidang teknologi, peluang usaha application development bisa menjadi ide yang cemerlang di tahun 2022.

Sebab, angka penggunaan smartphone telah berkembang selama pandemi berlangsung. Hasilnya, pengguna secara tidak langsung memerlukan fitur-fitur baru dalam handphone mereka.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, perusahaan-perusahaan besar banyak yang mencari jasa app development dari para pakar, sesuai kata Business News Daily.

Ide usaha ini akan lebih menguntungkan jika Anda memiliki pengetahun lebih seputar VR, sebuah fitur yang sedang digemari para pegiat dunia teknologi.

7. Konsultan Media Sosial

Setiap brand, baik besar maupun kecil, membutuhkan seseorang untuk mengatur akunnya di media sosial.

Apabila Anda memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam media sosial dan tahu bagaimana memasarkan sebuah brand dan produk di sana, menjadi social media consultant bisa menjadi peluang usaha di tahun 2022.

Beberapa tanggung jawab yang biasanya diberikan oleh klien adalah sebagai berikut.

  • membuat konten untuk brand
  • membuat ad campaign dan melacak ROI-nya
  • menganalisis konten sebuah brand
  • mengintegrasikan konten dengan email marketing dan strategi lainnya

[4 Usaha Online dengan Modal Internet]

[Memahami Peluang Bisnis dan Ide Bisnis]

Pada dasarnya tugas seorang virtual assistant adalah membantu perusahaan dalam urusan administrasi tapi kembali lagi dengan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Anda bisa menjadikan ini sebagai sebuah bisnis online yang menjanjikan karena dapat bekerja di mana saja, permintaan yang semakin banyak, dan dapat bekerja secara freelance.

Demikian 7 Ide Peluang Bisnis Yang Menjanjikan ditahun 2022 ala jasalogo.id. Semoga bermanfaat