6+ Barang Antik Bernilai Jual Tinggi

6+ Barang Antik Bernilai Jual Tinggi – Sobat jasalogo.id, nampaknya, barang antik kerap sekali dikoleksi oleh sebagian orang. Sehingga tidak heran, harganya terus melambung dari tahun ke tahun.

Bahkan, para kolektor barang antik tak segan-segan mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah untuk membelinya. Untuk itu, banyak orang yang kini semakin tertarik mengoleksinya agar bisa dijual kembali saat harganya mahal.

Tahukah Anda, sobat jasalogo, beberapa barang antic yang memiliki harga jual tinggi?

Read More

Nah, di kesempatan kali ini, ada beberapa barang yang dapat dijual dengan harga yang tinggi, berikut 6+ barang antik yang bernilai jual tinggi:

1.   Uang Kuno

Pertama adalah uang kuno, sobat! Uang kuno selalu menjadi barang antik yang bernilai jual tinggi dari tahun ke tahun.

Sebab, setiap negara pasti akan selalu mengganti mata uangnya selama periode tertentu. Begitu juga dengan mata uang Indonesia mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

Nah, dalam setiap edisi, uang kertas selalu hadir dengan warna dan desain yang berbeda. Hal itu membuat uang lama yang sudah tidak beredar menjadi barang antik yang menarik untuk dikoleksi.

Nilai sejarah yang terkandung dalam selembar mata uang kuno pasti sangat tinggi, sobat jasalogo.

2. Guci Antik

Barang yang satu ini kerap diidentikkan dengan barang antik yang bernilai jual tinggi. Guci antik yang berasal dari zaman dahulu kerap dihargai dengan angka yang besar.

3. Pemutar Piringan Hitam

Pemutar piringan hitam bisa dibilang sebagai benda yang mewah di masa lampau. Tak heran, kalau barang ini hanya dimiliki oleh segelintir orang kaya pada zamannya. Alat yang digunakan untuk mendengarkan musik ini masih terus diburu loh hingga sekarang.

Meski kini sudah ada alat yang lebih modern, namun pemutar piringan hitam memiliki nilai historis dan seni tersendiri.

Dan tak ketinggalan, banyak pula yang kerap membeli pemutar piringan hitam bersama vinyl-nya. Jika Anda ke pasar barang antik, maka harganya akan cukup mahal, yakni mulai dari Rp1 juta hingga Rp10jutaan.

4. Replika Kendaraan


Salah satu barang antik yang juga kerap diminati kolektor adalah replika atau miniatur kendaraan. Tak heran, banyak kolektor miniatur ini yang berburu hingga ke luar negeri untuk mendapatkannya. Harganya pun bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah.

5. Perabot Antik

Tak hanya dapat dikoleksi, perabot antik juga bisa digunakan pada hunian Anda. Perabot ini akan cocok untuk Anda yang memiliki hunian bergaya klasik.

Beberapa barang antik yang kerap digunakan di rumah seperti lemari, kursi, hingga meja.

Namun, sebelum memutuskan menggunakan perabot antik, pastikan Anda juga sudah siap untuk merawatnya. Dengan begitu, perabot antik itu akan tetap awet dan dapat dijual sewaktu-waktu saat harganya tinggi.

6. Cangkir Antik

Banyak orang yang kerap menggunakan cangkir atau cawan antik sebagai dekorasi untuk hunian.

Nah, pada umumnya, cawan antik ini terbuat dari keramik dengan ukiran yang cantik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Anda dapat memajangnya di dinding atau disimpan di lemari kaca sebagai hiasan. Harga yang ditawarkan untuk cawan antik ini beragam, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga ratusan miliar rupiah.

7. Jam Dinding Kuno

Yang ke-tujuh adalah jam dinding kuno, sobat! Jam dinding kuno ini biasanya memiliki ukuran yang cukup besar dan diletakkan di area yang bisa dilihat banyak orang. Terdapat beragam material yang digunakan untuk jam dinding ini, mulai dari kayu, besi, hingga emas.

Nah, itu dia 6+ barang antik bernilai jual tinggi. Sobat jasalogo.id dapat mencobanya, ya!

Jika Anda membutuhkan jasa desain logo dengan hasil berkualitas tinggi untuk kredibilitas usaha Anda, Anda dapat menghubungi kami, hanya di jasalogo!