5+ LANGKAH MUDAH JUALAN DI MARKETPLACE

5+ LANGKAH MUDAH JUALAN DI MARKETPLACE – Ada beberapa hal mendasar yang perlu difikirkan matang-matang untuk anda yang pengin buka usaha online.

Apabila Anda ingin menjual barang untuk menambah penghasilan? Sekarang caranya lebih gampang karena teknologi semakin canggih.

Dimana, Anda bisa menjual melalui marketplace, yaitu situs atau aplikasi online yang menyediakan tempat untuk jual beli dari berbagai toko.

Apa saja? Tentu sudah tidak asing ditelinga kita mengenai beberapa marketplace yang populer di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan masih banyak lagi.

Nah, sobat jasa logo, walau berbeda-beda, sebetulnya tiap marketplace mempunyai cara kerja yang mirip. Jadi kita nggak perlu bingung kalau ingin membuka toko dan menjual barang.

Yuk simak 5+ langkah mudah jualan di marketplace!

Siapkan e-mail dan Silakan Registrasi di Marketplace yang Anda Pilih, ya! Lebih-lebih Kalau Untuk Semua Marketplace!

Pertama, pilih marketplace yang sesuai keinginanmu. Lalu bukalah melalui laman resmi atau aplikasinya. Cari tombol bertulisan “Daftar” atau “Sign Up”.

Setelah sobat jasa logo klik, kita akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi pribadi seperti nama dan tempat tinggal.

Dimana, biasanya Anda juga diminta untuk mencantumkan alamat e-mail karena proses konfirmasi pembuatan akun akan dilakukan lewat sana. Setelah akun jadi, berarti kita sudah menjadi penjual di marketplace!

Buat Toko di Marketplace dan Beri Infromasi Seutuhnya!

Mempunyai akun saja nampaknya tidak cukup, Anda juga harus membuat toko online untuk memasarkan barang-barang yang ingin dijual.

Bagaimana caranya? Dapat Anda klik saja tombol “Mulai Jual” atau “Buka Toko” yang terdapat di marketplace tersebut.

Kemudian isilah informasi seputar toko kita. Mulai dari nama, deskripsi singkat, logo atau foto toko, hingga banner toko. Semakin lengkap informasinya, maka took Anda akan terlihat lebih profesional.

TAMBAH ALAMAT BISNIS ANDA DAN PILIH JUGA JASA PENGIRIMNYA! UNTUK JASA PENGIRIM, BISA ANDA KLIK LEBIH DARI SATU, SOBAT!

Untuk kebutuhan pengiriman barang, kita perlu menambahkan alamat toko. Informasi ini akan digunakan oleh sistem marketplace untuk menghitung ongkos kirim dari alamat pembeli.

Pilihlah ekspedisi pengiriman yang ingin digunakan. Anda bisa menyediakan beberapa ekspedisi sekaligus agar pembeli bisa memilih yang paling murah atau paling sesuai dengan keinginan mereka.

Tambahkan Pula Rekening untuk Toko Anda! Sebab, Semua Uang Hasil Transaksi Akan Dikirim ke Rekening Tersebut!

Untuk menerima uang hasil penjualan, kita harus memasukkan rekening pembayaran. Caranya adalah dengan mengisi formulir dengan informasi tentang rekening tersebut, misalnya nama pemilik dan bank yang digunakan.

Nah, sobat jasa logo, biasanya kita juga akan diminta untuk verifikasi dengan memasukkan password akun.

Tambahkan Foto-Foto Produk Yang Ingin Anda Jual dan Lengkapi dengan Informasi Yang Mendukung

Nah, ini langkah yang sangat penting. Pilihlah foto-foto barang jualan Anda untuk diunggah, utamakan yang resolusi dan cahayanya jelas, oke!

Selain itum Anda juga bisa memasukkan beberapa foto sekaligus untuk satu produk agar lebih lengkap. Kemudian lengkapi foto produk dengan informasi yang mendukung.

Misalnya ukuran dan berat produk tersebut, tanggal kedaluwarsa (untuk makanan), bahan-bahan pembuatnya, manfaat yang bisa diperoleh, dan sebagainya.

Kesimpulan

Demikian sobat jasa logo, ulasan mengenai 5+ langkah mudah jualan di marketplace!

Rekomendasi

Bagi Anda yang tengah bingung mencari desainer untuk aktivitas usaha Anda, segera hubungi pihak kami hanya di jasa logo.id!

Apa keuntungannya? Dengan pengerjaan yang super rapi dan cepat, kami mengunggulkan pelayanan demi kepuasan Anda, sobat jasa logo!

Selain itu, klik di sini untuk update logo hasil karya tim melalui portal instagram jasalogo.id!