4 Tips Menjadi Karyawan Yang Produktif

4 Tips Menjadi Karyawan Yang Produktif – Bekerja adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang karyawan dalam bidang tertentu. Lamanya waktu bekerja, terkadang membuat karyawan tersebut menjadi bosan dan juga jenuh.

Bosan dan jenuh secara terus menerus bisa mendorong pikiran Anda menjadi stres dan tubuh pun menjadi lebih lelah.

Ada perbedaan antara menjadi karyawan sibuk dan menjadi karyawan produktif. Meskipun keduanya memiliki persamaan dalam melakukan pekerjaan yang telah terjadwal.

Akan tetapi, orang produktif berfokus pada cara-cara yang akan memiliki dampak terbesar di baik kehidupan pribadi maupun kantor, daripada hanya melakukan hal-hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Jadi, Apakah Anda termasuk orang sibuk? Atau, apakah Anda produktif?

Baca juga [7 Tips Merekrut Karyawan yang Ideal]

Guna membantu Anda meningkatkan produktivitas kerja, berikut ulasan Jasalogo.id terkait 4 Tips Menjadi Karyawan Yang Produktif yang layak Anda coba.

4 Tips Menjadi Karyawan Yang Produktif

1. List dan Catat Apa Saja yang Akan Dikerjakan

Buat list pekerjaan atau tugas mana saja yang harus dikerjakan terlebih dulu. Jangan sampai pada waktunya Anda mengerjakan tugas yang mudah, lalu yang agak sulit sehingga waktu tidak cukup untuk menyelesaikanya, dan yang terjadi tugas anda menumpuk, sehingga esok harinya Anda juga akan mengulangi hal yang sama.

Buat list dengan menarik pandangan Anda. Misalnya buat list pekerjaan apa yang harus dikerjakan dan selesai hari ini, dalam sebuah kertas berwarna, dan bisa ditempelkan di layar komputer.

Dengan begitu, kapanpun Anda lengah bisa lansung kembali fokus untuk mengerjakan pekerjaan kembali.

2. Fokus Satu Titik Yang Menjadi Tugas Pokok

Fokus adalah bagaimana kita mempunyai konsentrasi yang tinggi terhadap apa yang kita kerjakan. Indikasi konsentrasi adalah ketika kita tidak teralihkan dengan hal-hal lain yang tidak bersangkutan dengan pekerjaan.

Rata-rata alasan kenapa orang tidak bisa bekerja dengan baik adalah karena dia tidak fokus. That’s it.

3. Jangan Ragu Minta Tolong

Jangan ragu meminta bantuan Alih-alih menunggu sampai terlambat, orang produktif tidak segan untuk meminta bantuan segera. meminta bantuan kepada orang lain, tidak hanya membuat Anda produktif, tetapi juga menunjukkan bahwa Anda percaya dan menghormati tim Anda.

4. Delegasikan Tugas Yang Bukan Pokok

Cara lain untuk meningkatkan produktivitas adalah dengan mendelegasikan tugas-tugas yang kurang penting kepada bawahan Anda (jika Anda seorang atasan).

Ini penting karena akan membuat Anda fokus kepada pekerjaan penting yang membutuhkan konsentrasi dan waktu Anda.

Di sisi lain, Anda juga memberikan kepercayaan kepada bawahan untuk mengerjakan beberapa tugas Anda.

[Terapkan Tips Berikut Agar Bekerja Produktif]

Ada sebuah pesan penting, jika kamu ingin disayang oleh atasan, maka jangan kamu bawa sebuah masalah ke dia. Jangan datang karena ada masalah.

Demikian 4 Tips Menjadi Karyawan Yang Produktif ala Jasalogo.id.

Baca Artikel Menarik Lainnya [Disini]

Jasalogo.id merupakan penyedia jasa pembuatan Logo yang Profesional, Unik, dan Menarik. Sedia 24 Jam untuk Anda.